Target Lulus JLPT dan TOEFL - Fujiharu.com

Target Lulus JLPT dan TOEFL

Fujiharu.com - Sudah cukup berkeluh kesah dan memikirkan masa depan yang belum terjadi, semua hanya kekhawatiran yang belum terjadi. Its time to move on! Pas banget dengan moment yang sebentar lagi puasa, apalagi sedikit istimewa dengan berpuasa di negeri orang untuk pertama kali. Puasa itu identik dengan proses kebaikan yang dari diri sendiri dan orang lain akan merasa maklum. Misalnya kamu jadi baik, maklum menuju puasa. Nah, pas banget momentumnya, aku juga mau melakukan hal baik agar nggak kentara perubahannya (?) Salah satu cara yang akan aku lakukan adalah mempunyai target untuk lulus JLPT tingkat tinggi dan lulus TOEFL dengan nilai yang bagus.

Memang benar Allah yang mengatur semua ini, tapi aku juga harus berusaha sebaik mungkin. Jika jatuh, maka harus bangun kembali, jika berleha leha maka paksa diri untuk berlari. Ingat, semua ada di tanganmu! Selama kamu berusaha menjadi orang baik dan bersungguh sungguh, maka hasil baik tidak akan membohongimu! Luar biasa positif banget ya.
Target Lulus JLPT dan TOEFL

Mungkin target aku tidak setinggi yang lain, karena saat ini memang beginilah kondisinya. Yang terpenting berusaha. Ok, aku akan set goal lebih serius, jangan sekedar moto atau tulisan yang tiada berarti. Bukan berarti kamu sombong atau sok sok an, tapi biar lebih jelas saja jika ada goal nya. Kamu mau apa? Aku akan set goal untuk: 

1. Lulus JLPT N1

2. TOEFL di atas 600

3. Perbaikan Mental

Yakin akan dilakukan? I'll do my best. 

Lulus JLPT N1

Sangat berat untuk lulus N1, tapi aku kudu bisa melakukannya. Sekarang kan sedang berusaha, entah berapapun kemampuannya, harus tetap optimis. Semoga bisa selalu ingat cerita Ibnu Hajar, seorang yang tidak pintar meskipun belajar sekeras apapun, tapi dengan kesungguhan, usaha yang dia lakukan seperti setetes air yang menetes pada batu karang, sangat susah untuk menghancurkannya, tapi dengan kesungguhan hati pasti bisa menghancurkannya. Kemampuan yang ada mungkin hanya N5 atau N4, tapi ganbatte, Fuji san. Semoga bisa mendapatkan N1.

Cara yang ditempuh adalah baca baca buku JLPT, belajar di kelas, nonton film Jepang, baca buku Minna no Nihongo, dll.

TOEFL diatas 600

Ingat, kamu ingin mendapat beasiswa kan? Kebanyakan mereka meminta nilai TOEFL yang besar. Nah, kemampuan kamu yang tidak seberapa semoga bisa bisa sedikit berubah dengan adanya set goal ini. Bahasa Inggris memang bukan segalanya, tapi setidaknya bisa membantu kamu ataupun keponakanmu. Kesukaanmu dalam mendengarkan lagu barat dan nonton film hollywood semoga menjadi satu dari beberapa cara agar kamu bisa mencapai goal tersebut.

Baca Juga:

Cara yang dilakukan saat ini adalah membaca strategi buku tentang TOEFL, nonton film hollywood, mendengarkan lagu barat dll.

Perbaikan Mental

Disaat kamu down atau gundah gulana, saatnya ini menjadi tameng untuk menangkis semua energi negatif tersebut. Ingat perbaikan diri. Nanti kita akan diberikan jodoh yang sesuai dengan kepribadian kita kan? Berhubung kamu jones abadi, banyak doa dan perbaiki diri, semoga datang orang yang pantas dari Allah yang diberikan untukmu. (Berharap banget).Abisnya udah pengen punya anak. Hahahahahaha.

Perbaikan mental ini aku coba dengan sholat dhuha selalu dilakukan (sholat 5 waktu wajib dong), baca buku, ngaji setiap hari, dll.


Target Lulus JLPT dan TOEFL

Semoga beberapa cara tersebut bisa terlaksana. Ya Allah selalu ingatkan untuk selalu memperbaiki diri. Masih banyak yang salah dan kurang dari diri ini, tapi semoga selalu istikomah untuk berusaha. 

Seperti yang sering aku bilang ke siswa, "Jadilah pintar atau baik. Kalo kamu pintar, maka ada nilai positif dari dirimu, kalo tidak pintar maka jadilah orang baik, karena orang baik selalu membawa aura positif. Dan, akan lebih baik kalau kamu mempunyai kepribadian baik dan pintar." Hehehe

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Target Lulus JLPT dan TOEFL"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel