Cara Agar Pengunjung Blog Semakin Banyak

Cara Agar Pengunjung Blog Semakin Banyak

Fujiharu.com - Sebelum lebih lanjut bercerita, maafkan aku yang berlagak memberi tahu. Ini hanya sekedar sharing bagi siapapun yang ingin blognya banyak dikunjungi oleh orang lain. Tentu saja bisa jadi agar pund-pundi uang dari Adsense semakin banyak, pikiran kita bisa dibaca orang lain, artikelnya bermanfaat, bahkan bisa jadi kita nggak peduli akan dibaca atau dibaca orang lain, yang pasti cuma sebagai ajang ekspresi kita. Blog aku juga nggak seramai blog orang lain yang lebih bagus atau detail. Ingat, aku hanya sharing pengalaman aku dari awal membuat blog sampai sekarang ini. Alhamdulilllah blog aku minimal seharinya bisa dikunjungi sekitar 100 an. Ingat, lupakan data organik dan lainnya, aku hanya melihat dari dashboard yang ada di bloggerku. Nah, karena sudah cukup permintaan maafnya, langsung aja ya aku akan sharing tentang cara agar pengunjung blog semakin banyak.

Bagi yang mau tahu hadiahnya seperti apa, bisa baca BLOG EXPERIMENT FOR GOOGLE ADSENSE

Pertama kali membuat blog alasannya karena iseng. Saat itu aku ingin sekali membuat tulisan cerpen atau unek unek agar kelak aku bisa baca kembali apa saja yang telah aku lakukan dari dulu sampai kini. Nyatanya nggak semudah yang dibayangkan. Mahalnya internet waktu itu, kesibukan dan juga hal hal lain menghambat aktifitas mengisi blog. Jadinya menganggur. Pembuatan blog sendiri dimulai sekitar 2011, tapi aku baru benar benar mengisi artikel di Januari 2018. Butuh waktu sekitar 6 sampai 7 tahunan untuk membuat blog atau tulisan yang menurutku cukup banyak. Saat itu mungkin sangat sedikit. Kurang dari 30 an kayaknya. Isi artikel juga hanya berupa link download.Sebelum aku ngawur ngalor ngidul bercerita, aku langsung share caranya ya:

1. Link Download

Link download ini sangat berpengaruh lho. Kalo kita punya materi yang bagus dan disimpan di cloud, maka orang akan mencari data data dan akan ke blog kita. Kalo aku, karena pernah menjadi seorang guru, terkadang siswaku ingin sekali menanyakan kisi kisi atau soal soal tahun sebelumnya untuk tes ujian, maka aku buat ringkasan, soal tes tes sebelumnya dan bisa jadi tugas tertentu. Kadang mereka malas untuk membuka, tapi kalo mereka minta langsung ke aku, akan sangat repot. Bayangkan ratusan murid yang minta. Jika kita taruh dilink download, kita juga banyak pengunjung blognya, juga tidak perlu dipusingkan dengn cabut colok USB.

2. Video

Video disini bisa berarti video tutorial atau video show off dari kita atau orang lain. Misalnya ada tugas praktek bahasa Jepang yang harus divideokan sebagai bukti tugas praktek. Siapa pun yang membuatnya dengan bagus secara isi dan sinematografi (intinya cukup bagus), maka aku akan bagikan linknya. Tentu saja aku akan posting terlebih dahulu videonya di Youtube, lalu pasang link video di Blog kita. Dijamin akan membuat penasaran orang orang dan mereka akan memastikan siapa yang videonya dipasang di blog aku, soalnya mungkin video itulah yang terbaik.

Baca Juga:

3. Judul

Judul dan juga paragraf pertama dari isi blog juga harus menarik. Terkadang ada juga sih yang ekstrim judul ama isi beda. Aku nggak menyarankan itu, tapi usahakan judul dan isi artikel sama menariknya, jadi mereka akan tertarik membacanya

4. Tanda baca

Kalo isi artikel berantakan, typo, titik koma nggak jelas, jangan harap akan dibaca. Baru buka sebentar, maka nggak akan dibaca lagi.

5. Gambar

Untuk menarik pengunjung blog, kita bisa juga pasang gambar yang menarik agar mereka tertarik untuk baca. Aku seringnya posting gambar sekitar aku, bahkan aku sendiri. Namanya juga blog pribadi.

6. Sering backlink.

Aku agak bingung sih definisi ini. Mungkin kalian bisa search arti backlink ini. Cuma, setahu aku, kita diminta sering browsing atau main main ke blog orang lain dan meninggalkan jejak juga ke mereka. Dijamin blog kita akan rame.

7. Artikel Menarik

Artikel yang menarik pasti akan dibaca orang, meskipun typo atau jelek tulisannya. Tapi, ingat ya, segala sesuatunya harus pas, karena isi artikel menarik itu setelah kita baca lebih jauh. Ingat, pengalaman pertama ada di 5 detik pertama. Jika pengunjung blog kita tertarik, maka kesempatan isi artikel dibaca akan lebih besar.

8. Pribadi

Terkadang, semakin pribadi isi artikel kita, bikin kepo orang lain., Nggak percaya? Liat aja tabloid gosip atau news gosip masih rame terus kan dari dulu ampe sekarang. Karena mereka haus akan info atau hal hal pribadi dari seseorang. Terlepas itu berguna atau nggak. Aku juga, sebagian besar artikel yang aku buat dibumbui dengan pengalaman pribadi, jadi lebih real.

9. Posting ke Media Sosial

Posting artikel atau blogmu di Facebook, Instagram dan media sosial lainnya. Dijamin banyak yang baca.

Btw, seberapa banyak sih pengunjung blogmu, sampai sampai bikin sharing artikel seperti ini? Sebenarnya nggak banyak, perharinya sekitar 100 an. Cuma, bisa jadi tambah banyak mulai dari Januari akhir mei ini. Kenapa? Karena aku juga cukup sering posting artikel. Alhamdulillah artikel yang aku buat sekarang cukup banyak. Isi blognya tentu saja tentang hal hal yang ada disekitar aku dan Jepang. 

Artikel yang paling banyak dicari dari blog aku adalah terkait cara kirim barang dari Jepang ke Indonesia dan sebaliknya. Alhamdulillah, sampai sekarang udah ribuan yang baca artikel tersebut.

Semoga dengan baca sharing ini, kita semakin semangat menulis artikel dengan lebih bagus, sehingga bisa berguna untuk orang lain. Ingat, ini bisa jadi pahala jariyah buat kita lho, soalnya berbagi info/ ilmu ke orang lain. Sampai kapanpun bisa dibaca oleh siapapun.

Update: Hadiah telah dikirim, tapi belum dibuatkan artikelnya.

0 Response to "Cara Agar Pengunjung Blog Semakin Banyak"

Post a Comment

Biasakan berkomentar yang santun

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel