Perusahaan Wifi di Indonesia, Wifi.id Telkom sangat Cepat

Fujiharu.com - Berawal dari keinginanku untuk memasang wifi di rumah, aku mencari beberapa provider yang ada di Indonesia. Beberapa provider yang aku temukan justru nggak sesuai. Selama melakukan pencarian, aku mendapat pengalaman baru ketika mencoba wifi.id yang sangat cepat.
Perusahaan Wifi di Indonesia, Wifi.id Telkom Sangat Cepat
Google

Berikut ini adalah beberapa provider yang sudah aku cari infonya:

1. Bolt

Bolt menjadi satu provider yang aku andalkan untuk memasang wifi dirumah, hal ini berawal dari iklan yang sering aku lihat dan beberapa selebaran yang bertebaran jika ke pasar malam.
Kelebihan dan kekurangan: Sinyalnya 4G dan sangat cepat, cuma sayang, jika menggunakan wifi yang dipasang dirumah, tidak semua tercover. Daerahku aja yang deket Jakarta masih belum tercover.

Baca Juga:

2. Firstmedia

Dapat berita sih katanya sedang bermasalah karena perusahaan ini belum bayar apa gitu ke pemerintah. Tapi beberapa teman masih menyarankan untuk memakai ini karena katanya pelayanannya cukup bagus dibandingkan beberapa provider lain.Kelabihan dan kekurangan: Sinyal cukup bagus dan harga murah, kita juga bisa mendapatkan paket internet dan TV hanya dengan kurang dari 350 ribuan, cuma sayang areaku juga belum tercover dengan firstmedia.

3. Biznet

Lihat situsnya yang eyecatching bikin aku tertarik, apalagi ada promo yang menginfokan bahwa dengan kecepatan sekitar 50 Mega cukup membayar kurang dari 300 ribu perbulan, sangat tertarik jika seperti itu. Lalu, apa iya seperti itu?Kekurangan dan kelebihan: Masih banyak yang belum kenal dengan Biznet. Meskipun tawarannya cukup bagus dibandingkan dengan yang lain, malah mungkin paling bagus dengan kecepatan 50 Mega kurang dari 300 ribu sebulan. Cuma apakah dalam masa promosi saja? Karena belum terkenal, jangkauannya belum mengcover area ku. Buktinya darimana? Aku mengisi langsung ke websitenya, daerahku belum ada. Huks.

4. Indihome Telkom

Ini satu satunya harapan bagiku untuk memiliki wifi dirumah. Hanya wifi telkom yang bisa mengerti semua orang diwilayah ini, Indonesia. Karena yang paling kuat jangkauannya ya siapa lagi kalo bukan punya telkom ini. Kekurangan dan kelebihan: Karena hampir semuanya hampir tercover oleh telkom, pastinya wilayahku juga tercover. Hanya saja biayanya cukup mahal sekitar 300 ribu kebawah untuk internet kecepatan 10 mega dan telepon 1000 menit. Dibandingkan yang lain cukup mahal sih, cuma ya terjangkau ya lebih tepatnya. Hanya saja masalahnya bukan areaku nggak tercover, tapi justru karena terlalu kebanyakan, jadinya kabel yang ada di areaku merah, artinya sudah penuh. 
Perusahaan Wifi di Indonesia, Wifi.id Telkom Sangat Cepat
Telkom

Baca Juga:

Karena beberapa alasan tersebut, aku mulai bergerilya mencari informasi alternatif agar aku tetap bisa wifi dengan cepat dan hemat pastinya. Lalu berawal dari wa dengan satu provider, tepatnya indihome, mereka menyarankan untuk memakai wifi.id. Apa sih wifi.id. ini? Wifi ini merupakan wifi publik yang bisa digunakan siapapun. Bahkan menurut tutorial di internet kita bisa gratis menggunakan wifi ini dengan menginstal aplikasi tertentu. Cuma aku belum mencoba versi gratisannya. Untuk versi berbayar, aku telah mencoba yang 5000 rupiah per 6 jam di Jawa dan 4 jam untuk luar Jawa (tepatnya silahkan baca di situsnya langsung).

Dengan membayar 5000 dari pulsa yang terpotong di pulsa kita, browsing, dan download bukan masalah lagi. Kita bebas berselancar dengan kecepatan yang luarbiasa. Kalo dari datanya sih hampir 100mega, cuma aku belum pernah ngitung secara detail hanya saja aku pernah download file dengan kecepatan hampir 2 mega perdetiknya. Wow! Luat biasa sekali. Aku jadi ingat ketika tinggal di Jepang. Kecepatan yang Jepang tawarkan saat berinternet sangat cepat. Nggak ada tuh masalah loading. Semuanya terasa naik mobil di jalan TOL. Cepat dan bebas! 

Beberapa hari ini aku juga menggunakan wifi.id di sekitar rumah. Cara menggunakannya juga cukup gampang. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dengan mengirim sms ke no tertentu. Kalo aku datang langsung ke security telkom dan bayar 7000 untuk beli yang 5000. Mahal sih dibandingkan dengan pulsa sendiri, cuma ya anggap aja beli pulsa uang 5000 bayar 7000. Untuk urusan kecepatan, wifi,id sangat cepat.

0 Response to "Perusahaan Wifi di Indonesia, Wifi.id Telkom sangat Cepat"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel