Rangkuman Bahasa Jepang SMAN 9 Depok - Fujiharu.com

Rangkuman Bahasa Jepang SMAN 9 Depok

Fujiharu.com - Sebentar lagi akan ada ujian bahasa Jepang, tapi materi yang harus diajarkan masih belum sampai. Alasannya tentu saja pembelajaran dikelas yang masih belum efektif mulai dari aku dan siswa yang kurang cepat, pulang lebih awal atau libur. Beberapa kendala inilah yang membuat target pembelajaran masih belum tercapai. Mohon maaf ya, maklum masih baru di Sekolah SMAN 9 Depok ini. Untuk mengatasi kekurangan materi itu, aku akan membuat rangkuman agar kalian bisa baca di rumah. Nggak susah kok, karena aku sudah memberikan beberapa contohnya dengan lebih gampang.

Rangkuman Bahasa Jepang SMAN 9 Depok

Menjadi guru di SMA Islam Dian Didaktika sebenarnya sudah cukup nyaman bagiku, tapi semangat untuk berbagi dengan sekolah lain dan mencari pengalaman lain di sekolah negeri dan swasta membuatku tertarik dan tertantang mengajar. Kalo masalah uang honor, mungkin masih belum banyak jika di negeri, tapi aku have fun kok. Sepadan dengan perasaan aku yang nyaman dan happy saat mengajarkannya. Mungkin Allah memberi rejeki sedikit berupa uang, tapi perasaan bahagia yang banyak dan tak terhingga dari semua muridku.

Baca Juga:

Mengajar di SMAN 9 ini sangat berbeda dengan sekolah swasta atau sekolah sebelumnya. Disini, siswanya cukup banyak, malah mungkin bisa dibilang banyak sekali. Satu rombongan belajar bisa mencapai 35-40. kebayang ramenya saat aku mengajar di kelas mereka. Apalagi jika ada kuis. Hampir udah kayak pasar. Tapi, aku paling senang jika ramai, artinya kelas hidup dan mereka menikmati pelajaran yang aku berikan ke mereka. Kesimpulanku lho. Cuma kekurangannya adalah kelas lain akan tergangu karena suara siswa yang bersemangat mengalahkan suara lain. Ingin sekali aku memvideokannya jika aku melakukan tes kepada mereka semua.

Rangkuman Bahasa Jepang SMAN 9 Depok
wikipedia.id

Cuma sayang, meskipun aku menikmati momen momen bersama siswa baru ini hanya bertahan sekitar kurang dari setahun. Aku harus ke Jepang, jadi nggak bisa melanjutkannya. Padahal aku sangat menikmatinya. Bekerja bersama dengan guru guru disini membawa perubahan baru. Bukan berarti di SMA Islam Dian Didaktika nggak bagus, tapi ketika kita bertemu orang baru, kita tambah ilmu baru juga.

Terkait ilmu baru, kalian juga pelajari rangkuman bahasa Jepang ini ya.

Rangkuman kelas 10

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Rangkuman Bahasa Jepang SMAN 9 Depok"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel