Cara yang harus dilakukan saat kehilangan barang

Fujiharu.com - Sebenarnya ketika kita merasa kehilangan barang, pasti awalnya panik. Tapi, bagaimanapun, kita harus menenangkan diri. Berikut ini adalah beberapa tindakan yang aku lakukan saat kehilangan tas yang isinya bernilai sekitar 20 juta rupiah.

Cara yang harus dilakukan saat kehilangan barang
Posisi Terakhir Hape dengan menggunakan Find My Device Google

Cara cara ini tentu saja tidak selalu benar, tapi setidaknya kalian tahu apa yang harus dilakukan agar step yang kalian lalui lebih mudah dan terencana. sebagai referensi aja ya.Syukur syukur bisa langsung menangkap pelakunya.

Dipikiran aku, aku ngebayangin jika melihat orang tersebut, aku akan menendangnya dari belakang, memitingnya, menendang kepalanya sampai dia bilang ampun ampun. Bahkan aku sudah mempersiapkan skenario jika dia akan bilang bahwa aku malingnya. Aku akan berlomba menebak apa isi tas yang dia bawa. Apa jenis laptopnya; ciri khususnya apa; isi laptop apa; data terbaru yang ditambahkan apa; Film yang masih ada di laptop apa, dll. Semua sudah terasa dipersiapkan, namun nggak kejadian. Hehe.

Berikut tindakan yang harus dilakukan saat barangmu dicuri:

1. Tenang

Akan sangat sulit untuk menenangkan dirimu jika ada bagian dari dirimu yang hilang. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa ya. Cara yang aku lakukan adalah diam, tarik napas dan langsung berlari minta bantuan.

Ketika Kehilangan Barang Berharga: Tas dicuri saat sholat! 

2. Doa/ Dzikir

Salah satu acara agar kita tenang. Dzikir yang aku ucapan adalah astagfirullah aladzim. Selama pencarian, aku selalu mengucapkan itu.

3. Menghubungi Pihak Berwenang

Aku menghubungi security dan juga IT DKM untuk mengetahui siapa yang mencuri tersebut. Dengan minta bantuan mereka, aku jadi lebih leluasa mencari. Mereka ikutan mencari dan bukti CC TV juga bisa mereka tunjukan.

Apa yang harus dilakukan saat menemukan barang di Jepang? 

4. Hubungi Polisi Terdekat

Laporkan kejahatan yang telah kamu terima. Ingat, kata polisi, mereka ada 7 hari 24 jam. Wow, keren banget ya, semoga sesuai dengan moto mereka sebagai pengayom masyarakat. 

Hape Legendaris 

5 Hubungi Orang Tua saudara/ Teman

Jika kamu hapal nomor mereka, segera hubungi mereka bahwa barangmu telah dicuri dan jika ada yang mengatasnamakan kamu, harus diwaspadai. Jika kamu lupa mulai sekarang kamu harus menulis no penting bukan hanya di telpon, tapi juga di notes. 

6. Infokan ke sosmed

Jika kamu masih bisa bersosmed, infokan bahwa kamu telah kehilangan barang. Siapa tahu dengan kemudahan informasi ini memudahkan kita menemukan pelaku dan juga tidak disalahgunakan oleh pelakunya

Kronologis Pencurian Tas: Isinya seharga 20 Jutaan 

7. Cari pelaku via Find My Device Google

Thanks Google, you made our life easier. Kita bisa mengecek no imei hape kita melalui aplikasi ini. Aku aja masih bisa mengenali aktivitas pencuri ini dengan aplikasi ini. Info terakhir yang aku dapat, mereka ada di Cipeucang, Banten. Entah hape dan barangnya telah dijual atau emang dibawa pelaku.

8. Selalu bawa barang ditempat terpisah

Mirip dengan usaha ya, jangan menaruh telur di satu keranjang. Sama halnya dengan barang barang. Meskipun agak ribet, tapi berguna lho jika terjadi hal seperti ini.

Semoga dengan melakukan hal hal diatas, kita bisa lebih waspada dan lebih tenang dalam menyikapinya.

Btw, berikut link video yang maling tas aku. Mohon bantuannya jika menemukannya.

 Video Facebook

0 Response to "Cara yang harus dilakukan saat kehilangan barang"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel