Ketika Kehilangan Barang Berharga: Tas dicuri saat sholat!

Fujiharu.com - Kamu tahu rasanya kehilangan barang berhargamu saat sholat? Gedek! Kesel banget. Tapi, disaat itulah kita serasa ditampar oleh Yang Maha Kuasa: "Kamu nggak berfikir ini sebagai tandaKu?". Kayaknya hampir semua orang akan kesel, benci, sedih, kalut dan bahagia. Kenapa? Semua menjadi satu, campur aduk yang berujung pada diam. Ya, aku diam karena bingung. Bingung menghadapi semua kejadian ini.

Ketika Kehilangan Barang Berharga: Tas dicuri saat sholat!
Posisi Hape saat aku lacak dengan MyDevice Google

Kehilangan barang bagiku merupakan hal yang biasa, karena nanti juga akan ketemu. Tapi, kalo yang ini bukan kehilangan biasa, tapi karena dicuri. Dan, dicurinya saat aku lagi sholat berjamaah di Mesjid. Greget banget kan pencurinya? Sangat sholeh mungkin ya. 

Jumlah uang dan nilai kehilangan yang aku rasakan ini merupakan yang terbesar bagiku: 20 jutaan! Mungkin lebih. Mohon maaf jika aku terlihat sombong dengan membawa barang ini atau sok nginfoin. Aku hanya ingin mengingatkan diriku dan juga orang lain agar hati hati dan selalu ambil hikmahnya. Berikut adalah list yang dicuri dalam tas merah milikku:

1. Laptop Xiaomi 13 inch

2. Hape Xiaomi MIA1

3. Hape Samsung S ^ Edge

4. Hardisk 2 (Transcend dan WD)

5. Flashdisk 3 (OTG, Kingston, dan Android)

6. Duit cash 650 ribu rupiah

7. Dompet berisi KTP, ATM, STNK, SIM, NPWP, BPJS, dll.

8. Lain lain.

Baca Juga:

Semua barang itu jika ditotal lebih dari 20 jutaan. Alasan aku membawa barang barang tersebut adalah karena aku akan pulang kampung dan beberapa data akan aku share ke adikku untuk pembelajarannya. Tapi, ternyata Allah berkata lain, semuanya hilang sekejap.

Ketika aku pulang ke kostan, aku kayak orang lingkung, tidak ada uang sepeserpun yang aku genggam. Hanya bawa diri dan motor. Jaket yang biasa aku gunakan juga diambil oleh pencuri itu.

Hikmah yang aku dapat saat itu adalah, aku jadi serasa religius total saat itu. Sepanjang perjalanan aku berdzikir. Padahal biasanya justru nyanyi nyanyi. Hihi. Apakah itu salah satu rasa bahagianya? Entahlah, semoga saja. Bukan agar barangku cepat balik, tapi agar aku tenang. Ada sisi aku yang bilang bahwa aku bisa mendapatkan barang senilai 20 juta, meskipun lama. Tapi, bagaimana dengan data dan nilai historis dari semua itu? Tenangkan! Astagfirullah!

Bersambung

Btw, ini video orang yang mencuri tas aku.

Video facebook

0 Response to "Ketika Kehilangan Barang Berharga: Tas dicuri saat sholat!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel