Kode pos Jepang - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Kode pos Jepang

Fujiharu.com - Satu hal yang cukup menarik bagi aku tentang dunia pos di Jepang adalah kantorposnya. Iya, Kantor Pos Jepang sangat terintegrasi. Kita bisa kirim barang kemana aja dengan tanpa ragu dan sudah pasti kualitas 100 persen memuaskan. Dan ngomongin tentang kantor pos, pastinya kita juga akan kenal yang namanya kode pos. Kode pos ini harus kita cantumkan jika akan mengirimkan barang, soalnya sebagai tanda barang ini dari mana dan akan kemananya. Pokoknya biar membantu orang yang akan mengirimkan barang kita. Bagaimana cara mencari kode pos yang ada di Jepang?

Kode Pos Jepang
Google

Cara cara yang bisa digunakan untuk mencari kode kantorpos bisa kita tanya langsung ke kantorpos terdekat, mencari di buku, selebaran atau internet. Karena internet yang paling bisa terjangkau dimanapun, apalagi Jepang yang terkenal akan internetnya yang sangat cepat, kita tinggal cari di google, maka akan dapat deh nomor kode pos di Jepang yang kita mau. Nah, situs yang bisa kita gunakan untuk mencari kodepos Jepang salah satunya ini. Yubin Senmon. Dari situs ini, kita bisa cari kota manapun di Jepang. Bagaimana jika kita nggak bisa kanji? Gampang. Tulisannya juga nggak semua kanji kok. Pake bahasa Inggris juga ada.

Baca Juga:

Gimana, gampang kan cari kode pos di Jepang? Kemudahan Kantorpos Jepang inipun bisa dugunakansebagai tempat penyimpanan uang. Biasa disebut Yuucho. Kita bisa nabung, juga ambil duit. Pokoknya praktis banget. Apalagi nggak ada biaya biaya admin kayak di Indonesia. Yang sebulan bisa ambil duit kita 10.000 atau 15.000. Kalo di Jepang nggak ada. Cuma mungkin nggak ada bunga juga kali ya. Tapi karena aku nggak niat nyari bunga bank, so asyik banget pake produk kantorpos berupa tabungan ini. Apalagi JP ATM tersebar di seluruh Jepang. Kita juga bisa transfer kemanapun dengan ATM ini.

Ngomong ngomong tentang kodepos Jepang, nomor ini juga membantu tukang pos dalam memberikan surat atau paket kita agar lebih cepat sampai lho. Pastikan juga kita mencantumkan no telepon orang yang kita tuju atau no telpon kita, agar jika ada masalah terjadi, mereka bisa menginfokan kita. Salah satu service yang mereka gunakan dan aku sukai adalah kita bisa mengatur kapan barang akan diterima. Misal kita beli online, lalu ingin dikirim melalui JP pos, maka kita cukup mengatur kapan barang akan sampai di rumah kita dengan menggunakan jamnya. Misalnya kita pulang kerja jam 19;00 malam, maka setting pengiriman barang bisa kita lakukan antara 19:00-21:00. So, pas kita pulang, kita langsung menerima barangnya.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Kode pos Jepang"

Berlangganan via Email