Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah! - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah!

Fujiharu.com - Dimanakah tempat asyik untuk nongkrong di Maebashi, Gunma Jepang? Tempat ini bisa kamu gunakan hanya sekedar hangout atau cuma ngadem saat saat musim panas atau ngangetin saat musim dingin. Berikut ini adalah beberapa tempat asyik yang sering aku datangi saat di Jepang. Daiso adalah salah satu yang aku suka: murah dan barangnya aneh aneh. Setidaknya jika dibandingin dengan Indonesia.

Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah!
Google

Banyak sekali option yang akan kalian punya di kota kecil ini. Meskipun kecil, Maebashi dikelilingi oleh beberapa kota yang cukup dekat dengan wilayah wisata seperti Takasaki, Shibukawa, dll.

Tempat nongkrong atau tempat asyik yang aku maksud bukan dalam definisi nongkrong kayak di Indonesia ya: menghabiskan waktu dengan teman dengan berleha leha. Orang Jepang juga berleha leha, cuma beda dengan orang kita kebanyakan. Mereka berleha leha sambil membaca buku, diskusi kerjaan bahkan belajar. Orang kita juga banyak kok yang menjadikan tempat tongkrongannya buat hal itu, cuma nggak sebanyak yang ada di Jepang ya. Definisi nogkrong yang aku maksud juga tentang tempat belanja yang kita bisa berlama lama ditempat itu. Kalo di Indonesia bisa di usir kali kalo kelamaan. Hehe.

Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah!
Google
Berikut ini merupakan tempat yang sering aku datangi selama di Jepang.

1. Lirica

Mall pertama yang aku datangi di Maebashi. Nggak ngeh sih pas ngeliat kalo ini mall. Soalnya mall nya itu lebih kecil daripada mall mall yang ada di Indonesia. Bahkan mall sekelas yang ada di cirebon lebih gede daripada Lirica. Terus, kesan bututnya tuh ngena banget. Hahah tapi bersih banget kok. Di tempat ini ada spot udon yang porsinya gede dan seharga 650 yen an. Lumayan mengenyangkan.

2. Joyful

Tempat yang asyik buat nongkrong selepas baito. Kita biasanya ngumpul disini dan ngobrol ngalor ngidul. Karena orang Jepang jarang yang nongkrong lama, biasanya kita yang dari Indonesia dan Filipina ngumpul disini. Obrolan apapun kita omongin disini. Waktunya bebas, apalagi ada nomihoudai nya. Asyik banget jika musim dingin tiba. Hangat!

3. Daiso

Daiso yang ada di Indonesia dirasa mahal? Pikir ulang! Kalo di Jepang barang Daiso itu hampir semuanya murah. Biasanya seharga 100 yen ditambah 8 yen pajak. Rata rata harganya kelipatan 100 yen. Barang yang ada kebanyakan produk Cina, Brazil, dan Indonesia. What? Indonesia juga? Iya, semacam sabun batang dan sabun cair. Kita nongkrong disini nggak duduk, tapi bisa berlama lama ditempat ini asyik lho, soalnya unik unik barangnya. Btw, kalo di Indonesia mahal, soalnya gede di kurs kali ya.


Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah!
Google
4. Uniqlo

Toko baju ini jadi langganan aku kalo mau beli baju, kaos atau jeans. Harganya ya sekitar 500 yen sampai 10.000 yen an juga ada. Aku lebih sreg pake kaos yang seharga 1500 an atau jeans yang seharga 2000- 3000 yen. Kualitas cukup bagus kok.

5. Keyaki Walk

Mall ini kayaknya mall gede yang dekat dengan Maebashi dan cukup megah. Sebenarnya masih ada mall yang bagus, cuma cukup jauh dan nggak praktis. Abisnya tempatnya itu serasa ditengah tengah sawah. Lain halnya dengan Keyaki Walk. Dekat dengan Maebashi station dan juga dekat jantung kota Maebashi. Disini kamu bisa menemukan toko apapun dari yang mahal sampai yang murah, asal kamu getol aja liatin harga di baju nya. Hehe. Tempat makannya juga cukup banyak, apalagi ada tabehoudai nya. Ini yang dicari siswa kayak kita. Jika ada uang lebih, akan makan tabehoudai dan akan makan segala hal secara cuma cuma. Harganya cukup mahal, sekitar 1000 sampai 2000 yen.

Bagi yang suka baca buku atau liat liat buku dan DVD ada kinokuniya. Toko buku Jepang terbesar yang aku tahu. Semacam Gramedia gitu. Disini juga ada bioskop! Keren kan, padahal kota kecil. Sayang, aku belum pernah nonton disini. Abisnya cukup mahal juga kalo mau nonton, sekitar 2000-3000 yen.

WISATA NONGKRONG DI MAEBASHI JEPANG
Google

6. Donkey Hotei

Barang yang aneh dan lucu bisa kalian temukan disini. Harganya tentu saja nggak akan membuat kantongmu bolong. Apalagi jika pergantian season, wah,,banyak diskon. Oh ya, sekedar tips, kalo ingin harega murah beli barang fashion, datanglah diakhir musim atau awal musim yang masih menjual barang sebelumnya. Harganya miring banget. Bahkan terkadang bisa setengahnya. Beneran! Cuma waktunya kadang sebentar.

7. Gyomu

Disinilah barang barang murah terkenal berkumpul. Bahkan orang Jepang juga mengakuinya. Disini, harga beras, es krim dan kebutuhan rumah tangga dijual secara lebih hemat dibanding toko lain. Aku dan temen teman sering sekali beli beras yang murah. Harganya sekitar 2500 untuk sepuluh kilo. Disini juga kita bisa mendapatkan daging halal! Iya, halal!

8. Second Street

Mau barang murah? Disini tempatnya. Cuma ini barang bekas pakai ya. Eits, jangan khawatir kalo barangnya butut banget. Dijamin masih bagus. beruntung kalo kamu menemukan barang merk bagus yang murah. Aku beberapa kali beli baju dingin disini dengan harga murah, sekitar 2000 - 3000 yen. Kalo kita beli barang atau jaket musim dingin di Uniqlo dan toko sejenisnya, maka harganya sekitar 7000 yen keatas. Mahal kan?

9. Book Off

Disini juga sama kayak second street, cuma barangnya lebih banyak dan bervariasi. Handphone, baju, TV, jam tangan, PS, Nintendo dan lainnya bisa kamu dapatkan dengan harga miring.

WISATA NONGKRONG DI MAEBASHI JEPANG
Google

Ayo datang ke Maebashi dan rasakan keindahan kota kecil dan kesegaran udaranya. Disamping toko toko yang aku sebutkan tadi, ada banyak tempat wisata juga lho di Maebashi dan sekitarnya ini. Ikaho Onsen, Gunma Flowerpark dan lainnya cukup dekat kok dari kota ini.


Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Tempat Asyik di Maebashi, Daiso Murah!"

Berlangganan via Email