Cara Berlangganan Indihome di Bekasi

Fujiharu.com - Setelah sekitar 2 bulan melalui masa pencarian provider untuk wifi rumah di daerah Bekasi, akhirnya tanggal 2 April 2019 bisa menggunakan atau berlangganan Indihome. Lalu bagaimanakah cara berlangganan Indihome di Bekasi?

Cari cari provider wifi yang ada di Indonesia cukup mudah. Iya, mudah. Kita tinggal browsing di internet dengan hape kita, maka setumpuk informasi akan kita dapatkan. Saking banyaknya info tersebut, kita harus pintar pintar dalam mengolah semua informasi tersebut. Kadang infonya bisa salah atau kurang tepat. Lalu apakah info yang kamu dapatkan cukup tepat dari blog fujiharu.com ini? Alhamdulillah.

Cara Berlangganan Indihome di Bekasi

Beginilah cerita aku yang akhirnya bisa berlabuh dipelukan indihome yang terkenal seantero Indonesia ini. Bagaimana nggak terkenal, hampir semuanya didominasi oleh layanan indihome. Indihome itu udah seperti urat nadi manusia. Selalu ada, cuma ya nggak 100 persen (?).

Baca Juga:

Pencarian aku lakukan dari Bolt, FirstMedia, Biznet, Indihome, dan provider lain. Yang paling fresh banget tentu saja adalah Bolt. Karena saat itu aku udah bayar untuk 3 bulan kedepan. Nah, pasti orang firstmedia (bolt)nya datang dan akan memasang, ternyata sinyal internet yang aku ajukan nggak bisa dipenuhi. Bolt dan First media sepertinya hampir satu perusahaan. Katanya sih cuma dapat 1-2 mega byte per detiknya. Masa iya sekeluarga pake internet dengan kecepatan 2 mega.Bisa apa? Pasti lama kan? Baiknya abang firstmedia, katanya aku harus refund aja, nanti dari mereka juga akan mengajukan penolakan bahwa rumah aku sinyalnya kurang bagus untuk firstmedia atau Bolt ini.

Cara Berlangganan Indihome di Bekasi


Refund itu butuh waktu lama lho, harusnya 2 minggu, tapi justru jadi sebulan. Apa ada hubungannya dengan masalah antara firstmedia dan pemerintah? Entahlah, aku cuma mau duit aku dikembalikan. Dan alhamdulillah duit aku dikembalikan.

Setelah insiden itu, aku mencari provider lain. Ke Biznet harga murah, tapi wilayah Bekasi aku nggak tercover. Wah, ada aja deh masalahnya. Apakah wilayah aku emang seterbelakang itu? Bisa jadi.

Provider yang aku hubungi kembali ditindak lanjuti. Meskipun ditolak oleh Indihome. Proses awalnya aku menghubungi melalui whatsapp dan memberikan alamat yang aku tinggali. Mereka bilang bahwa wilayah aku sudah penuh internetnya yang ditandai oleh warna merah. Tapi, karena aku penasaran, aku langsung ke Plaza telkom dan menghubungi teknisinya. Kata dia memang wilayah aku penuh. Terus dia bilang nanti coba dilihat lagi, siapa tahu ada yang kosong.

Cara Berlangganan Indihome di Bekasi

Beberapa hari kemudian, dia menanyakan alamat dan nama aku untuk dicek wilayahnya. Cuma ketika dijanjikan harinya, mereka nggak datang. Cukup kecewa sih, soalnya nggak ada info juga kalo mereka akan mengcancel kedatangannya. Andai mereka menginformasikan, maka aku akan dengan senang hati menerimanya. Soalnya diinfokan.

Karena nggak datang sesuai yang dijanjikan, aku ke wifi.id wilayah bekasi untuk internetan. Disana aku bertemu dengan teknisi tersebut. Dia bilang maaf karena lupa menginformasikan. Sebenarnya dia udah ke wilayah aku dan mengecek sekilas, lalu pada saat janji ketemu, dia masih ada di wilayah lain, jadi belum sempet datang lagi. Cuma dia bilang aku harus menambah satu alat yang harganya sekitar 300 ribuan. Entah alat apa yang dimaksud, tapi aku mengiyakan saja karena aku butuh.

Tanggal 2 pagi, aku ditelpon oleh orang telkom yang menginformasikan bahwa aku akan berlangganan telkom yang 8 mega seharga 200 sekian, nanti ketika ditambah PPN 10% maka akan menjadi 300 ribuan. Aku mengiyakan dan dia bilang, teknisi akan datang paling lambat 3x24 jam. Untuk teknisi juga jangan diberikan tips karena sudah ada biaya pemasangan juga untuk pertama kali. Belum nyampe sehari, teknisi datang sekitar jam 2 sore. 

Internet yang dipasang menggunakan Huawei. Cukup kasihan juga ketika melihat mereka memasang internet disekitar rumah. Naik turun tiang listrik dan memasang kabel. Aku sekilas melihat barang tambahan yang seharga 300 ribu tersebut, tapi nggak ngerti apa itu. Setelah naik turun tangga, mereka harus berhenti kerja sejenak karena hujan deras turun di wilayah Bekasi.

Mereka memasang wifi router. Sekitar 3 jam dari pemasangan, kata teknisinya tunggu sampai router yang ada tanda kedipan warnanya berhenti, maka bisa digunakan. Setelah nggak berkedip lagi, wifi bisa digunakan. Sekeluarga akhirnya bisa menggunakan internet dengan bebas. Alhamdulillah.

Sehari kemudian, teknisi datang lagi mengotak atik sesuatu, katanya harus memasang atau install telpon gitu. Aku bilang kita nggak perlu telpon. Biarin aja mati karena nggak menggunaknnya. Nah, sejak diotak atik tersebut, internet jadi nggak bisa dipake, kata dia sih tunggu bebrapa jam, eh sampai 5 jam kemudian masih belum bener juga. Lalu aku menginformasikan teknisi bahwa internet nggak bisa digunakan. 

Saudaraku punya ide dan mereset routernya, lalu internet kembali bisa. Alhamdulilah.

Lalu bagaimana cara yang aku gunakan agar bisa berlangganan internet Indihome?

1. Datangi telkom terdekat (diserahkan ke teknisi)

2. Bisa menghubungi whatsapp di web

Karena aku langsung ke teknisi maka aku langsung berhubungan dengan teknisinya dengan wa secara pribadi.

3. Kirimkan fotocopi KTP kita ke teknisi

4. Kirimkan no. telp kita

5. Kirimkan email kita

Jika sudah selesai, tinggal tunggu, nanti akan ada petugas telkom yang akan menghubungi. 

Akhirnya aku bisa bisa berlangganan Indihome yang cepat itu di Bekasi. Bagaimana dengan kamu?

0 Response to "Cara Berlangganan Indihome di Bekasi"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel