Pengalaman salju pertama di Jepang - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman salju pertama di Jepang

Fujiharu.com - Salju yang dinantikan akhirnya datang juga. Bulir bulir halus nan dingin juga putih menjadi babak baru dalam kehidupanku. Salju pertama ini juga membuatku kedinginan ketika di Maebashi, satu kota di Gunma Prefecture yang turun di musim dingin.

Salju Pertama Di Jepang, Maebashi Kedinginan
Foto belakang Yochien

Kapan salju turun?

Senin, 18 Januari 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi aku. Why? Soalnya inilah kali pertama aku melihat yang namanya salju! Iya, salju yang putih itu. Rasanya gimana? Seputih itukah? Teksturnya bagaimana? Sama dengan es yang sering lewat depan rumah? Kamu foto foto nggak? Bikin boneka salju? Oshiete kure yo (kasih tahu dong)!!!! hahahahaha.

Baca Juga:

Adele 25 Theme Song Album In Japan

Salju, Indahmu Hanya Sehari


Salju Pertama Di Jepang, Maebashi Kedinginan
Jembatan Minamicho/ Tonegawa


Salju Pertama Di Jepang, Maebashi Kedinginan
Menuju Kurazushi


Salju Pertama Di Jepang, Maebashi Kedinginan

Bagaimanakah rasa salju

Rasa salju itu sama dengan es yang kita minum? Iya, cuma teksturnya lebih lembut, kalo langsung dimakan pas turun ya, kalo yang udah jatuh ke tanah mah ogah. hehehe Kayaknya kalo ada sirup atau coklat susu pengen banget deh, udah jadi es krim instan.  Foto foto? Pastilah...terserah mau dibilang udik atau apalah, inilah momen yang sangat langka. Maklum, info cuaca mengatakan bahwa akan ada salju dari akhir Desember, tapi blum turun juga. Nah, pas Senin itulah momen hebat itu datang. Maebashi dingin, euy.

Menunggu salju untuk pertama kalinya

Awalnya pas pulang baito, jam menunjukkan pukul 10 malam, Menurut berita, dimulai dari jam sepuluh itu, tapi ternyata hanya hujan biasa. Kecewa berat. Soalnya dari siang nungguin yang namanya salju. Pas ketiduran, sekitar jam satu pagi bangun. Nah ada salju turun. Kita langsung ngebangunin yang lain. Terus merasakan langsung yang namanya salju pertama. Oh,,,,seru banget. Tapi awas ya, licin.

Baca Juga: 

Goes To Minakami Gunma by Walking

Barang Wajib Saat Musim Dingin

Kita pengen foto foto, tapi gambarnya kurang bagus, so kita tunda sampai pagi. Udah pagi sih, maksudnya sampai matahari terbit gitu biar cahayanya keliahatan. Pas udah kelihatan, wuih...dimana mana putih. Jiah...kita langsung pengen jalan jalan menikmati suasana salju ini.

Wow! Saljunya tebal sekali. Mungkin sekitar setengah meter kali ya. Berhubung orang pertama yang turun dan menginjakan salju, terasa susah, maklum kayak kamu maen di tanah becek yang ada di sawah. Begitulah rasanya, cuma sangat dingin. Wah...masih lembut banget. Temen pada foto foto di lapangan parkir yang bener bener seperti padang salju. Cie...padang salju. 

Tempat wisata bagus saat salju tebal

Kata orang sih, kalo ingin melihat salju turun dan pemandangan bagus, maka datanglah Shirakawa go atau osaka. pengen ke Shizuoka sih kalo aku mah biar bisa melihat langsung gunung Fuji, meskipun ada yang bilang bahwa Shizuoka nggak pernah kena salju.

Nah, pas keesokan harinya bikin kaget dan sakit hati. Kenapa? Saljunya terasa keras dan aku susah kalo baito. Soalnya kudu jalan. Kalo naik sepeda nggak bisa. Licin banget. beberapa kali hampir mau jatuh. Hampir ya, belum jatuh beneran. Setelahnya sering jatuh saking licinnya. Yang bikin sakit bukan jatuhnya juga sih, tapi malunya itu. hahahaha taraso banget.

Salju Pertama Di Jepang, Maebashi Kedinginan
Pemandangan dari Gunma Kencho


Salju Pertama Di Jepang, Maebashi Kedinginan
Suhu yang tertangkap melalui Hape

Bagi kamu yang datang dari negara tropis, persiapkan baik baik agar tubuhmu bisa beradaptasi tanpa masalah. Pakaian dan makanan cukup berpengaruh agar musim dinginmu bisa dilewati dengan baik. 

Well, salju. Im glad welcoming you. Hahahahaha.Ps. Orang Jepang akan membersihkan salju yang berserakahan di depan rumahnya agar orang yang lewat bisa dengan aman melangkah. Mereka juga melakukan ini di tempat kerjanya. Keren ya. 

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Pengalaman salju pertama di Jepang"