Bumblebee, Franchise Baru Transformers

Fujiharu.com - Hai, kali ini aku akan review atau resensi film yang berjudul Bumblebee. Film ini beredar tahun 2018 di Desember lalu yang menghasilkan lebih dari 450 juta dollar USD. Wow, jumlah yang banyak ya, mengingat budget yang dikeluarkan hanya sekitar 150 juta dollar USD. Film Bumblebee akan dijadikan franchise lanjutan dari Transformers. Seperti yang kita ketahui, film Transformers The Last Knight yang tayang 2017 kurang memuaskan, meskipun dari segi keuntungan hampir 3 kali lipat dari biaya produksi yang sekitar 200 juta dolar USD. 

Bumblebee, Franchise Baru Transformers
Rotten Tomatoes
Bumblebee adalah nama robot iconic dalam film Transformer yang lucu dan bisa berubah menjadi mobil berwarna kuning mirip VW (?). Dalam cerita Bumblebee, ada beberapa hal yang nyambung dengan Transformers sebelumnya, ada juga yang cukup membingungkan. Makanya mungkin jika dibilang Bumbleebee ini adalah kelanjutan franchise Transformers nggak bisa juga ya, karena aku malah ingin Bumblebee ini punya universe nya tersendiri dengan versi Hailee ini.

Yang ada hubungannya dengan Transformers adalah dunia dari Autobots yang telah hancur, cerita ini sama dan mirip dengan film Transformers sebelumnya. Lalu para autobots ini memencar diseluruh semesta. Dan, Bumblebee yang disebut juga B127 diperintahkan untuk membuat basecamp di bumi. Dia bertemu dengan Charlie Watson (Hailee Steinfeld) yang tanpa sengaja. Saat itu Charlie mencari onderdil dan dia menemukan Bumblee yang berupa mobil rongsokan. Dia lalu memperbaikinya dan aktiflah Bumblebee sebagai robot seutuhnya.

Cerita sebelumnya ada hubungannya dengan Bumblebee,tapi yang ini malah sebaliknya. Adegan Bumblebee bertemu dengan Charlie ini nggak sesuai dengan film sebelumnya yang mengatakan bahwa Bumblebee bertemu dengan Sam Witwicky. Masih ingat dong, pemuda cupu yang diperankan oleh Shia LaBeouf. Mana yang duluan ketemu? Meskipun nggak ada hubungannya, bagiku nggak ada masalah, bukan dosa besar karena justru jadi lebih fresh dengan cerita ini. Mungkin bagi yang mengikuti Transformers dari komik atau animenya, bisa jadi kurang sesuai, tapi bagi aku pecinta film, ok aja sih.

Baca Juga:

Aktor dan Aktris

Film Bumblebee diisi oleh aktor dan aktris Holywood keren. Ada Hailee, Nominator Academy Awards, Dylan O'Brien yang main dalam film Maze Runner; Dia mengisi suara Bumblebee, atlet WWE John Cena dan lainnya. Nama nama tersebut cukup menarik jika kita akan menonton film Bumblebee ini.

Review

93% fresh bisa jadi acuan buat kamu yang mementingkan pendapat orang lain. Data ini didapat dari RottenTomatoes. Penilaian yang hampir mencapai 100% ini bisa dijadikan pertimbangan bagus untuk ditonton. 

Plot

Di hari ulang tahun Charlie Watson, dia berharap akan mendapatkan sebuah mobil dari Ibunya, seorang single mother yang ditinggal suaminya karena meninggal dunia. Karena ibunya hanya seorang perawat, maka belum bisa memberikan hadiah moil, tapi justru memberikan helm lucu pada Charlie agar ketika anaknya lebih aman dalam berkendara sepeda motor. 

Mobil yang selalu digarasinya masih belum bisa diperbaiki, padahal Charlie ingin sekali mendapatkan mobil. Maka dia ke tempat rongsokan dan menemukan Bumblebee yang saat itu berubah menjadi VW. Charlie mereparasi beberapa bagian yang rusak dan disitulah permulaan petualangan Chalie bersama Bumblebee. Nama Bumblebee juga diberikan Charlie karena warna mobil dan juga ada lebah didalam mobil saat Charlie ketemu dengan mobil tersebut. Suara Bumblebee juga seperti lebah yang berdesing, makanya diberi nama Bumblebee.

Saat itu Bumblebee kehilangan memorinya, makanya data data atau kenangan sebelumnya nggak ada. Tapi ketika dia telah mengingatnya, dia harus mempertahankan bumi agar Decepticons nggak datang dan menghancurkan basecamp dari Autobots. 

Saran

Dari cerita yang ditawarkan, sebenarnya aku cukup suka dengan acting yang dilakukan oleh Hailee dan juga cerita persahabatan yang ditampilkannya. Tapi, Sesuatu yang gereget dan nendangnya kurang ada. Aku berharap ketika para Decepticons datang, perangnya itu cukup seru dan bikin jantung deg degan, tapi justru nggak begitu kelihatan. Mungkin aku juga karena masih membandingkan dengan Transformers sebelumnya yang banyak sekali adegan perkelahian atau perang antar robotnya. 

Film ini cocok untuk ditontong segala usia, ya akan lebih baik 13+ kali ya. Aku berharap ada kelanjutan dari film Bumblebee ini.

0 Response to "Bumblebee, Franchise Baru Transformers"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel