Cara Isi Ulang Listrik, 50.000 dapat 33 Kwh - Fujiharu.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Isi Ulang Listrik, 50.000 dapat 33 Kwh

Fujiharu.com - Berhubung aku nebeng tinggal ama kakak, jadinya masalah listrik dan lainnya kurang begitu dipedulikan. Nah, ketika sekarang harus mandiri disuatu kota baru, aku harus ngisi pulsa yang sebelumnya belum pernah aku lakukan. Sok banget nggak tahu. Bener! Makanya aku mau sharing pengalaman ini agar yang lain juga lebih tahu, jangan kayak aku yang nggak tahu cara isi ulang listrik. Ternyata mudah, isi 50.000 dapat 33Kwh


Ketika tinggal di Jepang, bayaran listrik atau tagihan listrik selalu dikirim melalui pos. Nanti berupa kertas yang menginformasikan bahwa kita telah memakai listrik dari tanggal berapa dan berapa, lalu jumlah penggunaan dan biaya yang harus kita bayar. Kertas ini cukup kita serahkan ke konibini terdekat, lalu dicap dan diproses dengan cepat, lalu bayar deh. Gampang banget! pembayaran juga bisa dilakukan di konbini manapun yang tersebar hampir 500 m dari tempat tinggal kita. Nah, pas di Indonesia juga, hampir sama seperti ini. Bagi yang sering bayar pake transfer dll, kita skip dulu ya, Aku lagi ngomongin yang versi biasanya. Sewaktu di desaku, aku biasanya membawa kertas yang berisi informasi tentang listrik yang terpasang di rumah, lalu kertas dibawa dan menuju koperasi desa di kecamatan yang kita harus ngantri lama untuk membayarnya. Kita tunjukan kertas tersebut, lalu petugas ngecek dan memberitahukan berapa jumlahnya. Nah, itu kalo yang listrik zaman dulu.

Baca Juga:


Listrik yang jaman sekarang cukup beda. Kita bisa isi sesuai uang yang kita punya. Jika mau habis yan segera beli lagi. Kita biasa menyebutnya voucher listrik. Yang jual siapa dan dimana? Banyak, bahkan penjual pulsa juga biasanya menyediakan jasa tersebut. bagi yang sudah punya kartu debit bisa ke ATM terdekat atau pakai phonebanking. Praktis kan?

Dalam hal ini, aku harus bayar listrik voucher untuk kostan aku. Nah caranya karena belum tahu, aku tanya tanya ke kakak dan juga internet dong. Aku kasih caranya ya:

1. Cek nomor instalasi listrikmu.
Biasanya ada di depan atau di bawah angka angka instalasi listrik.

2. Datang ke penjual pulsa atau ATM terdekat.
Isikan nomer instalasi listrik dan berapa yang mau kamu bayar. Saat itu, aku beli sekitar 50.000.

3. Masukan nomor nomor yang kita dapat di intalasi listrik. Jangan lupa tekan "Enter" yang biasanya warna lain dari tombol lainnya.

4. Voila! Angka di instalasi listrik kita berubah dan bertambah. 
v\CARA ISI ULANG LISTRIK
Posisi Awal

CARA ISI ULANG LISTRIK
Posisi Akhir
Dari kasusku, ternyata pembelian 50.000 bisa dapat sekitar 33 KW. Aku masih belum tahu seberapa banyak atau kecilnya penggunaan tersebut, soalnya baru pakai.

Selamat mencoba

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

Post a comment for "Cara Isi Ulang Listrik, 50.000 dapat 33 Kwh"