ATM di Jepang - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ATM di Jepang

Fujiharu.com - ATM di Jepang menyebalkan lho. Bukannya Jepang itu negara yang serba mengasyikan? Praktis dan serba ada? Pikir lagi deh. ATM nya itu menyebalkan tahu. Jaringan ATM nya nggak 24 jam seperti yang ada di Indonesia. Kadang ada, tapi biayanya cukup mahal. Salah satunya adalah bank 7 Eleven.

Jam aktif ATM

Jepang memang negara yang yang serba asyik, tapi ada juga lho yang nggak enaknya, kayak akhir akhir ini. Kan lagi golden week, dan aku mau ambil duit di ATM Yu******, eh tutup. Lho, aneh dan menyebalkannya dimana? Kan yang namanya tanggal merah pasti tutup lah. Bukan...jadi di Jepang itu jam transaksinya berbeda dengan di Indonesia. Kalo di Indonesia transaksi ATM itu kan 24 jam, nah kalo di Jepang beda. Hanya dari jam 09.00-17.00. Itupun jam kerja hari senin sampai jumat, kalo sabtu minggu ya tutup. Itu ATM ya, catet!Bukan bank nya. Atau, kalo transaksinya di hari libur, maka akan dikenakan biaya. Bayangkan sodara sodara, kartu ATM ngambil di bank yang sama, tapi dikenai biaya kalo pengambilannya selain 09.00-17.00. Ada sih yang buka 24 jam, tapi antar bank gitu, jadinya udah pasti kena biaya. Misalnya kamu punya kartu BNI, terus ambil kartu di ATM BNI jika melebihi jam kerja, maka dikenakan biaya lagi. Kan rugi!

Udah mah bahasa Jepang menyebalkan karena susah dipelajari, eh ATM juga susah diakali. Hahaha.

Menggunakan jaringan ATM di Jepang

Biaya admin dan transfer

Btw, ampe rungsing gitu, berapa sih biaya yang dikenakan kalo antar bank? Kalo transfer antar bank belum pernah, tapi sesama bank untuk transfer itu sekitar 217 yen, atau kurang lebih 25rb, bayangkan! Itu ke sesama, gimana kalo antar bank. Hihihihi. tahu sih kalo di Indonesia juga ada biaya ATM perbulan, admin dll, tapi kan sekali aja, kecuali ada transaksi beda bank. Kalo ATM Yu*** beda. Udah mah ATM nya bayar, eh nggak begitu banyak ATM yang ada di Maebashi, Gunma. Kalo di kota lain banyak nggak ya?

Baca Juga:

Terkadang berharap duitnya versi Jepang, tapi isinya ada di Bank Indonesia. Pasti menyenangkan. Hahahah soalnya mudahnya transaksi di Indonesia dan juga banyaknya duit yang ada di Jepang beda.

Menggunakan jaringan ATM di Jepang

Contoh, kamu punya 20 man atau sekitar 200.000 yen, terus ditabung di Bank Indonesia, gurih banget tuh. kan sekitar 25 juta jadinya. Hmmmm.

Lalu jika kamu sedang berapa di negeri, bisakah menggunakan kartu debit BCA? Mandiri? CIMB? Setahu aku sih bank BNI bisa digunakan diluar negeri, bahkan bisa digunakan di ATM 7 Eleven lho. Cuma aku menyarankan lebih baik tukar yen di Indonesia daripada di Jepang. kamu akan sakit hati dengan perubahan rate yang ada. Aku pernah mengalaminya. Rugi banget beli yen di Jepang dari rupiah.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "ATM di Jepang"