Apostle, Nabi Palsu Netflix!

Fujiharu.com - Nabi palsu yang disiarkan oleh Netflix menggugah aku untuk menulis resensi film ini. Film ini bisa dibilang tentang rasul, nabi atau pemuka agama jaman dulu. Judul dari film yang aku resensi filmnya adalah Apostle. Awalnya aku nggak tahu arti dari Apostle ini. Untunglah ada banyak kamus online. Katanya bisa diartikan rasul. Kalo dalam agama Islam bisa berarti nabi atau rasul. Ketika melihat filmnya juga, aku berkesimpulan bahwa film ini bercerita tentang seorang pemuka agama jaman dulu. Dilihat dari trailernya, sebenarnya kurang menarik karena adegan dan juga gambar yang ditawarkan bersetting coboy yang aku sendiri kurang suka karena biasanya cerita yang diumbar kurang bagus, nggak bisa dinikmati. Tapi, berbeda dengan Apostle ini. sangat menarik ketika ditonton.

Apostle, Nabi Palsu Netflix!
IMDB

Film yang disiarkan Netflix pada tahun 2018 ini menjadi tontonan menarik bagi kalian yang menginginkan hiburan film. Film ini patut menjadi list film yang bisa kalian tonton saat senggang atau sekedar merefresh kepenatan dalam pekerjaan.

Plot

Film ini bersetting jaman dulu yang kental akan mistis dan agama. Seorang laki laki, kakak dari seorang perempuan yang diculik oleh seseorang dan diminta untuk membayar tebusan, jika tidak gadis tersebut akan dibunuh. Karena tempatnya cukup jauh dan terpencil, kakaknya ini datang ke tempat tersebut untuk menyelamatkannya. 


Orang yang menculik ternyata 3 orang pemuka agama yang sangat disegani di desa atau pulau tersebut. Ya, apostle nya ini. Tujuannya adalah agar orangtua si gadis membayar tebusan dan mereka bisa membawa uang tebusan tersebut. Ternyata ayahnya nggak mau menebusnya dan berharap kakaknya akan memastikan terlebih dahulu apakah telah meninggal atau belum. Jika perlu menyelamatkannya.

Film ini sangat komplek ceritanya. Kita bisa mendapat banyak informasi tentang hukuman jaman dulu yang sagat sadis, hamil diluar nikah ternyata hal yang berdosa, kehidupan yang sangat sederhana, mereka semua sangat patuh pada pemuka agama. Ada bagus dan tidaknya hidup pada jaman itu. 


Baca Juga:

Cerita mistisnya adalah tanah atau pulau tersebut bisa subur jika "penghuni" dalam hutan diberi tumbal. Awal cerita, tumbal masih bisa digunakan dengan menggunakan hewan. Setelah sekian lama, hal itu tidak efektif lagi. Lama kelamaan, efek tumbalnya hilang. dan, harus diganti dengan darah manusia. Lalu, akankah gadis yang akan ditolong kakaknya ini akan menjadi tumbal agar tanah bisa subur? Atau ada hal lain yang membuat tanah tersebut subur? 

Review

melalui situs IMDB, film Apostle diganjar dengan dengan nilai 6,3 dari 10. Nilai yang nggak terlalu besar ataupun kecil. Tapi, bagi aku, patut ditonton dikala senggang. Cuma kalo untuk masuk list film utama yang akan ditonton, film Netflix lain ada yang lebih bagus.

Cast

Beberapa muka baru banyak sekali yang berseliweran di Netflix ini. Actor dan actress kawakan juga sepertinya ada, tapi aku kurang familiar. Satu nama yang aku kenal banget adah Dan Stevens. Mungkin kamu mengenalnya ketika dia main di film Beauty and the Beast, lawan main dari Emma Watson. Mungkin ini jugalah yang membuat film ini kurang dilirik karena tidak ada daya tarik bintangnya.

Bagi kamu yang mau tahu seperti aman kehidupan jaman dahulu, bisa melihat film Apostle ini sebagai referensi. Ternyata kehidupan sederhana dan gotong royong masih menjadi fondasi utama dimanapun. Kalo orang perkotaan mungkin nggak akan seperti itu ya.

0 Response to "Apostle, Nabi Palsu Netflix!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel