Kehilangan Barang di Jepang, Seperti Apa? - Fujiharu.com

Kehilangan Barang di Jepang, Seperti Apa?

Fujiharu.com - Jepang itu unik. Gimana nggak unik, barang yang hilang aja dibalikin lagi. Kalo di Indonesia? Boro boro dibalikin, malahan ludes seludes ludesnya. Haha. Bukan berarti beberapa wajah Indonesia seperti itu ya, banyak kok yang mempunyai sikap terpuji juga. Lalu, seperti apa sih kehilangan barang di Jepang itu? Ini adalah pengalamanku saat kehilangan barang di Jepang.

Mau contoh? Temen aku yang namanya Bagus atau Pidi ya, kehilangan dompet yang isi duitnya cukup banyak. Padahal baru gajian. Dan entah dimana dia kehilangan itu dompet. Eh beberapa hari kemudian, dompetnya dibalikin dan  disimpan di amplop, terus di masukin di kotak pos. Bagus sangat kaget menerima barang itu. Luar biasa ya orang Jepang, mengembalikan barang yang bukan miliknya sendiri. Tapi, ada tapinya. Duitnya diambil. Hehe. Mungkin yang menemukan dompet nggak punya uang untuk ngeposin tuh dompet. Hehehe tapi bersyukur ya, soalnya beberapa data atau kartu penting dikembalikan beserta dompet tersebut.

Baca Juga:

Contoh lainnya adalah beberapa hari lalu musim hujan dan rintiknya itu deres dan beraturan, cie...kayak baris berbaris aja beraturan. Nah, pas mau kesekolah nggak bisa dong, nunggu reda ceritanya. Eh, pas mau berangkat sekolah liat payung udah nggak ada. Padahal tuh payung selalu di simpan di sepeda. Pas dibutuhin nggak ada. Nah,  sorenya tuh payung balik lagi dan dicantolin di sepeda. Waduh, tuh maling payung baek banget. Udah ngambil dibalikin. Wakakaka. Atau, kalo yang ini teman sendiri bukan ya?
Kehilangan barang di Jepang
Posisi Payung saat dibalikin

Kehilangan barang di Jepang
Sepeda kesayangan

Tapi kadang aneh juga sih orang Jepang. Kalo di Indonesia, nyuri itu ya nggak tanggung tanggung. Ada yang hape, duit, atau barang berharga lain di rumah. Nah ini? Payung? Sepeda? Emang nggak ada garong? Atau begal? Heheheheh. 

Aku pikir mereka melakukan "pencurian" karena emang terdesak. Tapi bukan karena hal untuk foya foya, tapi karena terdesak kayak buru buru kerja atau hujan. Terus kalo udah selesai ya di balikin lagi.

Malah ada logo ini nih!

Kehilangan barang di Jepang

Aneh kan? Jadi bukan barang kayak mobil atau motor yang jadi inceran pencuri ini, tapi barang kayak sepeda, payung dan barang remeh temeh. hehehehe.

Kejadian lain adalah ketika aku kehilangan tas yang berisi dompet, buku buku dan data penting lainnya di sekitar gunung Akagi san. Tahu apa yang terjadi dengan barangku? Nggak diapa apain? Posisinya masih tetap sama nggak berubah. Aku mengambil tas itu setelah menelusuri semua jalan jalan yang pernah aku lalui saat hiking bersepeda bersama teman teman lainnya. Isinya masih komplit. Gila ya, Jepang. Kalo di Indonesia udah ludes aja.

Padahal tas yang berisi uang dan data penting disimpan diluar toilet umum dekat tempat wisata.

Note: Bagi yang kehilangan barang, diharapkan lapor ke omawarisan, atau polisi setempat di koban. Ya siapa tahu bisa kembali. Kalo nggak ya anggap aja bukan rejekinya.

Lalu, kira kira ada yang bisa nyuri hati ini nggak ya? Wakakakak jomblo ngenes.

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Kehilangan Barang di Jepang, Seperti Apa?"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel