Penyakit aneh di mata saat musim dingin

Fujiharu.com - Nggak tahu kenapa kok malam ini aku ingin menuliskan hal tentang mata. Bukan dari sisi kedokterannya, tapi bener bener dari sisi aku dalam memandangnya. Ya iyalah, kan aku juga nggak begitu mengerti tentang kedokteran seperti ini. Ada yang salah, cuma apa ya? Kata dokter, aku terkena Central Serous Chorioretinopathy. Apalagi ini? Saat ini sih aku menyimpulkan, aku terkena penyakit aneh di mata yang biasanya terasa saat musim dingin saja. Kayaknya jika melihat serasa aneh, tapi nggak bisa diucapkan keanehannya.

Central Serous Chorioretinopathy

Fungsi mata yang luar biasa dalam melihat bisa mengubah semua orang dalam memaknai sudut pandang hidup. Sok banget ya. Mungkin inilah saat terakhir dalam melihat....Sedih, tapi memang, semakin hari dalam memaknai hidup lebih ke arah pasrah. Bukan berarti tidak berusaha sedikitpun, tapi lebih kepada hasil akhir hanya Allah yang menentukan. 

Kembali ke mata. Akhir akhir ini mata kanan sudah rabun, aku pikir apakah usia? Wow.....i'm 30 man, wakakakakaka sombong ya. Tapi sebelumnya memang nggak ada masalah dalam mata ini. Tidak kepukul atau jatuh atau sakit keras yang berimbas pada mata kanan ini. Tapi, emang sejak 3 tahun kebelakang mengalami rasa aneh dimata kanan. Entah aku merasa juling sendiri, atau ketika merenung sendiri tiba tiba bayangan menjadi dua atau juga ketika foto mata seolah nggak fokus. Aneh aja. Nah akhir januari inilah semakin aneh mata ini. Aku pikir karena bangun tidur, capek, dingin atau karena waktu itu kelilipan salju? Entahlah. 

Ternyata dipikir pikir mata kanan seolah posisinya berubah kearah atas, sehingga fokus bayangan berubah. Saat ini adalah ketika melihat tuts laptop, seolah ada yang aneh. Apakah akan menuju kebutaan? Semoga tidak. Atau bisa juga ini sebagai pertanda bahwa aku udah terlalu sering dalam melihat dosa? Hatchi!!!! Entahlah. Yang pasti aku berharap kesembuhan pada mata ini. Jika hasil terburukpun datang, semoga barokah yang tersimpan jauh lebih besar. 

Pasrah boleh, tapi juga selalu berdoa dan berusaha agar mata ini tetap indah dengan fungsinya. 

Baca Juga:

Updated: Nama kelainannya adalah Central Serous Chorioretinopathy. Nama ini aku ketahui setelah aku berkunjung ke dokter yang ada disekitar Maebashi eki. Bayarnya sekitar 2500 an yen, itupun setelah aku dikurangi oleh asuransi. 

Cara Pengechekannya bener bener lengkap lho. Aku diperiksa matanya dengan ebebrapa lensa. Dia akan nanya, bisa melihat atau nggak. Dikasih yang normal, min atau plus. Aku merasa ada yang aneh, tapi ketika dikasih plus atau minus lensa, justru aku tambah agak nggak jelas melihat. Susternya ampe bingung. Ketika ngobrol langsung dengan dokternya, aku terkena Central Serous Chorioretinopathy yang menyerang satu dari seribu orang an. Dokternya minta aku untuk mengecheck langsung ke fakultas kedokteran Gunma, tapi karena aku ada baito dan memikirkan uang juga, takut mahal. Hahah akhirnya aku urungkan. rasa susah melihat ini sering aku rasakan jika suasana dingin melanda. Buktinya ketika di Indonesiapun nggak begitu merasakannya.

Semoga penyakit aneh di mata yang sering menyerang saat musim dingin ini bisa segera sembuh

0 Response to "Penyakit aneh di mata saat musim dingin"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel