Liburan ke Tokyo bareng murid SMA Dian Didaktika (1) - Fujiharu.com

Liburan ke Tokyo bareng murid SMA Dian Didaktika (1)

Fujiharu.com - Wah...akhirnya member dari grup Yosa datang berkunjung ke Jepang. Meskipun cuma 3, muridku dari SMA Dian Didaktika ini ke Jepang, lho. Mereka bukan hanya murid, tapi juga teman ketika di Cinere dulu. Tujuan mereka ke Jepang adalah untuk berlibur. Satu kota yang akan kita datangi adalah Tokyo.

Selamat datang Salsa, Taya dan Bagus!

TEMAN SEKALIGUS MURIDKU DATANG KE TOKYO, JEPANG UNTUK LIBURAN Part 1
Depan AKB48 Cafe

Bagaimana suasana Jepang menurut kalian? 

Kangen banget sama mereka semua. Dulu, ketika masih di Cinere, kita biasanya ngumpul di lantai tiga ruang guru ngomongin segala macam hal. Karena saking seringnya di atas, sekalian aja ngebantuin tugas aku ngerjain tugas. Hahahaha, apalagi Salsa yang orangnya baik banget. Saking baiknya dikerjain aja kali ya. Hahahah Misalnya biar cepet ngoreksi, kadang minta bantuan dia. Atau yang lagi ngehits dikalangan temennya itu apa? Pokoknya membantu aku banget selama bertugas di Dian Didaktika. Saking seru dan seringnya kita kontak bareng, kita serasa keluarga. Nonton, makan bareng, maen game dll. Jadi seru kalo ama mereka.

Nah bagaimana cerita mereka di Jepang?

Kalo ga salah sih mereka di Jepang sekitar 5 hari, tapi ketemuan ama aku di Tokyo dan muter muter sabtu minggu doang 16 dan 17 Juli 2016. Kurang sih, pengennya lama menghabiskan waktu ama mereka. Tapi, ya alhamdulillah soalnya bisa kangen kangenan ama mereka. Heheheheh.

Baca Juga: 

Perjalanan ke Tokyo

Gara gara terbiasa tidur sore dan dan melek ampe pagi, akibatnya ketiduran jam setengah 5 pagi, dan kebangun jam 7. Gawat, padahal harusnya berangkat jam 6 atau 7 pagi. Wah...buru buru mandi dll untuk ke Maebashi eki. Setelah naik kereta, dilanjutkan menuju Takasaki eki untuk nyari kereta ke Tokyo. Karena sendirian ke Tokyo pertama kalinya, masih belum terbiasa. Kereta yang udah ada di depan mata nggak jadi dinaiki, soalnya interior keretanya beda. FYI, jika naik kereta yang interiornya beda (baca: beda jenis kereta), kadang lama untuk sampai ke Tokyo nya. Berhubung baitonya lagi males, so kemampuan finansial juga lemah lesu, kikiki jadinya naik yang kereta biasa aja. Nah, karena ketidaktahuan itu, aku memutuskan menunggu kereta lainnya. Alhasil jadi menunggu setengah jam. 

Setelah naik, perjalananpun dimulai dan selamat tiba di Tokyo. Karena saat itu menggunakan kereta Tokyo Line, jadi agak cepat, so sekitar 2 jam sampai di Tokyo. Kalo sebelumnya naik kereta yang biasa biasa (normal), butuh waktu sekitar 2 jam setengah.

TEMAN SEKALIGUS MURIDKU DATANG KE TOKYO, JEPANG UNTUK LIBURAN Part 1
Depan Patung Budha di Asakusa

Bertemu di Ueno

Ueno adalah satu stasiun yang sering digunakan hampir semua orang ketika akan ke Tokyo. Banyak sekali orang Indonesia yang melakukan janji bertemu disini. Selain stasiun, ada juga taman luas dan kebun binatangnya. Sangat cocok jika digunakan untuk jalan jalan saat musim semi karena banyak sekali pohon sakuranya.

Akhirnya ketemu  mereka di pintu utama Ueno. Untuk ketemuan aja perlu waktu lama juga. Soalnya tempat janjiannya beda. Kalo menurutku kumpul di depan Ueno eki dekat taman Ueno, tapi alhasil karena salah kirim gambar, mereka kumpul di depan pintu utama. So, aku kudu muter muter dulu. Hahahah perjuangan untuk ketemu mereka. Alhamdulillah ketemu Taya. Senengnya bukan main. Nggak nyangka bertatapan muka dengan dia. Soalnya serasa nggak percaya aja. 

Kita ketemu di Cafe depan Ueno Eki. Kita ngobrol sebentar dan transaksi. Iya, aku minta Salsa untuk bawain sambal terasi dan kecap pedas. Soalnya disini susah untuk nyarinya. Alhamdulillah, terus aku juga nyerahin Hape bersejarah xiaomi ke dia. Hahahah minta dikirimin ke Kakak di dirumah. Kikikikikiki.

Akihabara

Jalan jalan di sini emang surganya bagi Bagus. Berhubung dia ini suka banget ama Jepang dan lainnya, so serasa dia di surga. Tapi karena kita bertiga nggak fans banget, kita hanya nemenin Bagus maen di beberapa game centre ini. Dia masuk SEGA dll. Liat mukanya jadi seneng, soalnya keliatan banget dia "fit" di lingkungannya. Karena nggak mau ganggu dia maen dll, sementara Taya dan Salsa nuker uang, aku memutuskan beli hardisk idaman di sini. Lumayan harganya bisa hemat sekitar 600 yen. Ya...beda sekitar 50 rb lah ya kalo di Indonesia, tapi lumayan. 

Aku kira hanya sebentar beli hardisk, ternyata cukup lama juga lho. Mereka nungguin. Maaf ya.

TEMAN SEKALIGUS MURIDKU DATANG KE TOKYO, JEPANG UNTUK LIBURAN Part 1
Depan Senso ji, Asakusa

Asakusa

Taya pengen banget nyobain Takoyaki di Jepang, so biar terasa banget suasana kental budaya Jepang, aku ajak mereka ke Asakusa. Disini juga kita bisa menikmati Ramen Halal Narita Ya. Cuma selama kita muter nggak ketemu ketemu, so kita makan ramen aja. Disini emang asyik banget untuk jiwa jiwa seperti aku yang suka hal hal tradisional yang ngeblend dengan teknologi. Gimana nggak, suasana tradisional di Asakusa itu terasa banget, apalagi dibelakangnya da Skytree yang hightect banget.

Disini juga mereka kecapean, soalnya sebelumnya mereka jalan jalan di Disneyland. Mendengar cerita mereka di Disneyland yang kehujanan, jadi ikutan sedih, harusnya jalan jalan dengan senang, malahan jadi kurang maksimal. Gimana nggak maksimal, mereka kehujanan, so nggak bisa muter muter dengan nyaman dan asyik. Tapi mereka tetap puas dengan Disneyland karena katanya emang keren banget. Pokoknya aku juga kudu kesini sebelum balik lagi di Indonesia. Kapan lagi bisa jalan jalan seperti itu kalo bukan di Jepang.

Disini juga kita main charade, permainan kayak mirip Eatbulaga gitu. "Bukan........Iya......Bukan....Bisa jadi......" Hahahah cuma topik yang kita pakai Harry Potter.

TEMAN SEKALIGUS MURIDKU DATANG KE TOKYO, JEPANG UNTUK LIBURAN Part 1
Halaman Tokyo Skytree
 Cerita selanjutnya di part 2 ya!
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Liburan ke Tokyo bareng murid SMA Dian Didaktika (1)"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel