Stop Print Foto dengan Gaya Ini! - Fujiharu.com

Stop Print Foto dengan Gaya Ini!

Fujiharu.com - Ya, berhentilah foto dengan gaya ini sekarang juga. Kalo kamu nggak mau dianggap serius. Jika kamu mau print foto untuk pas foto, setidaknya berfotolah layaknya seorang yang bisa dilihat rapi bagi HRD atau tim pencari kerja. Gayamu yang tidak sesuai bisa saja mengurangi point lebihmu, bahkan bisa saja gagal.

STOP PRINT FOTO DENGAN GAYA INI!
Google/ Foto informal

Why? Kok kamu sok tahu banget sih. Abisnya akhir akhir ini bantir setir jadi tukang edit foto dadakan. Banyak pelanggan yang ingin diedit fotonya, tapi dengan gaya sok kayak model banget, padahal mukanya biasa aja (ragu ngomong jelek, soalnya aku juga jelek).

Baca Juga:

Foto ini sungguh cantik sekali, tapi kamu bisa memasukan foto ini untuk profil ketika kamu akan casting model, casting film, casting MC atau hal lain yang berbau entertaintment. Bagi yang akan bekerja disektor formal, foto tersebut mugkin kurang bagus. Terkadang, foto yang sedikit serius akan menimbulkan kesan wibawa. Ingat, ini untuk impression yang pertama ya.

Bahkan, foto yang terlihat sedikit lebih serius sering digunakan untuk foto foto formal seperti foto untuk paspor, KTP, SIM, lamaran kerja atau bisa jadi saat taaruf. Hahahah kalo yang terakhir kurang tau ya.

Tapi bagi aku sih, kalo ceweknya Pevita sih pasti semua HRD pada mau ya, abisnya cantik banget. Inget, bagi yang cantiknya selevel merasa seimbang atau lebih cantik dari Pevita. Kalo masih belum, please, foto yang biasa aja.
STOP PRINT FOTO DENGAN GAYA INI!
Source Google

Foto pas foto yang aku maksud bisa jadi seperti ini cirinya:

1. Ukuran

Ukuran foto bisa jadi menentukan apakah kamu sesuai syarat yang diminta atau nggak. Misalnya kamu mau bikin SKCK ke polisi dengan foto ukuran 2x3 atau justru nyerahin yang 3 R, jelas aja pak polisi menolak.

2. Update

Fotomu kalo bisa diupdate per 6 bulan sekali. Ya syukur syukur sebagai memori kamu, misal ini waktu kamu masih jomblo, 6 bulan selanjutnya masih jomblo juga, 6 bulan lagi masih jomblo juga, wah,,,istikomah sekali. Wakakakak. Intinya fotomu harus yang baru,

3. Baju

Ada beberapa yang minta kamu pakai jas, blus atau hanya sekedar kemeja warna putih. Ini juga harus diperhatikan ya.


STOP PRINT FOTO DENGAN GAYA INI!
Source Google

4. Background Foto

Ingat, ada beberapa foto yang minta backgroundnya merah, ada juga yang biru. Selalu perhatikan hal kecil ini ya.

5. Negara

Ini terlalu umum dan bisa jadi nggak semua hal selalu sama ya. Ketika aku mencari baito, aku menggunakan foto dengan kaos saja, tanpa menggunakan baju yang rapi. Intinya gambarku cukup bagus dan rapi. Bahkan ketika aku memperpanjang visa juga menggunakan foto selfie, jadi gayanya sedikit alay, meskpiun nggak kentara banget.

STOP PRINT FOTO DENGAN GAYA INI!
foto untuk baito

FYI, ketika kamu nggak punya budget untuk foto studio yang sekali jepret sekitar 30rb sampai 50 rb, kamu bisa minta bantuan temen untuk memfoto kamu dengan syarat:

1. Kamera

Usahakan kamera nya bagus, agar resolusi fotomu bagus juga. Jika nggak punya, maka pake kamera ponsel yang cukup bagus pixel nya.

2. Kondisi cahaya

Lebih baik siang hari, agar fotomu prima. Atau kalo kamu kreatif,  ketika foto sinari wajahmu pake lampu belajar. Hihihi

Nah, sekarang kamu udah siap foto pas foto kan?

Foto visa dengan selfi angle
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Stop Print Foto dengan Gaya Ini!"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel