Jalan Jalan ke Ikaho Shibukawa Jepang Part 1

Fujiharu.com - Yokatta, tanoshii jikan ga kita!!!!!!! Akhirnya ada waktu yang menyenangkan juga. Jalan jalan adalah salah satu bonus plus setelah bekerja dan sekolah. Apalagi jika musimnya mendekati spring atau musim semi. Hampir semua bunga seperti ume atau bunga sakura bermekaran dengan indahnya. Sangat indah untuk dilihat. dan tempat asyik untuk melihat keindahan bunga bunga tersebut dan pemandangannya adalah di Ikaho, Shibukawa.

JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1

Selama 6 bulan di Jepang,  yang aku lakukan hanya baito dan ke sekolah. Jalan jalan juga hanya ke mall terdekat yang bisa dibilang masih kalah jauh ama Bandung. Mallnya ukuran kota kecil, jadi nggak semegah dan sekeren Bandung atau di Indonesia. Huks!!!! Sedihnya ya yang tinggal di Maebashi, Gunma Jepang. Tapi Maebashi juga seru lho, soalnya pemandangan alamnya itu super duper keren. Sesekali pengen beda suasana boleh kan?

JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Husna, Liya, Tomita di Misato

Setelah rencana perjalanan metropolitan ke Tokyo selalu gagal, akhirnya aku dan kawan kawan di ajak oleh salah satu orang Jepang yang bernama Tomita san untuk pergi ke Ikaho Onsen, Shibukawa! Yeah!!!!!!

Btw, sedikit informasi, Tomita san ini adalah teman baito yang juga sedang mengejar impiannya untuk jadi perawat di Gunma ken. Orangnya ramah dan shareable banget. Apaan tuh shareable? Heheheh Jadi, kalo ada kerjaan baito yang ga ngerti dan kita nggak tuntas ngerjainnya, dia akan dengan senang hati mengajari kita dengan ramah. T.O.P bangetlah as a friend. Semoga ketika dia ada rencana ke Indonesia aku bisa menjadi guide buat dia. Hihihihi tapi ga tau kapan pulang ke Indonesianya.

Temen aku yang lain adalah Husna dan Liya.

JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1

Ikaho

Ikaho adalah salah satu tempat wisata yang ada di Shibukawa, Gunma ken. Tempat ini terkenal dengan onsen nya. Maklum, kan di daerah sini pegunungan, so banyak sekali tempat wisata berupa pemandian air panasnya. Bahasa kerennnya geothermal kalo ga salah. hehehehe.Sebelum ke onsennya, kita jalan jalan dulu ke ....


JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Ikaho

Misato Ume Matsuri

Disini kita akan melihat banyak ume atau sekilas mirip dengan bunga sakura. Tapi kalo ume ada buahnya dan rasanya suppai, alias asam. Ngebayangin ume.....lidah langsung ngecer,,,,,kebayang asamnya....dan ada juga lho onigiri rasa ume, rasanya? Ya asam....tapi sayang, saat itu karena kita berangkat dari apaato sekitar 08.30 pagi, jadi nyampe di Misato masih agak pagi, so ibu ibu yang jualan masih belum ready kali ya. Lagian juga kita datang di saat hari biasa, bukan libur, jadi ya agak sepi.

Disini ada semacam gundukan atau bukit yang bisa dijadikan spot keren untuk foto foto. Keindahan ume dan juga sakura (?) bisa terlihat dibawahnya. Bahkan Gunma ken Building yang ada di Maebashi kelihatan. Serunya....

JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Bukit di Misato
JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Pemandangan Ume dan Sakura

Haruna san

Nah Haruna san ini temen baru ya? Bukan...ini adalah nama gunung. Ya kayak kita menyebut gunung Fuji. Gunung ini sebenarnya nggak terlalu tinggi. Kalo aku sih lebih enak menyebutnya bukit, soalnya nggak terlalu tinggi. Mungkin karena udah ada didataran tingginya, jadi seolah gunung itu ga terlalu gede. Disekitar gunung ini juga ada danau yang sangat menawan. Dibeberapa pinggirnya juga ada penginapan yang indah. 

Baca Juga:

JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Pelataran sekitar Haruna san
JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Danau di samping Haruna san

Di deket danau juga ada kendaraan yang disewakan untuk mengarungi danau ini. Mungkin sekitar seribu yen untuk 30 menit. Yang paling seneng ya semua terasa bersih dan segar. Mungkin dingin juga terasa kali ya, abisnya masih ada salju yang bertebaran di pinggir jalan. Di tengah perjalanan malah hujan salju. Ciah...seolah lagi syuting film, kita nya aktor aktris gitu.

JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Tempat Gondola ke puncak Haruna san
JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Suasana dari atas Gondola
JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Stasiun Haruna Fuji san di puncaknya

Kita juga bisa naik gondola untuk sampai di puncak gunung Haruna. Di atasnya, ada kuil kecil. Ada juga tempat papan untuk menempelkan keinginan kita. Nah, temen aku yang namanya Liya baca salah satu wish nya. Katanya pengen punya baby...Amin kita doakan ya. Untuk turunnya gimana? Mau jalan kaki boleh *gempor, mau pake gondola juga boleh. Harganya terjangkau kok, sekitar 840 yen bolak balik.

JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Kuil di atas Haruna san
JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Mampir di toko Omiyage
JALAN JALAN KE IKAHO, SHIBUKAWA JEPANG PART 1
Tiket Gondola Haruna san

Nggak afdol kalo ga liat pernak pernik ketika udah nyampe di tempat wisata, so kita mampir sebentar dan menghangatkan diri di toko omiyage terdekat. Wah...kita dijamu dengan teh shiitake. Tehnya itu serasa kita minum air kaldu dan sedikit pedas, tapi enak. Dan, disaat yang dingin ini adalah saat yang tepat untuk makan......es krim! hahahahah ga panas, ga dingin, kalo suka eskrim dimanapun tetep makan eskrim. Kikiki.

Artikel lanjutannya dibawah ini ya.

Jalan jalan ke Ikaho, Shibukawa Part 2

0 Response to "Jalan Jalan ke Ikaho Shibukawa Jepang Part 1"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel