Cara Membangun Blog Dari Awal Sampai Dapat Google Adsense Menurut Mastimon

Fujiharu.com - Kalian yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog, pasti merasakan sulitnya jika belum goal dari google adsense atau adakalanya karena terlalu banyak informasi yang membangun, makanya bikin kalian bingung sendiri. Pasti pernah kan? Dengan banyaknya ilmu yang beredar, kita terkadang bingung, mana informasi yang benar. Memang benar ilmu darimanapun bisa didapatkan, tapi jika kita bisa belajar dari ahli atau yang sudah berpengalaman dalam blog oleh Mastimon, pasti kita akan lebih terarah. Aku jadi mulai berfikir, pantesan dulu ada yang bilang bahwa jika kamu mau belajar bahasa Inggris, ambil satu buku dan pelajari itu sampai bisa. Jangan ganti ganti buku, karena kamu akan terasa mentah. Mungkin bisa jadi ini maksudnya kali ya. Karena kita terlalu banyak info, jadinya otak juga menganggap hal biasa info tersebut. Ingat, otak itu pasti mengingat yang special. Kayak kamu! Hahaha.

Cara Membangun Blog Dari Awal Sampai Dapat Google Adsense Menurut Mastimon
Mastimon.com

Beberapa tips yang aku dapat dari internet tentu saja aku praktekkan juga di blog fujiharu.com, tapi kalo yang masih remeh temeh. Jika menyangkut masalah kode kode, aku akan kebingungan sendiri. Di tips berikut ini, aku mendapatkan info yang sangat bagus dari seorang Mastimon. Btw, sedikit info, mastimon adalah satu blogger yang aku kagumi. Dia bisa menghasilkan puluhan juta dari blognya dengan adsense yang dia punya. Dia juga nggak pelit ilmu, itu yang aku suka. jadi, dia nggak mikirin masalah uang melulu, yang lain juga dikasih. hebat ya mastimon ini.

Baca Juga:

Tips tips Cara Membangun Blog dari Awal Sampai Dapat Google Adsense menurut Mastimon ini aku dapatkan dari Youtube nya. Ini adalah intisari yang dia share ya. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Urutan atau tips yang benar untuk membuat blog menurut Mastimon adalah sebagai berikut:

1. Pelajari cara membuat blog

Kalian bisa mencari infonya di Goole. Jika sudah, buat gmail dan juga buat blog yang kamu mau.

2. Beli dan edit template premium

Akan lebih baik bagi kamu agar beli template premium alias berbayar ini. ada banyak yang bagus, disarankan menggunakan Template Viomagz Mas Sugeng atau Kompiajaib. Harga untuk template premium saat ini sekitar 100-200 ribuan.

3. Setting domain TLD 

Jika kalian masih menggunakan blogspot.com, artinya belum TLD. Usahakan kalian menggunakan yang TLD. Biasanya kalian mengetahuinya dari akhiran nama blog tersebut, misalnya.com, .id, dll.Pembuatan domain itu pertahunnya bayar sekitar 140 ribu plus pajak.

Baca Juga:

Perbandingan Pagespeed Mastimon.com dengan Fujiharu.com

Ditolak Adsense Setelah Skandal "Fuji Ngent*t"

4. Riset 

Penting sekali untuk meriset kosakata yang akan ditulis didalam konten blog. cara yang mudah dengan uber suggest atau bisa juga di google. kalian mengetahuinya ketika akan menuliskan sesuatu, terus ada saran. Itu yang namanya riset. Cuma, kita tidak tahu berapa harga kata tersebut, jika kalian masih pemula, gunakan yang gratis dulu saja.

5. Menulis

Tulisan yang kita tuangkan akan lebih mudah jika dari pengalaman pribadi. Mastimon menuangkan pengalaman pribadinya selama dia bekerja di dunia HRD, makanya tulisan bisa berupa cara menghitung BPJS, cara menghitung lembur karyawan dll. cari passion dari kalian dan isi kedalam kontenmu. Jika hal itu bermanfaat, buat tulisan. 

6. Fokus Konten

Fokus ke konten yang kalian tekuni, nggak perlu seo dulu, tulis berdasarkan alur cerita aja. Nanti lama kelamaan kalian akan mengetahui cara menulis yang baik, tentunya diimbangi dengan kalian belajar dari blog lain.

7. Jangan memikirkan uang dulu, fokus menulis

Publish yang bermanfaat, jika ada traffic, daftarkan adsense kalian.Iklan memang memacu untuk kalian lebih maju dan selalu yakin bahwa kalian akan mendapatkan apa yang akan didapat. Jika kita banyak menulis, maka traffic akan semakin banyak dan memudahkan kita untyuk daftar adsense.

8. Fokus visitor

Jika dapat adsense, dijaga dan fokus cari visitor dari google. Visitor dari google itu bagus. Karena jika blog kalian dibom siapapun, blog kalian akan kuat.Fokus buat kontennya meskipun udah 50 artikel atau 100. Perbanyak artikel.

9. Buat artikel tertarget.

Kata kunci harus yang bagus dan sesuai. Misal cara menawar barang, tips belanja yang baik dan benar di pasar, jika seperti itu, pasti akan ada yang mencari. 

10. Jangan copy paste artikel orang lain

Artikel lain akan mempengaruhi artikel lain di blogmu, jika ada artikel copy paste. Usahakan update setiap hari maka google akan menilai blogmu sehat dan rank alexa akan bagus.

11. Selalu optimis. 

Peghasilan akan naik jika kita berusaha lebih baik. Semangat ya.
Jika nggak bisa dengan adsense,  kamu boleh mengunakan adnow dll, tapi lebih baik adsense. Hal ini terbukti dengan penghasilan mastimon sampai puluhan juta.

Jika kalian mau dapat info lain terkait adsense, bisa cek di blog mastimon. Bagi yang kursus privatpun ada ya.

Setelah kalian melihat beberapa tips dan motivasi dari mastimon, kamu makin semangat untuk buat konten menarik di blogmu kan? 

0 Response to "Cara Membangun Blog Dari Awal Sampai Dapat Google Adsense Menurut Mastimon"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel