Demam Drama Korea di Indonesia - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Demam Drama Korea di Indonesia

Fujiharu.com - Bukannya yang lagi ngehits Descendants of the Sun? Kok drama Emergency Couple yang tayang 2014 lalu, sih yang kamu suka? Iya, berhubung demam yang aku rasakan bukan yang filmnya Song Hye Kyo, aku justru kepikiran drama korea yang satu ini: Emergency Couple. Soalnya yang main itu cewek yang sering muncul di Running Man, Song Ji Hyo yang orangnya tuh gimana ya, polos, kocak dan serius muncul disaat bersamaan(?)
Demam Drama Korea: Emergency Couple
Asianwiki

Korean wave atau gelombang Korea benar benar menyerang Indonesia. Bukan hanya musik, gaya hidup, kosmetik, tapi juga dramanya yang mengharu biru. Malah, actingnya bagus banget dibandingkan dengan Indonesia.

Budaya pop baru ini juga pastinya menambah pundi pundi uang untuk Korea. Kenapa? karena semua mata melirik pada Korea. Brang branded korea, kosmetik korea, musik korea, film korea semuanya diimpor. Bahkan bagi yang berkantong sedang dan tebalpun melakukan liburan ke Jepang. Untuk yang operasi plastik biar cantik dan ganteng seperti artis Korea juga banyak lho.

Back to my lovely drama. Film Emergency Couple (EC) udah jadi hits list film yang kudu ditonton, tapi berhubung saat itu keinginan nonton drama korea kalah ama hollywood, so baru nonton sekarang. Abisnya film hollywood itu daya tariknya lebih kuat! Embel embel internationalnya lebih ngena dihati.

Skala rating yang aku kasih untuk film Emergency Couple 6,5 dari 10. Kecil atau lumayan tuh? Menurut aku sih lumayanlah, bikin baper dan berasa kalo jomblo itu mengenaskan. Sadis! Soalnya mereka adalah couple yang menikah, terus berpisah, dan ternyata perpisahan itu sangat menyakitkan. Gereget banget deh kalo liat akting mereka.

Baca Juga:

Ceritanya bermula ketika sepasang manusia (ya iyalah masa jin?) yang dulunya pernah punya cerita sebagai pasangan yang bercerai bertemu lagi di Rumah Sakit dalam rangka praktek kerja. Mereka adalah calon dokter yang akan melewati beberapa bulannya untuk memperbanyak jam kerjanya. Yang bikin seru apa? Tentunya cerita dan ost. nya. Mereka berdua adalah pasangan yang bercerai dan saling benci, lalu tidak pernah bertemu sekitar 6 tahun dan ketika bertemu mereka harus menahan ego bencinya ke mantannya. Tapi, rasa benci itu emang semacam koneksi gaib yang membuka kembali cinta mereka.

Saat saat percikan cinta dan sedih mengalun, ditambah lagu ost yang menyayat hati bikin baper. Nangis darah! Hahahah soalnya berasa banget jomblonya. Hayo dong daftar! Sampai saat  menulis data ini aja, lagi dengerin ost Emergency couple. Yang nulis lyric dan nadanya, kamu keren!


Apalagi intrik sesama rekan kerja dan penolakan atas nama cinta. Waduh...complicated. Tapi, spoilernya aja nih, ending Emergency Couple kurang greget. Serasa terlalu biasa. Tapi, worth it lah untuk menemani makan aku sambil nonton drama ini. Kikikikiki. Chincha? kenchana *sokngertigitu.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Demam Drama Korea di Indonesia"