Xiaomi MIA1, Hape Juara Harga 3 Jutaan - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi MIA1, Hape Juara Harga 3 Jutaan

Fujiharu.com - Hape XIAOMI MIA1 akhirnya bisa aku dapatkan juga. Yes, Hape yang lumayan untuk dijadikan hape sehari hari untuk menunjang kegiatan. Hape keren ini hanya dibanderol sekitar 3 juta. Sangat murah untuk hape yang cukup berkualitas ini. berikut adalah review yang aku lakukan dengan membandingkan datanya di gsmarena.

Hape hemat MIA1 kualitas Juara
Efek Bokeh Kamera Belakang

Hape ini aku dapatkan pas pertama kali Flash Sale di Indonesia. Adapun harganya sekitar Rp. 3.100.000, lumayanlah, daripada beli hape seharga 8 - 10 jutaan. Untuk kualitas, karena hape ini berada di mid range, so kualitas dan harganya juga nggak begitu bagus juga (?). Secara nggak akan bisa dibandingkan dengan hape high range. Sebenarnya aku ngincar hape Samsung s8, Oneplus 5t, dan Xiaomi MI6, cuma berhubung duit disimpen keperluan yang lebih penting lagi, jadinya hape MIA1 yang dibeli.


Hape hemat MIA1 kualitas Juara

Adapun awalnya mau beli MI5x, saudara kembarnya yang beda jeroan. Kalo MIA1 berisikan android one, sedang MI5x dengan MIUI. Pas di Jepang, aku mau beli yang MI5x, soalnya ngincer MIUI nya, kan secara XIAOMI kan MIUI nya yang keren dan jadi nilai jual tersendiri. Tapi karena iming iming kamera bokeh bagus dan juga susahnya beli MI5x di Cina (terkait pembayaran), so aku nitip ke saudara pas flashsale di Indonesia.

Baca Juga:

Hape MIA1 didapatkan dengan DP terlebih dahulu sebesar 500 ribu, lalu pas hari flash sale ambil di Summarecon Mall Bekasi. Alhamdulillah dapat juga. 


Hape hemat MIA1 kualitas Juara

Body

Dari segi body, Hape ini lumayan gede, sekitar 5 inch, so enak ketika melihat layar dan menggenggamnya. Tapi, kok agak aneh ya ketika memegang hape langsung jika tanpa adanya casing. So, kalian kudu beli casing secepatnya setelah beli.

Hape hemat MIA1 kualitas Juara

Harga

Harga pasti hemat, karena sekitar 3.100.000 jika beli di eraphone atau mi.com nya, tapi nggak tahu kenapa di beberapa forum atau bahkan di situs mi, banyak yang complaint bahwa harganya sekitar 3.300.000. Aku saranin ke mi store nya aja langsung. Terus, ada jaminan juga jika hape rusak. Akhirnya setelah menunggu lama, jaminan seperti ini akhirnya ada.

Hape hemat MIA1 kualitas Juara
Foto kamera depan

Sinyal

Pake dual sim ya, jadi kita bisa 2 provider sekaligus. Aku pake Telkomsel untuk keperluan telpon dan SMS, sedangkan sim 2 untuk three yang terkenal dengan kuota nya yang hemat abis. Lumayan bisa ngirit.


Hape hemat MIA1 kualitas Juara

Kamera

Nah, kamera ini nih yang membuat aku kepincut beli MIA1. Kenapa? Soalnya katanya bisa dibandingin dengan Iphone. Hahahaha. Sepadan nggak sih kalo ngebandingin sama iphone? Berhubung aku nggak begitu ngefans produk Apple, jadi aku kurang tahu. Tapi, kualitas MIA1 emang bagus banget kalo motret dengan efek bokehnya. Cuma ya itu, harus banyak sinar. Kalo sinarnya lemah, ya wassalam. Makanya kalo aku foto dalam ruangan atau video, masih menggunakan samsung s6 edge, karena kualitas masih bagus samsung. Bagaimana dengan kamera depan? Kamera depannya ya cukup lumayan jika ada sinarnya. Kalo nggak ya wassalam juga. Abisnya muka kita pasti bakalan jelek. Udah jelek tambah jelek. Tapi kalo sinar mentereng, muka kita akan klimis. Meskipun terlihat pucat. Video nya? Ya... lebih baik pake samsung s6 edge aku ya. Hehehe.


Hape hemat MIA1 kualitas Juara
Kamera Belakang

Baterai

Meskipun sekitar 3000 an, terasa masih kurang. Untuk urusan satu ini, tiap orang berbeda ya. Semakin kita aktif bersosial media, maka akan semakin cepat baterai habis. 


Hape hemat MIA1 kualitas Juara

Penilaian secara keseluruhanSecera keseluruhan, jelas aku suka sekali produk MIA1 ini. Secara fans XIAOMI dari Note pertama, MI4i, ampe sekarang MIA1.

Update: Aku kini punya MIA2 yang keren juga.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Xiaomi MIA1, Hape Juara Harga 3 Jutaan"