Agar Blogmu Bisa dibantu Google

Fujiharu.com - Blogmu dibantu Goggle? Yakin bisa? Iya bisa. Aku akan kasih infonya. Berikut ini adalah pengalaman aku yang sedang mengotak atik isi blog fujiharu.com dan dibantu perbaikannya oleh Google. Baik banget ya, soalnya biasanya Google selalu bilang bahwa nggak bisa memberitahukannya secara detail. Silahkan baca kebijakannya bla...bla... Tapi, kali ini nggak. Google membantu. Caranya bagaimana?

Agar Blogmu Bisa dibantu Google
Saran Google

Cara ini sebenarnya mungkin sudah diketahui oleh temen temen blog lainnya, aku hanya sekedar share info yang aku lakukan dan alami. Semoga dengan share ini bisa saling membantu agar blog kita semakin hari semakin bagus isinya.

Baca Juga:

Blog aku saat ini sangat sedikit sekali pengunjungnya. Sehari kurang dari 60 orang sekitar 2 hari kebelakang. 3 hari sebelumnya sampai ribuan (jingling?) Itupun entah organik atau bukan, padahal isi artikel aku sudah 200 an lebih. Apakah ini karena perubahan domain dari blogsopt ke .com atau http ke https? Entahlah. Jangan jangan karena aku sering gonta ganti template? Atau...karena secara besar besaran edit semua artikel lama ke yang baru? Bisa jadi. Yang pasti saat ini aku sedang memperbaiki kesehatan blog.

Agar Blogmu Bisa dibantu Google
Menemukan masalah

Lalu bantuan yang aku terima dari Google apa? Menurut saran dari suhu suhu blog yang ada di internet, jika kita telah mengganti domain, kita harus mendaftarkan lagi alamat blog kita ke Google Webmaster. Karena alasan itu, aku mulai submit isi blog ke alamat diatas. Katanya sih biar artikel kita terindeks oleh Google. Bisa aja sih artikel kita terindeks oleh Google, tapi kemungkinan akan lama. 

Baca Juga:

Agar Blogmu Bisa dibantu Google
Setelah diperbaiki, dipastikan Google

Dengan melakukan submit data tersebut, aku ternyata mendapatkan saran oleh Google. Isinya minta diperbaiki lebar tulisan dll. Ada buktinya lho. Kalian bisa lihat gambar dari atas sampai bawah ini ya. Sesuai saran dari Google tersebut, aku tentu saja segera memperbaiki semua data yang diminta. Aku sebenarnya ragu, apakah akan disetujui perbaikan yang telah aku lakukan, karena perbaikian yang aku lakukan selama ini, lalu di submit ke Adsene, selalu aja ditolak. Tapi, di Google Webmaster ini justru menyetujuinya. Aku seneng sekali, artinya pengeditan yang aku lakukan sesuai dan berhasil. Semoga perbaikan yang sedang dilakukan ini menjadi semakin bagus untuk blog ku. 

Agar Blogmu Bisa dibantu Google
Selesai diperbaiki

Saat ini fokus aku adalah untuk membuat navigasi yang bagus. Misalnya di dalam artikel aku membuat internal link. Biasa kita lihat "baca juga" atau "klik data berikut". 

Semoga perbaikan selanjutnya bisa segera diperbaiki dan bisa submit ke Google Adsense diterima, sehingga cita cita aku untuk bisa jadi publisher bisa lebih dekat. Amin.

0 Response to "Agar Blogmu Bisa dibantu Google "

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel