Cara agar blog diterima Adsense; Diterima! - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara agar blog diterima Adsense; Diterima!

Fujiharu.com - Alhamdulillah setelah penantian panjang dan tiada henti, Google Adsense menerima aku apa adanya. Ya, diterima! Setelah aku ditolak berkali kali. Sakitnya tuh lebih sakit daripada ditolak cinta dan sakit gigi. Penolakan itu emang menyakitkan. Berikut adalah cara cara yang aku lakukan agar blog cepat diterima oleh Google Adsense.

Bagaimana cara agar blog kita diterima di Google Adsense
Screenshoot diterima Adsense

Syarat agar blog diterima Adsense

Stop! Google Adsense nggak menerima aku apa adanya lho, dia minta sesuatu! Iya. Kalo aku apa adanya, nggak ada rumus diterima nya! Kayak lagunya Tulus  "Jangan cintai aku........ apa adanya, jangan....... " Hadeuh.

Begini ceritanya:

Aku udah bikin blog cukup lama, cuma jarang sekali update artikel. Ya biasalah sok sibuk. Akhirnya sekedar bikin blog dan mengonggok tak terjamah. Lalu, ketika menjadi seorang guru, aku memutuskan untuk memakai platform ini lagi sebagai tempat muridku untuk mencari bahan atau beberapa soal, soalnya kalo mereka datang langsung ke aku, kan jadi geer, serasa artis yang dikejar-kejar. So, dengan adanya blog, mereka bisa langsung menuju blog aku. Isinya sih gado gado blog nya. Cerita tentang ngajar, enaknya jadi guru, pengalaman waktu di Jepang, dll. Intinya cerita aku selama ini ingin aku bagikan ke orang lain, berharapnya bisa berguna ya. Berharap ladang amal buat aku kelak. Cie...

Baca Juga:

Nah, baca baca buku lagi, katanya bisa di bikin Google adsense, yaitu kita mengiklankan beberapa ads di blog kita, dan katanya dapat duit. Beneran nggak nya, silakan cek di blog lain, soalnya aku masih belum menerima. Nah, berhubung antara baca dan browsing tentang Adsense ini sangat minim, so ya ogah-ogahan gitulah. Terus, ketika aku di Jepang, sayang banget nih internet cepat tapi nggak dipake secara optimal. So, aku mulai giatin blog lagi dan daftar Google Adsense. Kurang lebih selama dua tahun itu, aku selalu gagal dalam mendaftar di Google Adsense. Kurang inilah, itulah dll (asumsi). Kalian akan merasakannya kok jika menerima dan baca isi penolakan dari google. Nggak sesakit ditolak cinta sih, tapi nyesek. Atau sama? Haha. 

Bagaimana cara agar blog kita diterima di Google Adsense

Fokus konten blog

Ujungnya adalah aku nggak memedulikan tentang Adsense, intinya aku ngeblog aja. SEO yang sering baca juga nggak aku praktekin, mikir Lillahitaala. Rejeki nggak kemana. Heheh Naif banget, tapi justru semakin merana. Google Adsense nggak diterima terus, sampai ada tulisan, "Oops......." Yang intinya Google Adsense sama sekali nggak bisa diotak-atik. Nggak ngerti. Hopeless. Btw, aku ditolak google adsense berkali kali lho.

Belajar dari buku agar diterima google adsense

Ketika di Indonesia, aku baca buku-buku tentang blog lagi sampai aku sedikit ngerti kenapa blog aku selalu ditolak. Nah, berikut ini adalah langkah yang aku praktekin sampai diterima Google adsense.

1. Perbanyak isi blog

Usahakan isinya tentang tulisan kamu sendiri, jangan hanya sekedar copy paste dari tetangga sebelah ya.

2. Navigasi blog harus bagus

Usahakan navigasi yang ada di blogmu bagus, biar pengunjung yang baca blogmu nggak bingung.

3. Link blog

Kalo kamu punya link blog kesukaan atau link yang sering kamu kunjungi, tautkan aja.  Kamu juga sering sering maen di blog orang lain dan tinggalkan jejakmu. Hehe.

4. SEO kan blog mu

Ini penting lho biar blogmu dikenal orang lain. Option ini ada dibagian kanan artikel yang sedang kita buat. Cara yang aku lakukan adalah:

     a. Heading judul blog

     b. Foto atau gambar kita diberi deskripsi di properties, caranya klik gambar dan akan ada beberapa option. Pilih properties ya.

     c. Label in artikel kita, misal artikelnya tentang tempat wisata di Jepang, maka kita tuliskan "Tempat Wisata".

     d. Search Description kita isi ya. Misal garis besar isi artikel kita apa. 

Nah, setelah aku praktekan beberapa cara sederhana itu, sekitar satu jam kemudian, ada email yang masuk dan menginformasikan bahwa aku diterima Google Adsense. Wah, senengnya bukan maen, soalnya sehari sebelumnya, aku udah bilang, "Ok, i give up! Theres no way i can do anything for adsense". Maha suci Allah.... Sehari aku menyerah, aku iseng otak atik dengan cara diatas itu, langsung diterima. 

Bagaimana cara agar blog kita diterima di Google Adsense
Contoh Google Adsense
Lalu, kedepannya gimana? Tentu saja aku akan terus belajar lebih giat lagi agar bisa mengiklankan dengan baik. Cara cara yang aku lakukan juga sebenarnya sangatlah sederhana. Kalian akan menemukan cara yang lebih bagus dan mungkin lebih mudah dengan plugin plugin tertentu.

Gimana, tertarik untuk mencoba cara diatas agar diterima Google Adsense?

Note: Liat jumlah rupiah diatas memang sangat kecil, tapi ketika membayangkan lagi perjuanganku, everything worth it.
Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Cara agar blog diterima Adsense; Diterima!"