Lembaga Pencari Kerja di Indonesia Part 2

Fujiharu.com - Sudah tahu dong alur kalo mau dicarikan pekerjaan oleh lembaga pencari kerja atau recruiter di Indonesia? Masih belum? Kalo belum, baca yang bagian pertama ya. Ini adalah artikel tentang lembaga pencari kerja di Indonesia part 2.

LEMBAGA PENCARI KERJA DI INDONESIA PART 2
Google

Cari kerja itu gampang gampang susah. Gampang ketemu, eh nggak masuk masuk. Intinya tetap semangat ya. Jika memang kamu lebih suka usaha, ya berusaha sebagai wirausahawan aja. Bagi yang mau kerja diperusahaan, lebih cerdik lagi nyarinya.

Baca Juga:

Setelah kalian sudah tahu hal apa saja yang menjadi alur dalam mencari pekerjaan melalui recruiter, persiapkan diri secara matang juga ya tentang isi wawancara kerja.

Btw, karena kebanyakan recruiter dibawah ini adalah perusahaan headhunting Jepang, maka alangkah baiknya kamu siapkan sertifikat JLPT n5, JLPT n4 dan JLPT n3 jika punya. Siapa tahu jika kamu mempunyai sertfikat tersebut, jadi nilai lebih buatmu.

Berikut ini adalah nama nama lembaga pencari kerja yang akan membantu kita:

Jujur aku baru tahu nama ini. Tapi, dari gesitnya staff yang berkoar di grup Fb, aku merasa yakin bahwa orang orang yang akan membantu pencari kerja ini sangat luar biasa bersemangat. Gaji gaji yang mereka 'sentil" juga cukup gede lho.

Nama ini juga terhitung baru bagi aku, soalnya aku baru mengenalnya tahun 2017 lalu. Pekerjaan yang berbau Jepang juga cukup banyak. Pernah diinterview by phone oleh beberapa staff nya, tapi belum ada tawaran sampai sekarang. Mungkin belum cocok kali ya spesifikasi aku dengan mereka.

Ini nih tempat yang sering banget aku "ributin" untuk minta tolong. Soalnya staffnya ramah ramah dan beberapa kali aku dapat kesempatan interview dan kerja dari recruiter ini. Terimakasih untuk mbak Titin yang dulu telah membantu aku mendapatkan kerja. Elita san juga yang memberi semangat, juga Aro san. Beberapa teman yang nanya kerjaan juga aku sarankan utuk datang ke tempat ini. 

Aku juga pernah ketempat ini dan mengikuti tes secara langsung di jantung Jakarta. Mereka ramah sekali. Sayang sekali, ketika aku baru mendapatkan kerja, mereka manawari kerjaan kepadaku. 

Aku pernah kenal dengan yang namanya mas Budi, orangnya ramah sekali. Dan ketika kita nggak bisa pun, di support oleh dia. Dia bilang selau belajar ya biar kemampuan meningkat. Mungkin terdengar sepele, tapi bagi aku yang sedang hopeless saat itu begitu menenangkan. Mereka juga profesional sekali lho.Nah, itulah beberapa lembaga pencari kerja yang aku tahu. Beberapa perusahaan tersebut sering berhubungan dengan bahasa Jepang atau negara Jepang. So, gaji yang mereka tawarkan juga cukup besar.

0 Response to "Lembaga Pencari Kerja di Indonesia Part 2"

Post a Comment

Biasakan berkomentar yang santun

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel