Aquaman, Penyelamat Muka DC!

Fujiharu.com - Inilah film yang menyelamatkan muka DC dari Marvel dan juga box office superheroes pastinya. Aquaman, film yang bercerita tentang superheroes yang berasal dari keturunan Atlantis (dunia bawah air) dan juga dunia atas ini bercerita tentang penyelamatan dunia darat dan air dari kehancuran karena saling serang. Film ini lebih bagus dibandingkan film DC seperti Justice League, sekumpulan jagoan DC yang menyelamatkan bumi.

Aquaman, Penyelamat Muka DC!
IMDB

Disaat Marvel sedang berjaya dengan film film box office nya, DC justru sebaliknya. Film film yang ditelurkan DC justru kurang ditanggapi positif oleh pasar Amerika, Cina maupun global lainnya. Bahkan, film Batman VS Superman yang digadang gadang akan menjadi pencetak sejarah DC justru kurang ditanggapi bagus bagi penonton, meskipun pendapatan yang besar telah mereka terima. Apa sih yang salah dari DC, sampai Aquaman harus menyelamatkan muka DC?

Aku pikir, film superhero merupakan ladang pendapatan yang cukup besar dan sedang booming di sineas film hollywood saat ini. Bahkan, bukan hanya hollywood, sineas tanah airpun nggak mau kalah dan menanggapinya hampir sama. Film film jagoan tanah air seperti Gundala bahkan akan tayang di Indonesia. Atau kamu mungkin masih ingat film Wiro sableng Pendekar 212? Kita memang sedang deman superhero! 

Baca Juga:

Sebenarnya bukan hanya sekedar superhero, tapi ada rasa nostalgia yang para sineas ini tawarkan pada penonton. Rata rata, film film yang beredar merupakan film anime atau komik yang melegenda pada jamannya, bahkan masih berjaya sampai sekarang. Mereka tertarik bagaimana hasil yang akan sineas holywood ini tampilkan jika diubah kedalam film. Tentu saja beberapa plotnya ada yang sama bahkan ada yang berbeda. Beberapa plot film superhero ini berbeda agar terlihat segar, atau memang nggak perlu diubah karena memanng sudah bagus jalan ceritanya.


Meskipun jalan cerita sudah bagus dan didukung oleh para cast yang cemerlang, marketing dan timing juga mempengaruhi dalam menawarkan film superhero ini. Contohnya Marvel, mereka menawarkan film film superhero ini hampir bertahun tahun dengan pengenalan karakter baru pada setiap filmnya, sehingga penonton penasaran akan ada apa dengan superhero lainnya. Contohnya adalah Avenger. Film ini menurut aku sangat sukses. Dia bisa menjaga filmnya tetap relevan sampai bertahun tahun. Caranya tentu saja dengan cerita menarik dan juga pengenalan tokoh superheros baru ditiap filmnya. 


Hal ini cukup berbeda dengan DC yang langsung mengenalkan superheronya secara brutal, sehingga penontonpun tidak bisa bernapas lega karena terlalu ngos ngosan. Masih ingat Batman yang muncul dengan Superman? Lalu Justice League, Wonder Woman yang hampir secara bombastis dan bersamaan? Mungkin bisa jadi marketing jitu, tapi kenyataan dilapangan berbeda. Penonton kita jenuh juga jika dibombardir seperti itu. Sebaiknya seperti pepatah jawa: alon alon asal kelakon (pelan tapi pasti).

Untung jagoan DC wanita cukup sukses dipasaran. Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot cukup menyita perhatian dunia dengan cerita superhero nya. Ditahun yang sama, DC menelorkan karya baru untuk Justice League. Hasilnya? Cukup berantakan, meskipun mendapatkan pendapatan sekitar 650 juta dollar USD, 2 kali dari budget.  


Aquaman, Penyelamat Muka DC!
Amazon

Kini, DC mengeluarkan jagoan terbarunya yang berjudul Aquaman. Film ini memang harus diapresiasi lebih tinggi karena dari segi effect bagus sekali. Aku bisa lebih banyak berimajinasi bagaimana rasanya hidup di dalam air. kamu juga kan? Sesuatu hal yang magical ketika melihat keindahan dunia bawah air. Tapi, disisi lain juga aku bia merasakan ketakutan pada dalamnya lautan.

Aquaman bercerita tentang dirinya dan saudaranya yang memperebutkan tahta kerajaan. Jika Aquaman kalah, maka dunia bawah air akan menyerang dunia daratan beserta pasukannya karena akan dipimpin oleh saudaranya yang sangat benci daratan karena sering merusak lautan. Pasukan bawah laut sangat mengerikan sekali lho bentuk dan fungsinya. Merebut tahta itu juga bukan hal yang mudah bagi Aquaman karena diapun harus kalah terlebih dahulu. Satu cara agar dia bia merebut tahta dan juga memimpin rakyat Atlantis adalah dia harus menjadi raja semua dunia bawah air. Diapun mau nggak mau harus mendapatkan triden yang dipegang oleh raja sebelumnya yang entah dimana siapapun nggak ada yang tahu lokasinya. Dalam pencarian triden tersebut, dia didampingi oleh Mera, seorang warga atlantis yang kelak akan menjadi pasangannya.

Cerita yang menarik dan juga promosi yang pas inilah menjadikan Aquaman sebagai penyelamat DC. Bahkan, budget sekitar 200 juta dollar kini berubah menjadi 1,2 milyar juta dollar USD. Angka yang fantastik untuk satu superhero. Sangat berbeda dengan Justice league yang menggabungkan 5 superheroes, tapi masih keok dipasaran.

Bagi yang menunggu film DC selain Aquaman, Shazam bisa jadi the next superhero favoritmu. Ceritanya yang fresh dan konyol bisa menjadi referensi superhero unik lainnya di list tontonan kamu selanjutnya. Shazam akan tayang tahun 2019 di bulan April.

0 Response to "Aquaman, Penyelamat Muka DC!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel