Pilih Line atau Whatsapp? - Fujiharu.com

Pilih Line atau Whatsapp?

Fujiharu.com - Pilih Line atau Whatsup? Itulah platform atau sosmed yang sering aku gunakan selama di Jepang dan Indonesia. Platform ini emang mempunyai keunikan tersendiri. Sebelum kita bahas lebih jauh, kamu suka yang mana?


PILIH LINE ATAU WHATSUP?
Google

Tanpa basa basi, aku menjawab Line jika ada di Jepang. Kenapa, secara Line itu buatan dari Jepang. Beberapa fitur video call dan pesannya bener bener sangat bermanfaat selama di Jepang, apalagi koneksi internet yang ada juga sangat luarbiasa cepat. Kita bisa kirim video lucu, melihat berita di timeline, atau juga berkirim pesan dengan stickernya yang lucu. Terkait sticker ini, aku paling seneng ketika berada di Jepang. Banyak sekali gratisan sticker yang lucu dan menggemaskan. Apalagi yang berbahasa Jepang. Fitur gratisan sticker juga sangat banyak jika dibandingkan dengan di Indonesia. Kalo di Indonesia, fiturnya gratisan stickernya hampir nggak ada. Kalo di Jepang, cukup dengan kita add sponsor tertentu, maka sticker lucu akan kita dapatkan. Bukan berarti di Indonesia nggak ada ya, cuma nggak sebagus yang di Jepang. Makanya hampir sebagian teman teman aku yang dari Indonesia ataupun orang Jepang banyak yang pake Line. Disamping gratis untuk menelpon, chat dengan yang lain lebih hidup.

PILIH LINE ATAU WHATSUP?
Google

Jika di Indonesia, tentu saja aku akan pilih WA atau Whatsup. Kenapa? Internet Indonesia yang nggak secepat Jepang menjadi satu dari beberapa alasan aku menggunakan WA. Jika kita pake WA, akan lebih mudah sampai dan juga ketika kita pertama kali buka platform tersebut juga sangat cepat. Berbeda dengan Line yang butuh waktu sekian detik. Dengan WA juga chat jadi lebih ringkas dan labih personal.


Dari 2 platform itu, masih ada beberapa aplikasi pesan yang bagus dan cukup familiar, seperti kakaotalk, wechat dan messenger, cuma aku jarang menggunakannya karena tampilannya yang nggak enak dilihat. Hehehe

Selama ini pakai apa? Jelas aku pakai WA. Disamping hampir semua orang pake WA, berkirim pesan juga lebih mudah dan enak. Apalagi tampilan WA yang pas dimata. Jujur dalam hati ini, aku memilih Line, tapi tidak semua orang pakai Line dan juga untuk membuka LIne butuh beberapa detik, serasa waktu mudaku percuma terbuang. Kalo kecepatannya kayak Jepang sih asyik kali ya. Hehehe

Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

0 Response to "Pilih Line atau Whatsapp?"

Post a Comment

Ayo berkomentar santun

Recent Post

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel