Keindahan Evening Primrose saat di Jepang - Fujiharu.com

Keindahan Evening Primrose saat di Jepang

Fujiharu.com - Pas Tanabata festival lalu, aku datang ke Jinja/ kuil deket festival tanabata tersebut. Kok, banyak orang yang mengelilingi bunga ya? Kenapa dengan tuh bunga? Penasaran aku datangi tuh kerumunan. Ternyata mereka sedang melihat bunga yang bernama Evening Primrose. Bunganya seperti apa ya? Kok banyak sekali yang kumpul. Apa bedanya dengan bunga yang lain?

Tanabata Matsuri

Apa sih Evening Primrose

Evening Primrose adalah bunga yang mekar jika terkena sinar. Biasanya ada disekitar dataran tinggi. 

Wow, ternyata orang orang melihat bunga yang berwarna kuning cerah. Apa sih keistimewaannya? Bunga ini sepertinya pernah aku lihat di TV. Kalo nggak salah katanya bunga ini akan mekar jika diadzani (?). Pas aku deketin, eh ternyata tuh bunga bisa mekar ketika disinari ama sinar senter. Ya, tepatnya saat itu pake senter dari hape. Kenapa bisa begitu ya? Aneh, tapi unik lho.

Pantesan beberapa orang banyak yang menggunakan sinar tambahan untuk menyinari bunga tersebut. Awalnya aku mikir bahwa mereka kurang jelas dalam melihat bunga tersebut, tapi ternyata tujuannya bukan itu. Justru mereka menyoroti atau memberi sinar tambahan pada bunga berwarna kuning agar mekar. Lalu apakah benar bunga tersebut mekar ketika disinari dengan senter? Iya, beneran mekar.

Baca Juga:

Pas diperhatiin lebih lanjut, itu bunga pernah booming di Facebook. Katanya bunga itu kalo didengerin adzan akan mekar. Sedikit lebay dan memaksakan ke wilayah agama sih. Soalnya tuh bunga emang mekar pas sore hari. Dan, biasanya lebih cepat mekar kalo disinari pake sinar saat. Nih buktinya.

Btw, biar lebih jelas tentang identitas bunga ini, bisa cek langsung di wikipedia.


Video diambil dari NancysBrother

Bunga yang kalian lihat di video itu adalah bukti bahwa bener bunga itu mekar. Aku memvideokan sendiri pas bunga tersebut mekar. Luarbiasa ya.

Jika kamu ingin melihat bunga primrose yang indah di Maebashi, kamu bisa datang pas acara Tanabata Matsuri. Lalu masuk ke area pertokoan yang khas di Maebashi. Disini kamu akan menemukan kuil yang indah, terselip oleh toko toko. Adem banget jika masuk kuil itu. Kayaknya kalo ke tempat religius emang bikin hati tentram ya. Aku juga kadang sering datang ke mesjid hanya untuk menenangkan diri. 

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Keindahan Evening Primrose saat di Jepang"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel