13 Best Japanese Movie Series - Fujiharu.com

13 Best Japanese Movie Series

Fujiharu.com - Film apa saja sih yang bagus dari film Jepang? Banyak lho pilihan yang akan aku tawarkan di artikel berikut ini. Film film ini merupakan suplemen yang aku gunakan untuk menunjang anime yang kini mulai tergerus keberadaannya dalam hati dan pikiran. Haha. 

Emang sih, anime seperti Boruto, Dragon Ball dan Conan selalu dihati, tapi masih banyak kok live action atau movie Jepang yang bagus. Bahkan bisa membuatmu terenyuh, sedih, benci bahkan nangis tersedu sedu.

Film film ini merupakan imbas baik dari temenku yang bernama Shaan yang dengan baik hati meminjamkan koleksi film filmnya kepadaku. Terimakasih! Jika kamu nggak mengenalkan film tersebut, entahlah apa yang terjadi padaku. Bahasa Jepangku pasti akan lebih hancur lagi! Tapi dengan adanya film tersebut, aku jadi makin suka dan merasa ada jalan lain untuk bisa dalam bahasa satu ini.

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

1. One Litre Of Tears

Film ini sangat booming pada masanya, cuma aku nggak begitu suka dengan aktris yang memerankannya. Serasa kaku, nggak pas. Cuma, karena saat itu nggak ada stok film yang bisa aku tonton, maka dengan terpaksa aku menontonnya. Tahu apa yang terjadi? Mewek. Hahah Sedih banget. Nggak tahu kenapa aku jadi memikirkan seseorang yang telah tiada. Kayaknya ini film Jepang tersedih yang pernah aku tonton. Siapkan tisu sebanyak mungkin. Ingat juga nontonnya sendirian aja, kalo barengan jadinya kurang terasa efek dramatisnya.

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

2. Doctor X

Daimon sensei adalah panggilannya. What? Iya, soalnya dia itu seperti iblis. Tapi, aku suka banget sama acting dan juga jalan ceritanya. Seorang dokter yang perfect dan tidak mau ada koneksi dengan RS manapun. Pokoknya dia kerja sebagai baito san, atau part timer? What? Bisa? Ya bisa ajalah, dia kan kemampuannya diatas rata rata dan dia seolah bagian dari rasa egois diri kita yang wajib dipupuk, ups!

Jika dokter lain tidak bisa mengoperasi pasien, dia akan muncul! Tapi bayarannya mahal ya!

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

3. Akuma sensei

Judul aslinya Jouu no kyoushitsu. Film tentang guru killer ini juga diadaptasi oleh film korea degan judul The Quuen Classroom. Bercerita tentang seorang guru pindahan yang akan membuka lebar lebar mata setiap anak didiknya. Cara ngajarnya yang nggak biasa sangat tidak disukai murid. Tapi justru diending dari cerita ini semua akan dibongkar. Metode apa yang dia gunakan sampai sebegitu rinci dan bagusnya. Terkadang dalam hidup harus ada orang seperti akuma sensei yang berperan jahat demi kebaikan.

Baca Juga:


13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

4. A life

Film Kimutaku emang nggak ada matinya. Kayaknya selalu ada jaminan kalo film apapun yang diperankan dia pasti bagus plotnya. Kayak A life ini, meskipun aku belum baca plotnya di internet, aku langsung suka dan mendownloadnya. Soalnya pasti cihuy filmnya.

Bercerita tentang persaingan seorang dokter muda demi seorang dokter cantik. Tapi kenapa harus pindah ke Seatle dan berpisah? Apakah dia akan mengejar cinta lamanya meskipun kini dokter cantik telah dimiliki oleh sahabatnya? Inikah saat yang tepat untuk merebut kembali cintanya yang telah direbut sahabatnya?

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

5. Hana yori dango

Film ini aku tahu setelah aku menonton film versi koreanya, Boys Before Flower. Sebenarnya versi Korea yang aku tonton biasa aja sih, cuma karena theme songnya yang keren, aku jadi suka. Iya, itulah hebatnya theme song Korea, bisa membuai para penontonnya, meskipun terkadang cerita film biasa saja.
Bagaimana dengan versi asli dari Hana Yori Dango. Pastinya sama dengan Boys Before Flower, tapi kamu akan disuguhkan oleh kecantikan dan ketampanan versi Jepang.

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

6. Hanazakari no Kimitachi e

Bagimanakah kisah gadis tomboi yang menyamar dalam sekolah laki laki demi mengejar cintanya? Apakah berhasil? Atau justru ketahuan? Bagaimana dia akan ganti pakaian jika harus berbaur dengan laki laki lainnya, sedangkan dia wanita?

Saksikan keseruan film yang dibintangi oleh Horikita Maki ini.

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

7. My Boss My Hero

Kekuasaan tanpa otak emang nol. Beginilah seorang calon bos yang harus bersekolah kembali di SMA jika ingin menempati sebagai bos tertinggi dalam kepimpinan yang akan diwariskan ayahnya. Kemampuannya yang tidak seberapa harus dipadupadankan dengan kemampuan anak SMA. Bagaimana keseruan seorang bos bodoh yang harus kembali ke sekolah? Film kocak ini akan menghibur kalian ditiap episodenya. Bahkan kisah sedihpun akan terselip di akhir film.

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

8. Dragon Zakura

Kamu mau masuk ITB? UI atau UGM? Eh, salah. Maksudnya kamu mau masuk Tokyo University? Universitas terbaik di Jepang? Jika mau masuk, kamu harus masuk dalam program ini. Disini kita akan diajarkan bagaimana cara belajar yang efektif dan ngena bagi kalian. Mungkin gara gara ini kali ya ada yang namanya supercamp di bimbel bimbel atau program sekolah pas kelas 3. I knew it!

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

9. Death Note

Seri film ini udah digantikan oleh 2 pemain baru lainnya, tapi aku lebih memilih versi yang lama daripada versi yang baru, soalnya yang baru masih kurang sreg actingnya. Bahkan secara visualpun, aku lebih milih versi lama. Sorry.

Bercerita tentang dunia detektif yang saling kejar kejaran demi mencari bukti dalam kejahatan. Tokoh jahat disinipun bahkan bak malaikat: Membunuh orang orang jahat yang bahkan polisipun tidak mampu mengejarnya. Satu cara yang digunakan adalah dengan menggunakan Death note. Jika namamu ditulis disini, maka bersiap saja kematian menjemputmu.

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

10. GTO

Versi lama atau baru, aku tetap suka. Cuma segi visual pastinya yang terbaru dong ya. Bercerita tentang seorang preman yang menjadi guru dan harus mengatasi permasalahn yang ada di sekolah. Berharap dapat guru seperti ini?

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

11. Bloody Monday

Teroris adalah satu hal yang paling dibenci didunia ini. Karena dia, nyawa melayang seolah tak bernilai. Di film ini juga dibahas bagaimana teror dari beberapa penjahat harus dimusnahkan. Dalang dibalik film nggak akan kamu sangka lho. Bikin kaget!

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

12. Hero

Jaksa di Indonesia banyak terlibat kasus lho. Sedih ya. Orang yang diharapkan bisa menegahi bahkan menyelesaikan kasus dengan baik harus menodai hukum kita dengan kekotorannya. Nah, disini kita akan belajar hal berat dalam dunia lawyer, tapi dibahas dengan ringan. Kita nggak akan terlalu ribet dengan istilahnya, just enjoy it. Apalagi yang main kimutaku, pasti keren dah.

13 BEST JAPANESE MOVIE (DORAMA)
Google

13. Iryu: Team Medical Dragon

Kembali ke cerita dokter. Ini sebenarnya tipikal seorang dokter dalam kehidupan nyata pada umumnya: serius. Tapi, cerita yang ditawarkan bukan hanya tentang itu saja, melainkan permasalahan lain seperti bobroknya manajemen dan tentang arti hidup juga bisa kita lihat dalam episode episodenya.

Sumber Gambar: Google

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "13 Best Japanese Movie Series"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel