Kirim Buah Buahan di Jepang melalui JP Post - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Kirim Buah Buahan di Jepang melalui JP Post

Fujiharu.com - Keunggulan yang aku akui sampai sekarang dari JP Post (Pos Jepang) adalah kita bisa mengirimkan sejumlah buah ke seluruh Jepang. Ya, memang aku belum pernah mengirimkannya, tapi itu sering aku lihat ketika menonton film film Jepang. Liat langsung juga pernah sih, tapi saat itu kebutuhan untuk mengirimkan buah ke orang lain nggak ada, jadi nggak pernah dilakukan pengirimannya.

Baca Juga:

Kirim Barang dari Jepang ke Indonesia dengan Jasa kapal Pos Jepang (Funabin) 

KIRIM BUAH BUAHAN DI JEPANG MELALUI JP POST
Google

Sedikit membandingkan, setahu aku di Indonesia nggak bisa untuk mengirimkan buah buahan. Mungkin busuk dijalan atau bisa juga penanganannya nggak secepat Jepang, jadi belum siap secara sistem kali ya.

Baca Juga:

Cara Kirim Barang dari Jepang ke Indonesia dan sebaliknya 

Orang Jepang memberikan buah buahan terkadang sebagai rasa terimakasih, rasa sayang dan juga sebagai rasa berbagi pada seseorang karena hasil buah atau buah yang ia punya telah berbuah dan menghasilkan. Sebagai info, beberapa rumah di Jepang biasanya mempunyai satu pohon buah yang menghasilkan, misalnya Jeruk, Lemon, Apel, atau buah Momo. Buah ini terkadang sebagai penanda musim di Jepang, lho. Misalnya buah Momo yang biasanya hanya tumbuh di musim gugur. 

Baca Juga:

Jasa Pengiriman JNE 

Kirim buah juga nggak sebanyak yang di Indonesia ya, misal sekilo atau berapa kilo. Mereka akan mengirimkan buah hanya beberapa dan bener bener dipilih yang paling bagus: mengkilat, dan kondisi yang paling sempurna. Berbeda banget kan dengan di Indonesia. Kita terkadang membeli atau memberikan buah buahan yan memilih sekedar bagus saja. Dan, biasanya nyerahin sekilo atau 2 kilo. Kalo di Jepang, bener bener dipilih yang bagus.

Baca Juga:

Kirim Dokumen dari Jepang dengan JP Post 

Aku pernah dikasih buah buahan oleh seorang Jepang yang aku anggap sebagai ibu. Dia akan memberikan apapun dengan kualitas yang wah. Bukan hanya buah, bahkan dagingpun dipilih daging yang paling bagus. Aku mengetahui daging tersebut bagus nggak nya ketika melihat jenis daging sama di supermarket. Harganya mahal, meskipun ukurannya sangat kecil!

Adapun pengiriman buah sepertinya hampir sama dengan cara pengiriman dokumen atau barang lainnya. Kita cukup membungkus buah tersebut dengan rapi dan bagus, lalu menyerahkannya ke Kantor Pos JP terdekat.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Kirim Buah Buahan di Jepang melalui JP Post"

Berlangganan via Email