Crazy Rich Asians, Horang Kaya mah Bebas!

Fujiharu.com - Horang kaya mah bebas! Mungkin itu yang jadi trending topic beberapa bulan di Agustus 2018 lalu, sejak film ini muncul. Bahkan, beberapa meme dari orang kaya dari beberapa kota didunia jadi trending toppic twitter. Seperti Crazy Rich Surabayan. Masih ingatkan? Dimulai dengan pertunangannya yang memanggil penyanyi papan atas Indonesia semacam Raisa. Ok, kalo Indonesia mungkin masih biasa, mereka manggil MLTR dan Callum Scott di acara pernikahan mereka! Gimana nggak tajir nih Crazy Rich Surabayan. Satau lagi yang bikin salut, menurut beberapa sumber, kado dari para undangan akan disumbangkan ke korban bencana. Oh sweet. Semoga doa terbaik selalu dilimpahkan pada Crazy Rich Surabayan ini ya. 

Crazy Rich Asians, Horang Kaya mah Bebas!
Twitter

Lalu, apa sih sebenarnya Crazy Rich Asians ini? Crazy Rich Asians merupakan film yang sebagian besar castnya terdiri dari orang Asia, especially keturunan China. Film ini jadi box office karena dengan dana budget sekitar USD 30 juta, bisa mengeruk keuntungan sekitar USD 300 juta. Bayangkan, 10 kali keuntungan. Kalo menurut aku, bisa jadi lebih lho keuntungannya jika saja ada semacam gerakan #ayo nonton CRA. Masih ingat film Black Panther yang hampir sebagian besar cast berkulit hitam? Mereka begitu bangga pada film ini sehingga mereka membuatan movement agar nonton di bioskop sebagai bentuk rasa bangga mereka. Andai Crazy Rich Asian juga melakukan hal yang sama, bukan hal yang mustahil bisa mengeruk keuntungan dan lebih sukses lagi dari yang sekarang.

Meskipun aku nggak lihat movement seperti film Black Panther ini, tagar Crazy Rich Asian yang beredar cukup membawa hiburan dan pastinya promosi bagi film ini. Banyak orang orang terhibur dengan beredarnya meme yang ada di masyarakat.

Crazy Rich Asians, Horang Kaya mah Bebas!
Twitter

Meme

Selain meme yang beredar, terkadang orang kita juga cukup kreatif lho dalam menyikapinya. Dengan ada trending twitter ini, kita terhibur dengan satire yang ada. Merek berlomba lomba membuat meme tentang kondisi mereka yang biasa, tapi beruasaha menjadi seorang Crazy Rich Asian. Meme ini justru memperkuat promosi film Crazy Rich Asian.

Baca Juga:

Penghargaan

Berbagai macam penghargaan dan juga nominasi berhasil dimenangkan oleh film yang sebagian besar disi oleh cast orang asia ini. Nggak tanggung tanggung, actress kawakan Michelle Yeoh, Nick Golding, Gemma Chan, dan tentunya pemeran utama Constance Wu mengisi slot utama. Nama besar tersebut memang menjadi daya tarik sendiri, disertai dengan plot cerita dan sinematografi yang ok sehingga pantas diganjar berbagai macam penghargaan.

Review

Review bagus sudah pasti didapatkan oleh film Crazy Rich Asians ini. Bagaimana tidak, cast bagus, cerita bagus dan sinematografi menawan membuat semua mata takjub. Bagi mereka yang berasal dari kalangan biasa, mereka akan sedikit tahu gambaran orang atas dari Crazy Rich Asians ini. Bagi yang kaya, mungkin bisa jadi berpikir kita lebih kaya! Atau justru kita nggak sekaya itu juga lho. Hihihi dan pastinya, meme yang beredar yang hampir semuanya memuji film ini. IMDB mengganjar film ini dengan angka yang cukup bagus: 7 dari 10. Saking bagusnya review dari masyarakat ini, ada kemungkinan sekuelnya akan dibikin. Jadi tunggu aja Crazy Rich Asian selanjutnya.


Crazy Rich Asians, Horang Kaya mah Bebas!

Plot

Seorang profesor ekonomi bernama Rachel Wu yang tanpa mengetahui background pacarnya yang seorang Crazy Rich Asians. Pacarnya selalu bersikap seolah dia dari kalangan biasa, sampai suatu hari, Rachel Wu diajak ke Singapura dan bertemu dengan keluarga pacarnya. Dia kaget karena lingkungan dan background pacarnya sungguh diluar pikirannya. Pacarnya sangat sangat kaya. Kekayaan dari keluarga Nick (pacar Rachel) ini sudah sangat terkenal.

Keluarga yang kaya raya dan berasal dari keturunan China ini mengharapkan Nick bisa bersanding dengan keturunan China. Harusnya sesuai dong ya, Rachel juga seorang keturunan yang China, meskipun ibunya seorang yang biasa. Tapi, Menurut ibu Nick, Rachel berbeda. Rachel hanya China dari penampilan, dan juga latar belakang Rachel yang kurang bagus bagi masyarakat. Hal ini yang membuat ibu dan nenek Nick menolak Rachel untuk berhubungan dengan Nick.

Nick tentu saja menentang hal ini. Dia mencintai Rachel justru karena Rachel nggak mengetahui background dari Nick, dan mereka mencintai karena pribadi masing masing, bukan karena embel embel lainnya. Makanya nick bersikeras bahwa dia akan tetap melangsungkan hubungannya dengan Rachel, bahkan melamarnya. Meskipun ditolak (?) Nick bahkan mengancam dia bisa saja meninggalkan seluruh keluarganya demi Rachel.

Akankah kisah cinta Crazy Rich Asian ini berakhir baik? Mirip dengan Ala Cinderella China kalo dipikir sekilas. Selamat menonton!

0 Response to "Crazy Rich Asians, Horang Kaya mah Bebas!"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel