Pengalaman Menggunakan Jasa Travel Cak Ferdi Bromo - Fujiharu.com

Widget HTML Atas

Pengalaman Menggunakan Jasa Travel Cak Ferdi Bromo

Fujiharu.com - Berapa jempolkan yang aku harus kasih pada Cak Ferdi Travel Bromo? Kalo nilai maksimal 5, bisakah Cak Travel ini dapat nilai 5? Hmm...  yang pasti, ini adalah pengalaman pertama aku menggunakan jasa travel untuk arrange liburan orang Jepang di daerah malang, tepatnya Gunung Bromo.

PENGALAMAN MENGGUNAKAN JASA TRAVEL CAK FERDI BROMO
Hasil Jepretean Japanese

Liburan di akhir maret 2018 ini udah pernah aku ceritakan di blog yang sebelumnya Mengatur Liburan untuk orang Jepang. Di situ aku juga cukup banyak cerita bagaimana aku bisa berakhir menggunakan jasa Cak Ferdi.Travel Cak Ferdi ini aku temukan di Internet, ketika seorang Japanese mengungkapkan keinginannya untuk liburan ke Bromo, Malang. Dia bilang ingin sekali liburan ke Bromo. Berhubung aku juga pernah liburan ke Bromo bersama murid aku sebelumnya, jadi aku ada sedikit gambaran jika mereka akan liburan ke Jepang. Nah, Cak Ferdi ini menjadi beberapa website yang menawarkan liburan lengkap untuk Japanese yang akan aku arrange liburannya.

Baca Juga:

Sebelum aku mencari info travel online Cak Fedi, aku mencari info terkait liburan Bromo melalui ayah temanku dan juga beberapa teman dari temen ayah muridku. Kebetulan punya murid yang sering travelling, makanya cukup gampang mencari infonya, tapi kebanyakan infonya untuk sendiri saja, bukan untuk mengurusi orang lain, mereka juga nggak tahu, ada yang tahu, tapi susah untuk dihubungi. Alhasil aku menggunakan jasa Cak Ferdi.Menghubungi Cak Ferdi itu serasa gambling. Soalnya aku belum tahu mereka seperti apa dan bagaimana pelayanannya. Dari segi harga yang cukup mahal juga (bagiku) cukup meragukan. Semahal itukah? Tapi, ketika dipikir ulang, itu nggak mahal, soalnya setimpal dengan paket yang ditawarkan. Tentu saja ada paket murah lain, tapi karena aku juga mau yang terbaik untuk Japanese aku, makanya diberanikan menghubunginya.

Karena acara liburan harus aku arrange besok sore, maka hari ini aku harus sudah deal beserta info lainnya. Aku menghubungi terus pihak Cak Ferdi melalui telpon ataupun wa. Alhamdulillahnya mereka sangar ramah dan baik. Dari nada yang mereka jawab semuanya menyenangkan, meskipun aku menanyakan dengan grasa grusu dan belum tentu nantinya akan pake mereka, tapi mereka begitu bagus dalam menghandle semuanya. Sampai aku ringkas semua obrolan dan juga aku sampaikan ke Japanese yang akan berlibur ke Bromo. Kebetulan Japanese yang akan berlibur ini adalah suami istri, maka akupun menanyakan beberapa hotel yang bisa mereka inapi, soalnya kalo hanya sekedar guest house, takutnya mereka kecewa, meskipun dari video yang pihak Cak ferdi kasih cukup bersih dan nyaman. Konsekuensinya? Kita bayar lagi untuk pemesanan kamar tersebut. Nggak masalah. Setelah semua informasi aku sampaikan ke Japanese, mereka setuju dan ingin sekali berangkat kesana, tapi sebelumnya mereka harus memastikan penerbangan yang akan Surabaya ada atu tidaknya. Soalnya sebelumnya penerbangan ke Malang sudah tidak ada lagi. 

Baca Juga:

Ketika Japanese mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkan tiket pulang pergi ke Surabaya, aku langsung minta bukti no penerbangan dan jamnya. Setelah itu aku langsung arrange dan menginformasikan ke Cak Ferdi.Travel mereka keren lho. Mereka langsung tanggap dan juga akan menjemput langsung Japanese di bandara di Surabaya. Dan, mungkin drivernya agak risih kali ya, soalnya ditanyain mulu, udah dijemputkah? Udah nyampe mana, dll? Maaf ya pak, soalnya hanya untuk memastikan saja.So far so good. Rencananya cukup bagus, dan Japanese pun sangat puas sekali saat mereka bisa mengunjungi keindahan alam Bromo. 

Sekedar info, Japanese sangat suka sekali liburan alam. Makanya Bromo ini sangat pas buat mereka. Mereka bahkan memberikan foto jalan jalan mereka berdua ke aku. Cuma, ketika pihak travel Cak Ferdi minta untuk fotonya, aku nggak bisa memberikanya, soalnya takut privasi tersebar bagi mereka. Tapi, aku posting kok hasil jepretean mereka saat di Bromo, minus foto muka mereka ya. Terkadang Japanese sangat menjaga privasi banget.Ketika pulang ke kantor, mereka bercerita dan membagikan kue oleh oleh yang ada di bromo ke temen semua kantor. Wah,,.,senangnya. Mereka berulang kali berterimakasih karena sudah merencakana liburan buat mereka. 

Aku juga seneng ketika bisa membuat perjalanan ini makin berwarna dan tak terlupakan buat mereka berdua. Jadi, untuk travel Cak Ferdi dapat berapa bintang karena kepuasan tersebut? 4,5 kali ya. Soalnya nggak sedikitpun ada komplain dari Japanese nya. PUAS. Thanks you Cak Ferdi.

Fuji Haru
Fuji Haru Hi, semoga tulisan sederhana ini bisa membantu.

No comments for "Pengalaman Menggunakan Jasa Travel Cak Ferdi Bromo"

Berlangganan via Email