Thanks Google You're The Best

Fujiharu.com - Ucapan yang paling pas adalah: Thanks Google You're The Best. Harus ya bilang begitu pada Google? Iyalah. Dengan adanya Google, semua hal menjadi lebih mudah. Coba deh barang yang paling sering kamu pegang atau bawa apa? Jawabnya adalah handphone. Kebanyakan dari kita adalah pengguna produk Google. Betul, kan? Acungkan tangan jika kalian pengguna Google!
Thanks Google You're The Best
Google

Hape Legendaris 

Sejak Google hadir dengan androidnya, hidup serasa lebih nyaman dan mudah. Tapi, bukan berarti kita juga jadi lebih bagus kehidupannya. Salah satunya adalah, berkat google, kita bisa main game yang mungkin sebagian dari kita malah kecanduan maen dan justru hal produktif kita buang secara sia sia. Sayang banget kan? Bukan hanya sekedar kecanduan, bahkan buka hape yang sepele saja buang waktu kita secara signifikan. Nggak percaya? Coba kamu check berapa lama dan seberapa sering kamu buka Handphone? Sering banget kan?

Social Media Terpopuler: LINE 

Fokus tulisan ini memang bukan hanya sekedar Handphone, tapi lebih ke Google. Karena berkat Google, beberapa data aku yang bisa dijadikan ide kembali muncul lagi, alias terselematkan. Kok bisa? Begini ceritanya. Aku sholat di mesjid dan ada seorang pencuri yang mengambil tas tersebut. Isi tas tersebut berisi barang barang aku yang dikumpulkan saat di Jepang ataupun di Indonesia. Ya kalo ditotal secara nilai mungkin 20 juta lebih. Sungguh banyak. Tapi, yang paling aku khawatirkan adalah isi data dan juga ide ide yang aku masukan di aplikasi Google. Salah satu yang aku gunakan Google Keep. Ide ide ataupun data data penting tentang film atau ide tulisan aku tuangkan di Google Keep ini. Nah, ketika hilang, jelas aku sedih, kecewa dan gundah. Tapi, berkat Google, bisa didapatkan kembali. Makanya aku mau bilang : Thanks Google You're The Best.

Pilih Line atau Whatsapp? 

Beberapa aplikasi yang menyelamatkan aku adalah:

1. Google Photos

Foto aku tersimpan rapi di gallery Google ini. Alhamdulillah aku on kan backupnya, jadi foto tersimpan rapi, meskipun hilang. Aku cukup ambil datanya secara online

2. Google Drive

Data yang berupa file excell, word atau pdf bisa disimpan di Drive ini. Aku juga menyimpan beberapa backup data keuangan disini. Jadi pas hilang waktu itu, datanya masih tersimpan rapi. Sayang, aku atur backup nya sebulan sekali, jadi ada satu bulan yang hilang. Harus backup setiap hari. ya biar aman. Cuma data juga akan semakin boros.

Ketika Kehilangan Barang Berharga: Tas dicuri saat sholat! 

3. Google Keep

Data aku yang berupa notes aku simpan disini. Ada list film yang harus ditonton, list yang harus aku download, ide untuk blog, bahkan sedikit data keuangan. Beberapa list to do juga aku simpan di Google Keep.

4. Google Find My Device

Berguna sekali saat kamu kehilangan Handphone. Sehari ketika aku kehilangan handphone, aku langsung lacak orang yang telah mencuri Hape. Tahu ada dimana? Di Banten? Sekitar 2 jam perjalanan dengan motor dari tempat kejadian. Meskipun nggak ketemu, tapi setidaknya tahu bahwa hape telah beralih tangan.

5. Google Assistant

Ini nih, yang lagi gencar di iklankan google di TV. Kita bisa minta google bangunkan kita, kirim socmed ke teman dll. Serasa punya assistant pribadi.

6. Google Gmail

Kalo yang satu ini pasti semuanya punya ya. Digunakan atau tidak, pasti ada. Aku terkadang mengunakannya untuk info suatu pembelian atau pas melamar pekerjaan. Melamar orang bisa nggak ya? Hehe

Unlock Samsung 6 S Edge 

7. Google Contact

Dengan adanya contact, kita nggak perlu lagi mengetik nomor telpon dan juga namanya. Sudah rapi tersimpan. Cuma ada yang bikin bete nih pas bagian ini. Justru contact aku nggak tersimpan, padahal sudah ada record bahwa aku telah menyimpan 300 an contact, tapi pas di ambil nggak bisa. Mbah Google, kenapa ya?

Begitulah beberapa produk google yang sering aku gunakan dalam kehidupan sehari hari. Apalagi aku yang sekarang menggunakan MIA2, pasti android banget. Tahu sendiri kalo android tuh identik dengan Google! Jadi, nggak perlu lagi ragu untuk bilang bahwa: Google You're The Best

0 Response to "Thanks Google You're The Best"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel