Kenapa hujan di musim panas? Hanya di Jepang - Fujiharu.com

Kenapa hujan di musim panas? Hanya di Jepang

Fujiharu.com - What? Is tsuyu should be in summer time? Yes, indeed. Kan sekarang bulan Juni. Biasanya, bulan Juli, Agustus adalah musim panas. Tapi, bukan musim panas aja lho yang ada. Yes, ada Tsuyu, alias musim hujan di musim panas. Awalnya sih membingungkan. Kenapa di musim panas, ada hujan? Kalo menggunakan logika aku yang selama ini di Indonesia, musim panas identik dengan musim kemarau ya nggak ada hujan. Tapi, di Jepang justru ada musim hujan di musim panas ini. 

Kenapa hujan di musim panas? Hanya di Jepang
Musim panas di Indonesia identik dengan musim kemarau, meskipun definisinya kurang tepat kali ya. Tapi, persamaannya ya di musim ini suhunya panas banget. Bayangkan panasnya Jakarta yang menyengat dan bikin gerah. Nah, kurang lebih suasana itulah yang aku rasakan di Jepang ini selama musim panas. Tambahan lagi, selama musim panas, di Jepang lebih extrem lho cuacanya. Jadi kalo di Indonesia kita masih bisa merasakan semilir angin saat malam hari. Kalo di Jepang, semilir angin aja terasa hangat. Pengennya tuh buka baju dan berdiam di rumah aja seharian dengan AC on terus terusan. Gerah!!!!!

Suhu terkadang bisa mencapai 35-40 derajat celcius lebih. Mungkin jika di Jakarta masih biasa, soalnya ada semilir angin. Ketika natsu atau musim panas, jangankan semilir angin, udara yang normal aja hampir nggak ada. Semuanya serba hangat. Bahkan, kulit terkadang sakit saking panasnya. Harus banyak banyak pelembab untuk kulit jika nggak mau gosong dan sakit.


Musim panas kok ada hujan sih?


Tapi yang aneh dari musim panas di Jepang adalah ada musim hujan terlebih dahulu, ya kira kira 2 mingguan sebelum bener bener panas. Hujannya itu cuma rintik rintik,,,nggak hujan yang menggelegar gitu. Tapi bisa seharian. Kalo di Jakarta hujan rintik seharian aja bikin banjir dimana mana ya. Kalo disini insya Allah aman. Aneh ya, musim hujan di musim panas. Di Indonesia, yang namanya musim kemarau, ya nggak ada hujan sama sekali. 

Terkadang bersyukur ketika di Indonesia, meskipun panas menyengat, kita masih bisa merasakan semilir angin yang berhembus. Segarnya! Di Jepang, agak susah, tapi ada kurang lebihnya sih. 

Baca Juga:

Musim panas ditunggu

Katanya, musim panas ini paling ditunggu lho. Kenapa? Selain liburan musim panas tentunya yang cukup panjang, sekitar 3 minggu, juga banyak festival yang diadakan di sini. Misalnya tanabata, hanabi dll. Dan kata temen juga, its time for bikini time! Hahahaha maklum, saking panasnya, orang Jepang pada pake baju yang mini dan tipis. Kebayang dong gimana suasananya ketika di pantai? Makanya beberapa temen berencana ke pantai. Ikutan nggak ya? Kikikikiki

Musim apa sekarang? Summer Time! Eits...Tsuyu Time! Hahahahah

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Kenapa hujan di musim panas? Hanya di Jepang"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel