Melihat kepribadian seseorang dari status facebooknya - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melihat kepribadian seseorang dari status facebooknya

Fujiharu.com - Meskipun gempuran Instagram dan Twitter membanjir, Facebook masih menjadi platform yang sering digunakan oleh orang orang untuk bersosial media. Nggak percaya? Coba aja liat kabar Path? Periscop dan platform sejenisnya? Awalnya doang yang booming, setelahnya, senyap aja tuh. Bahkan, ada juga temen yang bilang. " Ya elah masih maen Facebook, Instagram lah sekarang. Twitterlah". Eh, dia masih pake, soalnya platform inilah yang saat ini masih populer. Disamping keuntungan keuntungan lainnya ya. Kalo nggak salah, Instagram juga di akuisisi ama facebook kan? See! saking populernya facebook ini, aku sedikit observasi mereka berdasarkan isi postingan yang ada di timeline mereka. Ini adalah sedikit caraku sedikit mengobservasi kepribadian seseorang dari status facebooknya.

Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya

Selama menggunakan facebook dari awal sampai sekarang. Aku sering sekali menemukan postingan status dari teman yang kadang lucu, sedih, garing, nyebelin dan bahkan bikin marah. Yang paling sedih pastilah ketika dibagian relationship selalu kosong, sedih banget. Boom!! Wakakakaka.

Orang orang ini kadang update postingan di facebook, ada juga yang di wa. Apakah mereka butuh perhatian? Bisa jadi, soalnya dia share di sosial medianya. Ternyata status seseorang bisa mencerminkan kepribadiannya lho.

Berikut ini adalah tipe tipe orang yang selalu muncul di Timeline aku. 

1. Kokok Ayam

Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya
kokopedia.com

Statusnya ini pasti isinya "Selamat Pagi, Semoga harimu menyenangkan! Love you All". Please deh, kalo mau doa dipertengahan malam aja, nggak usah diumbar biar orang lain tahu kalo kamu berdoa untuknya.

2. Seniman

Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya

Postingannya itu selalu hasil coretan gambarlah, hasil correl lah, atau hasil fotonya yang artistic.

3. Turis

"Hi, im gonna show you that im in Maldives, now.... Its so beautiful! I wish i could come here next year!" sembari di tag posisi dia berada. Kita seakan melihat google map diposting di muka nya yang terbakar. Geregatan banget, soalnya bikin ngiri. Maklum belum pernah maen kesana. Atau..... "Kapan kamu kesini?" selembar kertas yang ditulis diatas puncak, tidak lupa tag posisi berada. Kalo bener sih nggak apa apa, pas bohong gimana? Sendirinya dirumah, eh tag posisi di Singapura. Kayak artis siapa ya? Lupa...

4. Google Translate

Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya

Kamus berjalan nih. Isinya postingan bahasa yang pasti dia juga kagak ngerti. Cuma pengguna teknologi Google translate. Biar dikira keren kali, ya. 

5. Drama Queen 

Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya
facebook

Udah liat anak alay yang posting foto nangislah, suram hidupnya lah. Itu tuh generasi micin yang nggak ada kuota aja udah kayak nggak makan selama seminggu. Semua didramatisir! Colek adikku yang agak alay. Wakakaka

6. Pembawa Berita

Untung bukan Jibril ya. Kalo yang ini postingannya selalu aja dapat diskon ditempat manalah, video ngehits sekarang lah. Pokoknya apapun berita yang dirasa sesuai dengan dia akan dia share! Bahasa admin di handphone cina Xiao** adalah "syer, syer!!!"

7. Pedagang

Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya

Salut nih ama si pedagang ini. Disaat yang lain isinya kehidupan pribadi mereka yang diumbar, dia malahan mensponsori. Iyalah, biar makin bagus pakai pakaian dia, obatnya dia, jamunya dia, bahkan  mainan anaknya pun akan dijual kalo menguntungkan. Hehehe. Ya terkadang mendramatisir juga sih, apalagi kalo berhubungan dengan PHP (Pembeli Harapan Palsu). Udah nanya capek, eh kagak beli. Tapi salut lho ama pedagang ini. Soalnya pasti selalu kaya deh secara materi. Amiin.

8. Politikus

Berat banget bahasanya. Terkadang berita yang dia share bisa sesuai ama pemikiran, bisa juga kagak. Yang berabeh tentu saja kalo merembet SARA. Sedap banget, hampir semua saling bantai. Sedih sih melihatnya. Kita saudarakan ya.

9. Pamer

Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya
Kyle Jenner Instagram

Fotonya dicermin dengan selfie, tapi yang ditonjolin cincin mahalnya, baju barunya, bahkan hape nya sendiri. Secara mahal. Masa kagak pamer. Hahahaha

10. Filsuf

Isinya sungguh luarbiasa menyentuh. Sangat berat, terkadang puitis, seringnya comot dari quotes seseorang. Tapi, banyak manfaatnya lho punya teman si filsuf ini. Sesekali dia ambil dari kitab suci, so isinya sangat bagus. Menggugah. Semoga menjadi pribadi yang luar biasa ya.

11 Dukun/ siluman

Nih orang nggak ada postingan beberapa hari, minggu bahkan bulan. Tiba tiba ketika ketemu kita, dia bilang " Cie yang abis jalan ke Bandung. Cie yang baru dilamar." Mirip siluman sih sebenarnya. 

12. Gamer


Kamu bisa tahu tipe temanmu dari statusnya

Nih orang terkadang nyebelin. Untung kalo cuma screenshoot game nya doang. Ini mah ampe ngajak maen di Facebook demi dapat hadiah. Jiah....pengen segera unfriend dah.

Nah, udah tahu kan tipe temanmu dari timeline Facebooknya. Kira kira kamu yang mana? 

Kalo aku, kayaknya hampir semuanya. Bisa dibilang si nyinyir kali ya. Hahah Cuma nggak berani diposting, ntar ditimpuk ama mereka. Atau...di UNFRIEND!!!!

*Sumber gambar dari Google dan pribadi

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

1 comment for "Melihat kepribadian seseorang dari status facebooknya"

  1. Tipe Pekerja.
    Cuma make Facebook untuk share info kerjaan.
    Padahal teman-temannya kebanyakan ibu rumah tangga, salah sasaran sih kayanya. Tapi gapapa, share aja share, mana tau ada yang kirim CV haha.

    ReplyDelete

Ayo berkomentar santun