Cara Hapus Registry di Windows Secara Manual, Tuntas! - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hapus Registry di Windows Secara Manual, Tuntas!

Fujiharu.com - Bagaimana sih cara menghapus registry aplikasi tertentu secara tuntas? Berikut ini adalah cara menghapusnya. Lalu, bagaimana hasilnya? It worked! Hehehe. Berikut adalah cara hapus registry atau sampah yang tertinggal di komputer secara manual. Tuntas!

CARA HAPUS REGISTRY DI WINDOWS SECARA MANUAL

Kesel banget deh pas mau install photoshop atau IDM kok nggak bisa terus. gagal maning gagal maning. Kenapa? Setelah ditelurusi, ternyata masih ada sampah yang tersimpan di PC, alias sampah masih tersisa di PC.

Baca Juga:

Contohnya adalah begini. Kamu install IDM, lalu karena IDM itu nggak update dengan browser kamu, maka selalu ada notifikasi kalo fake atau masalah lainnya. Nah, cara yang termudah adalah kita uninstall aplikasi tersebut. Tapi, uninstall aja nggak cukup lho, kita juga harus hapus registry di komputer. Ibaratnya itu, kita telah membuang sampah ke tempat pembuangan, tapi sisa kotor dan bau yang masih ada di lantai masih tercium. So, kita bersihkan ampe akar akarnya. Caranya gimana? Kamu bisa pasang aplikasi CC Cleaner yang secara otomatis akan membersihkan registrinya, atau secara manual juga bisa.

1, Klik menu Windows di kiri bawah

2. Ketik "run" di bagian search

3. Klik menu "run"

4. Ketik "regedit" dan enter

CARA HAPUS REGISTRY DI WINDOWS SECARA MANUAL

5. Klik"Computer"

6. "hkey local machine"

7. "Software"

8. Delete aplikasi yang kamu inginkan

9. Selesai

CARA HAPUS REGISTRY DI WINDOWS SECARA MANUAL

Jika selesai hapus registry, kamu bisa install ulang aplikasi yang kamu mau atau juga aplikasi lainnya, dijamin komputer akan berpikir kalo itu adalah aplikasi baru. So, masalah yang tadi aku sebutkan nggak terjadi lagi.Akhirnya kamu bisa install IDM, Photoshop dan aplikasi lain lagi deh.


Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Cara Hapus Registry di Windows Secara Manual, Tuntas!"