Asean Cafe di Gunma Jepang

Fujiharu.com - Ketika kita berada di negara asing, satu hal yang membuat kita rindu serindu rindunya adalah makanan khas Indonesia. Iya, beneran lho. Selama aku di Jepang, kangen banget makanan Indonesia, entah nasi goreng, baso atau makanan lainnya. Dan, satu resto yang bisa mengobati rasa kangen itu adalah ASEAN CAFE. Resto ini beralamat di 7 Chome-22-12 Sakada, Oizumi, Ora District, Gunma Prefecture 370-0532, Japan.

 ASEAN CAFE DI GUNMA JEPANG

Saat di jepang, aku bener bener kangen banget dengan masakan keluarga, ya setidaknya masakan Indonesia. Lho, nggak kangen keluarga? Kangenlah...cuma kalo kangen ama keluarga, kita tinggal nelpon, chat atau video call, ya setidaknya sedikit menghibur. Bagaimana dengan makanan? Kan tinggal masak sendiri juga gampang?

Eit, itu bagi yang bisa masak. Bagi aku yang bisa cuma nanak nasi, masak mie dan masak air bagaimana? Derita lu....Hahahaha. Untungnya aku satu apaato dengan teman teman yang jago banget masak masakan Indonesia. Ya dibilang jago emang iya sih, soalnya bagi aku yang nggak bisa masak sama sekali, makanan mereka lebih enak. 

Baca Juga:

Temen yang sering masak masakan Indonesia hampir semua anak apaato seperti Sandhi, Yayan, Andy, Robi, Daniel dan Pita. Kalo mereka masak tuh, pengen banget ditawari. Hahaha soalnya kalo bilang duluan malu. Mereka sering banget bikin baso, sop dll. Tapi, kalo perut dan pikiran nggak kompromi, aku sendiri yang bilang minta ke mereka, soalnya nggak tahan ama baunya. Maaf kan hamba yang tidak bisa masak. Ya paling bantuannya nyuci piring atau iris irisnya, cuma seringnya sih nggak bantu. Kikiki.

Bahan bahan untuk memasak makanan Indonesia itu langka dan mahal. Iya, tahu sendiri kalo masakan Indonesia itu cirinya banyak rempah rempahnya dan di Jepang sangat susah untuk mendapatkannya. Jika ada juga ya mahalnya minta ampun.

ASEAN CAFE DI GUNMA JEPANG

Alhamdulilah nya ada restoran Bali yang namanya ASEAN CAFE di Gunma. Kebetulan aku tinggal di Maebashi, jadi nggak begitu jauh jika mau ke Restoran itu. Di restoran ini kita akan menemukan berbagai macam makanan Indonesia yang enak banget. Memang nggak selengkap di Indonesia, ya iyalah menunya juga nggak akan sekomplit di Indonesia, tapi kalo kita request kayaknya bisa. Disini juga kita bisa karaoke dilantai 2. 

Yang aku suka tentu saja pelayanan dan ramah tamah dari pemilik restorannya. Bapak berkacamata dan juga istrinya ramah banget. Dari cara ngobrol dan juga gesture mereka tuh Indonesia bangetlah. Kalian akan mendapatkan keramahtamahan khas Indo. Datang ke restoran itu bener bener sesuai ekspektasi aku. 

Sayangnya saat itu aku ke ASEAN CAFE hanya untuk baito. Belum sempat aku datang sebagi pelanggan. Maksudnya? Iya, aku ke ASEAN CAFE karena saat itu diminta baito untuk event tertentu.

Tapi, alhamdulillah aku mencoba berbagai masakan Indonesia sebelum dan sesudah baitonya. Terimakasih, pak, bu dan chefnya.

Pada saat itu di ASEAN CAFE ada semacam event dance tradisional Bali. Kebetulan yang main juga kakak dan adik kelas. Tarian bali memang memukau banget. Saat itu hujan deres sederes deresnya, tapi pengunjung masih ada aja yang datang, bahkan bisa dibilang banyak lho. Suhu juga cukup dingin. Aku ngebayangin event itu akan jauh lebih sukses jika hujan nggak turun. Hujan sederes itu aja banyak yang datang.

Kenapa aku nggak sempet ke ASEAN CAFE? Soalnya nyamain waktu kesana ama temen cukup susah, jadinya nggak sempet mulu. Padahal aku dan tim kyabetsu ku juga ada rencana untuk maen kesana, tapi belum kesampaian.

Pokoknya, jika ada kesempatan lagi di Jepang, mau banget ke ASEAN CAFE dan makan berbagai masakan Indonesia di sana. Untuk harga juga terjangkau kok. Yang penting sih rasanya. Soalnya dulu pernah makan masakan Indonesia di Osaka dan Kyoto, tapi rasanya nggak enak.

0 Response to "Asean Cafe di Gunma Jepang"

Post a Comment

Biasakan berkomentar yang santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel