Halloween Party in Maebashi Japan - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Halloween Party in Maebashi Japan

Fujiharu.com - Halloween party is coming. Is there any party in Maebashi, Jepang? Yes it is. But, what was that for? I think this festival is weird. But, it look fun and different than the others. Its like japan festival such as, Maebashi Tanabata Matsuri, Hatsuichi matsuri, Obon matsuri, etc. 

Suasana Halloween di Maebashi

Sejarah Halloween

Halloween merupakan budaya barat yang bisa diidentikkan sebagai perayaan dalam mengenang seseorang yang telah meninggal. Ada juga sebagai perayaan dalam menyambut setan setan yang datang ke bumi untuk menakuti manusia, dan manusia yang telah tahu rencana tersebut mengelabui mereka dengan bermake up atau memakai kostum seram agar mereka bingung mana yang manusia dan juga temannya. Sedikit aneh sih, tapi itulah ceritanya. Benar tidaknya terserah kalian yang menanggapi. 

Baca Juga:

Halloween mirip Obon Matsuri

Perayaan ini kalau menurut aku sih mirip dengan obon festival, tapi kalo obon, orang Jepang merayakannya dengan melalukan tarian tarian, sedangkan halloween menggunakan kostum. Kostum halloween malahan bergeser fungsinya. Kalo dulu, melihat kostum Halloween itu merupakan icon hantu atau hal hal yang menakutkan. Kini, icon itu berubah bentuk. Kostum Harry Potter, Putri Elsa, Minion, Power Ranger dan bahkan putri Yasmin ala arabian itu juga ada. My god! Buat apaan sih sebenarnya?
Suasana Halloween di Maebashi

Pesta kostum khusus untuk anak anak

Setelah muter muter bersama teman untuk melihat acara ini, ya sedikit dapat gambaran sih. Secuil ya, bukan berupa tafsiran. Ntar salah tafsir diajukan ke polisi lagi. Maaf ya kalo salah tafsir. 

Halloween merupakan pesta kostum untuk meramaikan dunia anak anak. Kita kan tahu kalo imajinasi anak anak itu sangat liar dan juga luarbiasa. Mungkin dengan kegiatan ini semakin merangsang kreatifitas mereka dalam merancang kostum, berimajinasi tentang hal hal menakutkan dll. Apaan sih? Tapi itulah sekilas gambaran dari acara halloween yang aku dapat pada malam Halloween ini. 

Suasana Halloween di Maebashi

Acara Halloween ini juga hanya sebentar. Sekitar sejam untuk berkeliling Chuo Doori aja, terus kembali ke tempat awal, sedikit dance dan udahan. Kesannya pesta kostum, parade, lalu sesi foto. Thats it! Was that important? For me, not really. But i think there are alot  meaning for kids. They can sosialize with their parent, friends and meet new people. 

Jika kamu ada waktu dan biaya, aku menyarankan untuk melihat ,perayaan lain yang lebih seru dari Halloween. Salah satu yang bisa jadi rekomendasi jalan jalan di sekitar maebashi Gunma adalah Maebashi hanabi taikai, Hatsuichi festival, dan Tanabata festival karena lebih ramai.

Acara itu juga bisa menjadi sedikit perubahan susana dengan Jepang yang kini semakin "biasa".

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Halloween Party in Maebashi Japan"