Gearbest Response Slower - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gearbest Response Slower

Fujiharu.com - Thanks god, i just had to buy once not twice not even three. Because if i have to do that again, its gonna be terrifying for me. GEARBEST Response Slower.

Pengalaman saat belanja di Gearbest My experience buying laptop at Gearbest

Eventhough the item that i have ordered delivered perfectly, but as a consumer, i just suggest that they should have customer service that handle the complaint very well as fast as possible. I dont wanna wait so long fo such that thing.

Wait, its difficult to stay in english. Hahahaha. I need to speak in Bahasa Indonesia again. 

Baca Juga:

Pengalaman Belanja Di Lazada Indonesia

LAZADA Luar Biasa (Kurang 900 rupiah barang tetap dikirim)


Pengalaman saat belanja di Gearbest My experience buying laptop at Gearbest

Jadi, kejadiannya pas aku lagi di Jepang, aku pengen banget beli laptop Xiaomi yang 13 inch itu. Kenapa belinya di Jepang? Soalnya harganya lebih masuk akal dibandingkan dengan di Indonesia (Ribet ngejelasinya terkait kurs, pajak, dll) Di Jepang, cukup gampang dan transparant. Harga yang tertera emang sesuai, nanti akan ada pajak yang tertulis. Jadi hasil akhirnya adalah pajak ditambah ongkir dan harga barang, itulah harga yang aku harus bayar. Bayangkan kalo di Indonesia? Nanti ditahan di pihak inilah, itulah, belum lagi kurs nya. Mencekik.

Alhamdulillah, dengan gaji yang aku dapatkan dari baito di Jepang, bisa membeli laptop kesukaan. 

Pengalaman saat belanja di Gearbest My experience buying laptop at Gearbest


Kenapa Xiaomi? Bukan produk Apple. Saudara saudara, aku nggak begitu suka dengan produk Apple yang mahal itu, apalagi kualitasnya bisa disandingkan dengan Xiaomi. Ya beda tipis, harga bisa sampai setengahnya. Laptop Apple kalo nggak salah sekitar 16 sampai 17 juta, sedangkan Xiaomi laptop yang akan aku beli sekitar 8 juta plus pajak dan ongkir. Gimana nggak murah tuh? Kebayang kalo aku beli di Indonesia? Hampir 13 juta pas aku liat di Lazada. Menang banyak kan aku? Lagian hape hape sebelumya juga hape Xiaomi. Hahaha seolah diehard fans Xiaomi.

Pengalaman saat belanja di Gearbest My experience buying laptop at Gearbest

Lalu apa hubungannya ama Gearbest?

Gearbest itu setahu aku website di Cina. Nah, harga xiaomi di Gearbest sangat murah dibandingkan di Jepang. Malahan kalo nggak salah di Jepang belum ada laptop Xiaomi. Saat itu masih terbatas. Aku memutuskan ke Gearbest dan tentunya isi form dll, layaknya kita daftar di web belanja lainnya.Awalnya seneng, aku dapat bonus soalnya daftar gitu, jadi harganya makin murah. Pembayarannya juga cukup gampang bagi aku yang nggak punya kartu kredit, yaitu Western Union (WU). Ketika udah beli di website, aku harus ke Takasaki- kota sebelah- untuk bayar di Western Union (WU) , soalnya Maebashi ga ketemu WU terdekatnya. 

Pengalaman saat belanja di Gearbest My experience buying laptop at Gearbest

Ditempat WU, aku bayar semua nya dan langsung konfirmasi ke pihak Gearbest bahwa aku udah bayar dengan melampirkan bukti bukti yang ada. Sip, aku tinggal tunggu barang aja.

Sampai waktu yang ditentukan, aku kok belum dapat konfirmasi bahwa aku telah membayar (biasanya ada email masuk yang menerangkan bahwa, “terimakasih telah membayar.......”Penasaran, aku cek email, siapa tau masuk spam dll, eh nggak ada. Aku langsung cek web Gearbest nya. Oh my god. Disitu tertulis aku belum bayar sampai batas yang ditentukan. Aku kaget dan khawatir. Bahaya! Itu duit hampir 8 jutaan, masa sih harus hilang begitu aja. Pikiran kusut ngejelekin Cina bla bala bala. Ok, menggerutu nggak ada solusi, aku langsung hubungi customer service terkait hal itu. Eh, dibalasnya lama. Nunggu sekitar sehari atau 2 hari baru dibales, dan yang menyedihkan adalah:“Order anda dibatalkan karena belum bayar!”What!!!!! Langsung dong ke CS lagi dan complaint beserta screenshoot order yang dibatalkan. Aku juga sekalian memasukan bukti pembayaran ulang ke CS. Balasannya lama. Padahal aku pikir sekelas Gearbest akan bagus banget pelayanannya.

Baca Juga:

Apa sih Garansi Distributor, Garansi Resmi, dan Garansi SEIN?

Cara Menolak Barang COD Lazada, Kirain di Banned

Karena lama, setiap hari aku teror, aku nggak peduli pihak CS akan respond min 24 jam atau nggak, hampir tiap hari mengirim bukti-bukti dan juga keluhan aku sampaikan. Sampai beberapa hari kemudian aku menerima info bahwa pihak Gearbest akan berusaha sebaik mngkin untuk mengatasi hal ini. Kabar baiknya order dulu dibuka kembali khusus untuk aku, soalnya saat aku bayar tersebut lagi flash sale, jadi murah. Kalo nggak flash sale harganya lebih mahal, malah hampir sama. Nggak mau dong....

Pihak CS Gearbest menghandle permasalahn tersebut cukup bagus sampai barangnya tiba. Alhamdulillah membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 minggu untuk sampai ke Jepang. Dan, tara...nggak ada bayaran apapun dan semua barang datang dengan kondisi wahid. 

Pengalaman saat belanja di Gearbest My experience buying laptop at Gearbest
Source Google

Thanks u gearbest, but please, fix the CS things faster.
For next transaction, actually i wanna buy Xiaomi MI5X (MIUI series) ( In Indonesia MIA1-android series), but the payment option is no longer WU anymore. It should be credit card. So, i couldnt buy it anymore. I better choosing Japan payment using combini or COD because it more convenient

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Gearbest Response Slower"