Cara merapikan postingan blog dengan word2clean - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Cara merapikan postingan blog dengan word2clean

Fujiharu.com - Kok, data aku yang tampil di blog hancur sih? Lihat! Kok berupa angka? Kenapa? Simple, karena kamu menulis di word sehingga berantakan dan langsung memasukannya secara copy paste langsung ke blog. Makanya nggak rapi hasilnya. Berikut pembahasan cara memasukan file word ke blog agar rapi pas dimasukkan di postingan blog.

Cara Memasukkan File Word ke Blog Agar Rapi

Jadi, kalo kamu yang terbiasa menulis postingan blog di word entah 2003, word 2013, 2016 atau versi word lain, kamu jangan langsung memasukkan ke blog, tapi harus ke web tertentu dulu. Kenapa? Soalnya jika langsung dimasukkan, maka tulisan akan berupa angka angka nggak jelas seperti gambar di atas.

Ternyata karena aku salah dalam memasukan file word langsung copy paste ke blog.. Akibatnya kayak gitu. Mau tau agar lebih rapi? 

Aku menggunakan software online. Gampang kok caranya.

1. Masuk ke web https://word2cleanhtml.com/

Cara Memasukkan File Word ke Blog Agar Rapi

2. Copy data kamu di kolom https://word2cleanhtml.com/. Nah, klik "convert to clean HTML"

3. Klik "copy cleaned HTML to clipboard"

Cara memasukan word ke blog agar rapi

4. Copy dan paste ke blog kamu yang bagian HTML 


Cara Memasukkan File Word ke Blog Agar Rapi

Tara..... sekarang lebih rapi kan? Kamu sebenarnya bisa juga menggunakan cara offline ketika save as dengan yang format web.

Cara memasukan word ke blog agar rapi

Jika kamu dalam keadaan offline, maka kamu bisa gunakan word sebagai tempat menuangkan idenya, tapi jika kamu sedang online, lebih baik langsung di badan blog biar nggak perlu convert lagi. 

Cara ini sebenarnya bukan digunakan saat offline aja, aku juga sering menggunakannya saat menulis online, terus banyak salah, makanya aku akan convert ke https://word2cleanhtml.com/ ini. 
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Cara merapikan postingan blog dengan word2clean"

Berlangganan via Email