Cara belajar bahasa Inggris melalui film - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Cara belajar bahasa Inggris melalui film


Fujiharu.com - Cara belajar bahasa Inggris bisa kita dapatkan darimanapun. Bisa melalui lagu, obrolan, buku, les, atau film. Salah satu cara yang sering aku lakukan untuk menambah wawasan berbahasa Inggris adalah dengan menonton film. Kita bisa mendapatkan film tesebut di Youtube, Hooq, Viu, bioskop atau online streaming lainnya. Ingat, bisa otodidak secara online juga ya.

Film film ini sangat bagus sekali dijadikan sebagai alat pembelajaran bagi kita semua. Di film, kita bisa mendapatkan hal hal baru, cerita menarik di film, kosakata yang lucu atau susah dan tahu kapan menggunakan frasa tertentu dalam berdialog. Hal ini akan lebih efektif dalam pembelajaran dan akat cepat bisa, apalagi untuk pemula. Tinggal lihat dan dengarkan aja.

Cara lain belajar bahasa Inggris adalah dengan aplikasi tertentu di playstore, tapi kadang males kalo dengan menggunakan app. Menonton film justru serasa nggak belajar, tapi kita akan ingat terus.

Bagi anak kecil akan lebih baik menonton film kartun yang berbahasa Inggris atau youtube yang berbahasa asing karena mereka akan terbiasa dengan ucapan yang ada dalam film.

Berikut ini adalah satu film yang membuatku berfikir dan juga belajar. Ternyata banyak sekali bahasa Inggris yang masih aku belum ketahui dari film berikut ini. Meskipun begitu, aku nyaman kok menontonnya. 

Belajar bahasa Inggris dari film

Beautiful Mind (2001) satu film yang aku tonton hari ini luar biasa menarik. Terlepas dari cerita yang menarik dan tidak biasa, kita bisa belajar bahasa Inggris. Lihatlah gambar ini! Begitu banyak kosakata yang tidak aku mengerti.

Belajar bahasa Inggris dari film

Padahal dalam hati ini sudah bisa bahasa Inggris, tapi ketika bertemu dengan kata ini, semua pikiran “saya bisa bahasa Inggris” sedikit pudar. Yup, diingatkan sih bahwa masih banyak yang belum dipelajari. Stay learn and confident to practice!

Baca Juga:

Cara yang aku gunakan adalah jika ada kosakata yang nggak mengerti, maka aku akan menuliskannya sebanyak mungkin, lalu menerjemahkannya. Cara ini mungkin awalnya akan mengganggu dalam menonton film, tapi ketika kamu tahu artinya, ketika mengulangi film tersebut, kamu akan takjub dengan level bahasa Inggrismu yang semakin meningkat.

Tentu saja ada juga yang bilang bahwa kamu cukup ikutin filmnya, nggak perlu mencatat, yang penting kamu terekspose oleh bahasa tersebut. tapi, bukankah kita punya cara yang baik menurut kita dan cara yang baik menurut aku adalah ketika aku menonton film, mendengar atau melihat kata yang tidak dimengerti, maka segera aku akan catat atau cari kamu. dengan catatan, cara ini ketuika nonton sendirian aja. kalo bersama yang lain, kamu pasti akan dihempaskan! hahahah.

Kosakata ini harus dicari arti dan maknanya, biar kita makin bisa tentunya. Memang kosakata yang ada dalam film ini tidak biasa, ya its so academic! But yes it’s the dialog in that movie. So,,,learn it! You ll be smart person and hope you can contribute to the other.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Cara belajar bahasa Inggris melalui film"

Berlangganan via Email