Agar Internet Download Manager (IDM) terintegrasi di Opera

Fujiharu.comInternet Download Manager adalah salah satu software yang sering digunakan untuk mengambil data dari internet. Sebenarnya jika kita mengambil langsung dengan bantuan browser juga nggak ada masalah, cuma terkadang kurang cepat, bahkan ada beberapa yang nggak bisa. Misalnya kita mau ambil video di Youtube, jika kita hanya mengandalkan browser, susah untuk mendownloadnya. Jika menggunakan IDM, maka akan gampang dalam mendownloadnya. Tentu saja jika IDM sudah terintegrasi atau menyatu dengan browsernya.

IDM adalah salah satu favorit aku ketika download berbagai data. Aku tahu software ini ketika masih jaman kuliah di Bandung. Btw, software ini sudah banyak versinya. Usahakan ketika kita akan download, maka download yang paling terbaru agar hasilnya juga maksimal. Beberapa data menunjukan bahwa dengan mendownload dengan software ini, maka kecepatan akan naik sekitar 20% dari biasanya. Kalo aku, secara data mungkin memperhatikan secara detai, tapi memang ketika membandingkan ketika download dengan IDM dan browser, IDM jauh lebih cepat dengan lainnya. Dulu juga pernah menggunakan software downloader sejenis, Cuma hasilnya masih kalah jauh dengan IDM ini.

Baca Juga:

Browser yang sering aku gunakan selain Firefox adalah Opera . Salah satu keunggulan Opera adalah iklannya bisa diblok oleh browsernya, jadi kita tidak perlu membuka tab lain yang nggak penting. Kamu pasti pernah buka browser, terus klik sesuatu dan tiba tiba ada tab nggak penting yang keluar. Kalo tab nya masih berhubungan dengan yang kita mau sih nggak apa apa, cuma seringnya adalah tab yang terbuka berbau hal hal esek esek. Tiba tiba muncul gambar pantat, dll. Nggak tabu juga sih terkait masalah sex, cuma ketika kita buka di wilayah publik, pasti akan ada pandangan yang berbeda. So, buat pribadi aja yang begituan.

Setelah kita tahu Opera browser apa dan Internet Download Manager itu apa, kita pasti inginnya dua hal itu terintegrasi ketika kita browsing. Kenapa? Karena jika kita hanya menggunakan IDM dan Opera secara terpisah, terkadang hasil downloadnya tetap terpisah. Harus bersatu, kayak pasangan, Haha.

Bagaimana cara agar IDM yang telah kita pasang bisa terintegrasi dengan Opera yang telah kita install di PC? Caranya ternyata sangat gampang.

  • Kita cukup install keduanya di PC kita, lalu kamu cari "IDMGCExt.crx" di folder Internet download Manager di Local Disc C.
  • Jika telah menemukan, kamu cukup drag file tersebut ke bagian extensions     Opera yang telah dibuka.
  • Lalu, kamu klik install, dan selamat, Opera kamu telah terintegrasi dengan IDM.
  • Agar lebih yakin, restart browsernya terlebih dahulu.

Kalian bisa melihat gambar berikut ini agar lebih jelas.

Agar Internet Download Manager (IDM) terintegrasi di Opera
Masuk ke bagian Extension



Agar Internet Download Manager (IDM) terintegrasi di Opera
Ambil data yang beri warna kuning


Jika telah mengintegrasikan IDM di Opera, saatnya kamu berselancar dan mengoleksi hal hal yang kamu mau, bisa berupa video, MP3, atau sekedar data dokumen. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Agar Internet Download Manager (IDM) terintegrasi di Opera"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel