Kirim surat dari Jepang ke Indonesia dengan pos Jepang

Fujiharu.com - Hari ini aku akan bercerita tentang pengalamanku ketika mengirim dokumen dari Jepang ke Indonesia. Dokumen yang aku maksud adalam KTP Indonesia. Apakah prosesnya sama dengan kirim barang yang lain? Nggak beda jauh, cuma lebih simple saat mengirimnya.

Saat itu aku belum mengerti tentang JP Post, sekarangpun masih belum mengerti banget, tapi setidaknya ada beberapa pengalaman pernah kirim, jadi aku lebih pede bercerita ke kalian. Dari pengalaman yang aku lakukan saat mengirim barang di Maebashi, Gunma Jepang, aku selalu menggunakan JP Post. Ada sih produk lain seperti Kuroneko, tapi karena jaraknya cukup jauh dari tempat tinggal, so pake yang JP Post.

Baca Juga:

Kirim Barang dari Jepang ke Indonesia dengan Jasa kapal Pos Jepang (Funabin) 

Barang apa sih yang kamu kirim kali ini? Barang yang aku kirim kali ini adalah KTP. Kenapa? Soalnya motor aku yang ada di Indonesia harus diperpanjang STNK dan tetek bengeknya. So, mau nggak mau aku harus kirimkan KTP tersebut ke Indonesia. Karena nggak terburu buru, aku kirim dengan yang paket biasa.

Seperti biasa, cara yang dipakai tentu saja KTP disimpan di amplop yang ukuran besar: lebih besar dari amplop duit kondangan. Hehehe. Tulis alamat kita di Jepang dan juga alamat tujuan. Sebenarnya nanti akan diminta atau ditanyain lagi untuk alamat tujuan, setiba di JP Post. Jangan khawatir nggak ngerti. Pelayanan Jepang tuh number 1. Mereka akan dengan hati hati dan pelan pelan menjelaskan beberapa hal yang kita nggak ngerti. Lalu mereka akan menawarkan beberapa paket. Karena aku menggunakan yang biasa, aku bilang ke mereka aku kirim dengan paket biasa. 

Baca Juga:

Cara Kirim Barang dari Jepang ke Indonesia dan sebaliknya 

Ongkir kirim barang dari Jepang

Selesai meemasukan data data oleh petugas, aku diminta bayar. Tahu bayar ongkos kirim atau ongkirnya berapa? Kurang dari 500 yen? Iya, kurang dari 50 ribu rupiah. Kalo nggak salah sekitar 20 ribu an malahan. Nggak percaya. Bener nggak sih bayarnya segitu? Ternyata benar lho.

Baca Juga:

Jasa Pengiriman JNE 

Estimasi dokumen akan tiba di Indonesia

Dan, sekitar sebulan barang tersebut nyampe ke Indonesia dengan selamat. Kalo menurut data di JP post sih sekitar seminggu sampai, cuma pas di Indonesia muter muter dulu kali ya. Bagi kalian yang mau tahu berapa berat atau harga yang harus kalian bayar, klik aja di JP POST website ini.

JP POST

0 Response to "Kirim surat dari Jepang ke Indonesia dengan pos Jepang"

Post a Comment

Biasakan berkomentar yang santun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel