Pilih Mana Nonton Film di Bioskop? Atau Nonton di Laptop? - Fujiharu.com

Pilih Mana Nonton Film di Bioskop? Atau Nonton di Laptop?

Fujiharu.com - Which one is the best? Watching movie at theater? TV? Laptop? I prefer Theater, alias bioskop. Why? Padahal nonton nonton Laptop juga bisa seru kan jika bersama yang lain?

SERUNYA NONTON BIOSKOP DARIPADA TV DAN LAPTOP
Source Google

Nonton TV menjadi hal mengerikan

Saat yang paling seru tentu saja kalo nonton film di bioskop dari pada TV dan Laptop. Alasannya tentu saja simple: Feel. Ya, kalo nonton di bioskop itu dapat banget feel nya. Ntah itu pas adegan romantis, action, tegang bahkan happy scene. Bayangkan kalo kamu nonton film di TV atau laptop! Lagi serunya eh, iklan. Tiba tiba beberapa detik gambar terskip-KPI, please.... cut scene nya yang masuk akal dong! Kadang pas lagi nonton nggak ngerti jalan cerita atau bahkan menghilangkan efek serunya. Emang bener sih harus ada sensor, cuma ya kalo terlalu banyak cut nggak enak juga. Bukannya di bioskop nggak ada sensor, tapi masih mending jalannya cerita masih mulus.

Di bioskop itu selalu meninggalkan kesan mendalam. Soalnya ketika nonton, kita bagi feel nya lebih dapet. Ketika romantis, kita terbawa oleh suasana, terkadang sedikit siulan dari penonton. Ketika adegan kocak ada, semua tertawa terbahak bahak. Bahkan, jika ada scene menakutkan, suara jeritan penonton yang parno akan membuat seisi bioskop semakin ketakutan. Apalagi suara dentuman yang bag big bug. Keren.

Nonton Bioskop

Bioskop yang sering aku tonton tentu saja XXI. Bioskop yang pernah aku datangi 21, Cinemaxx, dan CGV. Ada Premier juga sih, tapi karena harganya mahal, jadi nggak nonton. Harga di bioskop dengan mall dan daerah juga berbeda lho. Bisa jadi di bisokop mall tenar harganya lebih mahal, sedangkan yang mall biasa harganya lebih murah. Kalo mau lebih hemat ke CGV, aku dan kakak biasanya ke situ untuk nonton, apalagi terkadang dapat cashback. Jadi jika kita beli tiket biosokp di CGV, lalu pake kartu langganannya maka otomatis akan ada cashback. Nggak tau berapanya, tapi lumayanlah ya. Terkadang perbedaan harganya sekitar 5 rb sampai 15 rb dari bioskop lain. Btw, saran aja lebih baik nonton di senin dan selasa, soalnya beberapa bioskop ngasih harga murah. Sabtu minggu gimana? Ya lumayan nguras kantonglah... Biasanya sekitar 40 rb sampai 60 rb. Ingat, tiap daerah beda ya. Ini pengalaman aku di Bekasi. Kalo di Jepang bagaimana? Kebetulan belum pernah nonton sih, soalnya cukup mahal lho untuk masuk bioskopnya. Sekitar 2000-2500 yen, atau sekitar 300 rb. Wow!

SERUNYA NONTON BIOSKOP DARIPADA TV DAN LAPTOP
Source google

SERUNYA NONTON BIOSKOP DARIPADA TV DAN LAPTOP
Source Google

Lalu kenapa nggak suka nonton di TV? Ya tadi, disamping ada beberapa sensor yang nggak pas cut nya, juga kadang nggak dapat feelnya. Pasti ada iklan, entah anggota keluarga yang mau ganti saluran TV dan lainnya. Lalu, laptop gimana? Kan asyik tuh, nggak ada yang ganggu. Enak sih enak, cuma kan biasanya kita kudu nyari DVD asli yang lama nunggunya. Atau streaming. Tapi kan nggak ada kuota segitu gede! Hahaha. Lagian kadang kualitas suara dan gambar kurang memuaskan. Eits, mau DVD bajakan? Hahahah sayang gambarnya kurang bagus. Lagian hargai seni artist juga ya. Cie...


SERUNYA NONTON BIOSKOP DARIPADA TV DAN LAPTOP
Source Google

Saat ini aku lebih memilih film Hollywood daripada Indonesia. Kenapa? Terkadang masih sayang untuk mengeluarkan duit cukup banyak untuk film Indonesia yang kesan produksinya setengah setengah. Jika Hollywood, serasa terpuaskan dari semua efeknya. Tapi alhamdulillah, sekarang udah cukup banyak film film bagus Indonesia yang tayang. Semoga semakin banyak aja film bagus yang bisa sejajar, bahkan bisa menyaingi industri Hollywood.

Bagaimana dengan industri film Jepang di negeri sakura? Ternyata slot film Jepang lebih banyak daripada film Hollywood. Makanya industri perfilman dalam negeri jepang cukup maju. Alhasil, film Hollywood sering telat tayang di Jepang. Di Indonesia malahan cepet banget lho film Hollywood yang baru tayang. Malah liat aja slot film Indonesia kadang kurang. Semoga kedepannya film kita makin ok.

Kalo kamu suka nonton dimana?

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

1 Response to "Pilih Mana Nonton Film di Bioskop? Atau Nonton di Laptop?"

  1. Film Indonesia, aku lebih milih nunggu tayang di Iflix atau di TV Cable Langganan.
    Kalau film Barat, Jepang, aku nonton di XXI (Film Jepang di CGV).

    ReplyDelete
Ayo berkomentar santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel