Tanda Jerawat di Badan, Pantesan karena Ini! - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Jerawat di Badan, Pantesan karena Ini!

Fujiharu.com - Pernah ngalamin jerawat yang posisinya bukan di wajah? Misal di punggung, dada atau pinggang? Kok bisa... Kamu pernah mengalaminnya? Aku pernah. Karena penasaran, aku cari infonya di Google. Ingat, karena ini sumbernya belum fix 100% benar, maka aku sih kalo bener ya ambil positifnya dan mulai berusaha hidup sehat karenanya.

TANDA JERAWAT DI TUBUH
Source Google

Beginilah makna dari jerawat yang timbul di tubuh:

1. Hormon

Zona 1 adalah area leher dan rahang. Pernah lihat dong orang yang berjerawat dibawah pipi atau sekitar janggut mereka. Aku sih awalnya mikir kotornya jerawat ampe mengalir kebawah. Eh ternyata bukan juga ya. Katanya kita diduga sedang stress, sehingga hormon kita tidak beraturan, juga kebanyakan makan zat gula.

Cara simple yang bisa dilakukan adalah mengatur kadar stress dan juga bersihkan rambut jenggot atau kerahmu biar selalu bersih.

2. dan 3 Stres

Hampir sama dengan zona 2 dan 3, ternyata dipengaruhi stress juga ya. Bagian ini biasanya berada disekitar pundak dan bahu. Jika ada jerawat yang bersarang di zona ini, di pastikan kamu sedang drop dan tegang.

Baju yang kamu gunakan juga harus selalu bersih ya, soalnya biang keringat juga bisa menjadi masalahnya.

Baca Juga:

4. Masalah Pencernaan

Zona ini ada di dada atas. Penyebab jerawat yang muncul di zona ini bisa diakibtkan kamu yang mengkonsumsi makanan pedas, sedang diet, bahkan banyak minum minuman dingin.

Baju yang ketat juga bisa jadi penyebabnya.

5. dan 6 Butuh Vitamin

Makan buah buahan dan vitamin tambahan bisa jadi diperlukan agar jerawat bisa dihalau dari zona ini.

7. Gula Darah

Pernah dapat jerawat diperut? Aku sih belum pernah, tapi kataya bisa diakibatkan kelenjar minyak kita yang meningkat banyak atau gula darah yang ikut naik.

8. Kebersihan Miss V dan Mr. P

Kebersihan dizona ini memang penting banget buat cowok dan cewek. Bagian tubuh yang rentan lembab ini memang bisa menjadi jalan masuk kuman dan biang keringat yang akhirnya menyebabkan jerawat dan juga penyakit lain. Makanya, selalu jaga kebersihan area ini. Usahakan selalu mengelap kering sehabis mandi ya.

9. dan 10 Kulit Sensitif dan Alergi

Untuk jerawat kadang mengalaminya, tapi yang sering adalah merasa gatal jika kulit kering. Bisa jadi karena sensitif juga ya terhadap suatu produk atau bahan pakaian kita.

11. 12, 13,14 Kecemasan dan Masalah Pencernaan

Pada bagian ini, kecemasan dan masalah pencernaan terkadang menjadi penyebabnya. Kalori pada makanan juga bisa mempengaruhinya lho.

Bagaimana? Cukup menarik kan infonya? Meskipun secara dermatologi belum ada info pastinya, tapi kata ilmu pengobatan dari China dan India, hal ini sudah diberitahukan dari dulu lho. Aku sih ambil baiknya aja. Kalau kita emang menjaga badan dan makanan kita dengan baik, maka tubuh juga akan selalu prima. Misal sakit juga gampang untuk pulihnya.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

1 comment for "Tanda Jerawat di Badan, Pantesan karena Ini!"

  1. Bisa juga karena sprei kotor, handuk kotor, atau baju yang ga bersih cucinya.
    Ini info dari akun kecantikan yang aku follow di IG sih.

    ReplyDelete

Ayo berkomentar santun