Gunma Prefectural Goverment (kenchou) - Fujiharu.com

Gunma Prefectural Goverment (kenchou)

Fujiharu.com - Kita biasa menyebutnya kencho. Bangunan ini mirip dengan bangunan gubernur kali ya kalo di Indonesia, makanya dalam bahasa Inggris disebut Gunma Prefectural Goverment. Tapi, gedung ini dijadikan tempat wisata juga lho. Disaat libur baito atau libur sekolah, aku akan ke lantai paling atas untuk melihat sekitar Gunma dari bangunan tertinggi di tengah Jepang ini. 

Gunma Prefectural Government Building (kENCHO)
Kencho

Bangunan pemerintah setara provinsi kalo di Indonesia. Ibaratnya kalo Bandung, Jawa Barat  tuh landmarknya gedung sate. Tapi, kenapa berada di Maebashi, kota kecil yang ada di Gunma? Bukannya di Takasaki yang lebih ramai dan jelas jelas ada pemberhentian Shinkansennya? Hmmm menarik untuk dicari lebih jauh. Saat ini masih belum tahu jawabannya.

Katanya sih, dulu Maebashi ini jadi tempat pemerintahan jaman dulu. Nah Takasaki itu kota tempat tinggal para pegawainya itu. Jadi tentu saja Takasaki lebih maju karena diisi oleh banyak orang yang tinggal disitu, sementara yang di Maebashi hanya gedung pemerintahannya saja. Katanya ya. 

Kencho yang aku tau itu sungguh megah dan jadi icon menarik di wilayah Gunma. Bagaimana tidak, bangunan ini menjadi bangunan tertinggi disitu. Kalo kita tersesat diwilayah Gunma, kadang kita bisa lihat kencho ada wilayah mana. Serasa kompasnya deh. Hehehe

Gunma Prefectural Government Building (kENCHO)

Kencho ini terdiri dari 32 lantai yang tingginya sekitar 127 meter. Kita bisa sampai ke puncak bangunannya dengan menggunakan lift khusus yang disediakan oleh pemerintah, jadi terpisah dengan lift para pegawai. Cepat banget lho naik lift ini. Hanya dalam waktu beberapa menit, kita langsung diatasnya.  Yang paling penting adalah GRATIS! Tanpa dipungut biaya. Jam bukanya rata rata sekitar 8:30 - 21:00.

Gunma Prefectural Government Building (kENCHO)

Diatas kencho, kita bisa melihat kota Maebashi dengan lebih Indah. Kalian bisa lihat kota Takasaki, Shibukawa dan lainnya dengan lebih indah jika musim gugur, musim semi dan musim dingin. Soalnya dimusim musim tersebut Maebashi berawan dengan indah. Musim gugur dengan warna merahnya yang khas, salju menumpuk yang terhampar laksana pasir putih, dan pastinya pinknya Maebashi karena bunga sakura.

Jika kalian mau ke Kencho, gampang kok. Pokoknya turun aja di Maebashi eki, dari manapun arahnya. Lalu jalan aja sekitar 10 menitan, pasti nyampe. Kencho juga dekat dengan Maebashi kouen, so makin indah aja ketika kalian bisa datang ke kencho. Di Maebashi koen juga banyak sakura yang akan bermekaran di musim semi. Kolam yang berisi ikan ikan besar dan beberapa burung liar dan bunga indah hanya bisa ditemui di Maebashi koen ini.

Gunma Prefectural Government Building (kENCHO)

Jika kalian punya masalah, lebih baik datang kesini dengan sendirian. Kenapa? Eits...jangan mikir yang negatif ya, mentang mentang bangunan tinggi. Di kencho aman lho bangunannya. Tertutup kaca juga anti gempa. Heheheh. Maksudnya lebih baik ke sini ketika ada masalah adalah, dengan melihat keindahan alam Maebashi yang bergunung gunung, hati akan tenang dan damai. Ketika kita merasa punya beban terberat, hei ingat...kamu kecil banget kan di tempat ini. Jadi masalahmu juga sama kecilnya. Be happy, be positif ya. Kencho, miss u!

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Gunma Prefectural Goverment (kenchou)"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel