Social Media Terpopuler: LINE Terkenal di Jepang

Fujiharu.com - Social Media mana yang kalian sering gunakan? LINE? Kayaknya hampir semua punya platform media yang satu ini. Social media yang lahir di Jepang pada tahun 2011 ini memang sangat populer. Bukan hanya di Jepang, tapi kepopulerannya bahkan sampai mancanegara. Ibaratnya, LINE ini adalah Wechat nya China. 

Pilih Line atau Whatsapp? 

Social Media Terpopuler Line: LINE
Google

Line ini sudah aku ketahui ketika tahun 2012 an awal. Saat itu Line sangat terkenal karena kita bisa mengirimkan bukan hanya gambar, tapi juga sticker Line yang sangat lucu. Sticker ini bisa kalian download di LINE. Gambar yang lucu dan juga kualitas gambar yang bagus menjadikannya primadona diantara platform Social Media lainnya. Alasan aku memakai LINE selain bisa mengirimkan sticker lucu, juga bisa nelpon gratis juga. Bahkan sekarang kita bisa beli sticker LINE lucu yang bertebaran, baca komik, berita, dan juga bisa mengikuti akun selebritas dunia. Asyik kan?

Hape Legendaris 

Nah, cerita aku menggunakan LINE di Indonesia masih sering seputar aku dan muridku, soalnya mereka sering menggunakan LINE untuk kesehariannya, jadi mau nggak mau menggunakannya. Terus, aku juga menggunakan WIFI di sekolah. Semenjak aku tidak menggunakan WIFI disekolah, LINE cukup lelet lho dibandingkan sosial media lain seperti Whatsup. Makanya jarang menggunakan setelahnya. Sayang ya.

Thanks Google You're The Best 

Ketika aku tiba di Jepang, aku mulai sering menggunakan LINE lagi karena internet di Jepang sangat cepat dan hampir semua temen juga menggunakan LINE. Mungkin karena di negeri pembuat LINE, jadi semua menggunakan produk dalam negeri. Temen temen aku juga banyak yang menggunakan LINE. Bukan hanya dari Indonesia, temen temen Jepang dan dari negara lain juga menggunakanya. So, aku jadi ketularan juga. Bahkan, jarang yang menggunakan whatsup lho pas di Jepang.

Unlock Samsung 6 S Edge 

Penggunaan LINE ini juga yang membuat aku makin terkenang akan Jepang. Semenjak aku pulang dari Jepang, aku jarang menggunakan LINE. Disamping cukup lelet, temen temen juga sudah cukup jarang yang mengaktifkan LINE. Sekarang lebih banyak Whatsup an. Tapi bukan berarti nggak pake sekalipun ya. Jika aku buka LINE atau nelpon dengan LINE ke teman yang ada di Indonesia ataupun di Jepang, aku makin kangen Jepang. Bagimana tidak, setiap ada foto atau rekaman apapun, aku akan selalu menggunakan platform ini saat di Jepang. Mulai dari album foto atau sekedar kirim sticker.

Special hari ini, aku menelpon teman yang ada di Jepang. Semua kenangan di Jepang berhamburan keluar. Ingatan sedih dan bahagia kembali menghiasi aku. Rasa kecewa, berharap dan pasrah seolah memberi penguatan ke diri sendiri bahwa kamu bisa bertahan di negeri orang yang jauh dari siapapun dan tidak bergantung ke orang. Kamu bisa mandiri dan survive, meskipun terseok. Jadi ketika aku down, selalu ingat. Allah selalu ada buat aku, keluarga selalu support dan kamu bisa!

Line, bukan kanya media yang populer di social media, tapi populer juga dihatiku. Hehe.

Bagaimana dengan kalian? Social media manakah yang memberikan kesan tersendiri buat hidupmu?

0 Response to "Social Media Terpopuler: LINE Terkenal di Jepang"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel