5 Perkara Dunia, Pengingat Diri

Fujiharu.com - Hari ini aku ingin sekali mengingatkan diri sendiri tentang beberapa perkara yang harus dilakukan. Perkara ini memang ada benarnya, bahkan sangat benar. Mumpung aku lagi positif, aku ingin sekali berbagi pengalaman terkait 5 perkara yang harus diperhatikan saat di dunia.Perkara ini bagi tiap orang mungkin berbeda makna dalam pengalamannya, tapi pasti sama intinya.

5 Perkara Dunia
Google

1. Muda - Tua

Saat yang paling membahagiakan dan juga membanggakan adalah masa muda. Meskipun kita nggak ada duit atau kekurangan apapun, kita serasa masih bangga karena tubuh masih kuat dan perkasa. Masa muda inilah inti dari semua hal. Jika kita sia siakan, maka hidupmu akan terlunta saat tua.

Makanya, ketika masih muda, perbaiki semua hal yang ada di dirimu, selalu belajar dan berbuat baik. Agar ketika tubuh yang masih muda bisa bertahan lama dengan lebih baik saat tua.

Salah satu hal yang dilakukan saat muda adalah jaga kesehatan, berinvestasilah agar kelak kebaikan dari masa mudamu akan didapatkan. 

Baca Juga:

2. Sehat - Sakit

Saat sehat, pergunakan waktumu dengan kebaikan. Banyak sekali dari kita yang kurang bersyukur, bahkan kurang menjaga diri. Ketika kita sakit, segala makanan, kegiatan ataupun hal yang menyenangkan akan tidak menyenangkan. Sangat menderita bahkan. Misal, kita ugal ugalan tanpa memikirkan keselamatan badan, ketika kita kmendapat kecelakan, maka sakitlah yang didapat. Lalu ketika sakit apakah kita akan seoptimal pas sehat? Tidak, bukan?
Cara bersyukurnya adalah dengan olahraga agar tubuh selalu prima. 

3. Kaya - Miskin

Bisa jadi kamu kaya hati, atau juga kaya secara finansial. Mana yang kamu pilih? Pasti milih keduanya bukan? Ketik kaya, perbanyak sedekah, niscaya kamu akan selalu dilebihkan rejekinya. Jika kita miskinpun, rasa berbagai kesesama akan tetap ada dan kita akan menjadi pribadi yang tidak terpengaruh dengan harta kekayaan.

4. Luang - Sempit

Jika kita mempunyai waktu luang, pergunakan dengan baik, dengan belajar dan juga membuat kebaikan. Jangan karena kita banyak waktu, maka kita akan lengah dengan keluangan waktu tersebut. Kelak jika kamu sibuk, kamu akan merindukan waktu luang ini. Nah, waktu luang atau kesibukan seseorang juga terkadang mengganggu orang lain. Kita mungkin merasa sibuk, tapi orang lain akan menganggapnya sok sibuk. Makanya, ketika ada waktu luang, pergunakan dengan membuat kebaikan, jadi ketika sibukpun, orang akan tahu kalo kita emang beneran sibuk. Jadi tidak ada salah paham.

Perbanyak juga silaturahim ke sesama ya. Bisa tetangga, saudara atau teman. 

5. Hidup - Mati

Selagi hidup, buat yang bagus bagus, jangan berbuat maksiat atau yang salah. Kita hanya hidup sekali, jadi pergunakan sebaik mungkin. Ketika mati, maka terputuslah semua hal yang ada di dunia, kecuali beberapa kebaikan jariyah seperti ilmu yang bermanfaat.

Jadi ingat, 5 perkara itu pergunakan sebaik mungkin ya, karena kita akan menyesal jika kita tidak menggunakannya dengan baik baik.

0 Response to "5 Perkara Dunia, Pengingat Diri"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel