Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris Warna Warni - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris Warna Warni

Fujiharu.com - Hasil dari browsing di Google adalah penyebab layar bergaris di laptop karena layar pixel pada laptop ada yang mati. Tapi, jangan khawatir, ada beberapa cara untuk memperbaiki dan mengatasinya. Nah, aku pake satu cara ini nih biar bisa mengatasi layar notebook bergaris. Gambar yang biasanya terlihat adalah layar laptop bergaris warna warni dan juga berkedip kedip.

CARA MEMPERBAIKI LAYAR LAPTOP BERGARIS
Google

Gejala kerusakan layar bergaris warna warni 

Gejala yang biasanya dialami adalah layar LCD bergaris warna warni, berkedip dan biasanya garis horizontal yang melintang di layar. Terus kesan layarnya adalah bergetar.

Gunakan aplikasi Rizone Pixel Repair

Nama software untuk memperbaiki layar laptop bergaris tersebut adalah:

Rizone Pixel Repair

File untuk memperbaikinya kecil kok, jadi gampang banget untuk downloadnya. Setelah di download, kamu install aja software untuk perbaikan layar tersebut, maka akan ada tampilan warna warni. Gunanya untuk mengetahui atau mendeteksi layar bergaris laptop, lalu memperbaikinya.

Beginilah cara mengatasi garis pada layar laptop.

Baca Juga:

Klik "Go", lalu tunggu aja beberapa saat. Nggak beberapa saat juga sih, tapi cukup lama. Cuma, hasilnya langsung kelihatan kok. Tuntas benernya. Dan, hasilnya tentu saja layar laptopku nggak ada yang bergaris lagi. Hebat ya. Usut punya usut, katanya ini terjadi karena ada tekanan pada layar. Kerusakan ini juga bisa diakibatkan ada beberapa data yang rusak di hardware nya. Tapi, semoga saja bukan hardware ya, soalnya harus buka komponen dari isi laptopnya. Kalo kita nggak bisa dan takut malah akan memperparah laptop, segera datang ke tukang service bergaransi aja biar cepat diperbaiki.

Update: Garis laptop awalnya, kini tinggal satu. Masih belum hilang juga layar bergarisnya. Huks

Update 09 Feb:

Aku menggunakan Pixel Repair, untuk mencoba lagi, tapi masih belum bisa juga. Lalu mencoba Pixel Repair yang versi jadul. Hasilnya? Masih sama nggak bisa memperbaikinya. Karena beberapa cara sudah aku lakukan, maka aku juga membaca info lain terkait dead pixel, katanya bisa diakibatkan oleh software yang harus diupdate. Karena internet agak susah, aku pikir, aku harus turun derajat ke Windows 8! Yang sebelumnya Windows 10. Nah, ketika diinstall ulang, ternyata masih juga. Tapi, aku akalin dengan Pixel Repairer itu. Dan, alhamdulillah kini telah hilang garis pada layar laptopku. Alhamdulillah. Ingat, ini adalah cara coba coba, jadi benar tidaknya belum tentu ya.

Semoga layar bergarismu bisa diperbaiki.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Cara Memperbaiki Layar Laptop Bergaris Warna Warni"