Software Kompresi Dan Resize Gambar Untuk Blog

Fujiharu.com - Semenjak aku kembali ke dunia blog, aku sering mengotak atik apa yang harus aku lakukan agar blog ku memberikan pengalaman yang menarik bagi pengguna. Salah satu hal yang menarik dan paling penting selalin tulisan bagus dan tampilan yang eye catching adalah blog aku juga harus cepat. Saat ini blogku cukup cepat karena aku menggunakan template Mas Sugeng Evomagz. Nah, meskipun telah menggunakan Evomagz, template premium yang aku beli dari Mas Sugeng, tetap saja aku ingin memberi lebih dengan kecepatan pagespeed yang ada. Saat aku mengecek pagespeed dan lainnya di GT metrix, aku menemukan beberapa saran bahwa gambar gambar aku harusnya berukuran sekian (resize), jika dikompresi pasti bisa menjadi sekian. Saran saran itu ingin aku lakukan agar blog yang dibuka pengguna lebih cepat. Lalu, software kompresi dan resize apa yang harus aku punya?

Software Kompresi Dan Resize Gambar Untuk Blog

Jika kamu punya internet sepanjang waktu, kamu bisa mencarinya secara online. Banyak sekali resize atau kompresi secara online. Berapa ukuran gambar yang bagus untuk isi blog kita? Biasanya aku mengkompresi agar gambar dibawah 100 kb dan ukuran gambar sekitar 700 x 300 an. Lalu, bagi yang punya keterbatasan internet bagaimana? Gampang, di windows kita juga ada kan software resize dan kompresinya?

Baca Juga:

Aku akan berbagi beberapa software yang bisa aku gunakan untuk kompresi atau software. Kalian bisa gabungkan penggunaanya. Satu software kadang mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

1. Riot

Mendengar software ini teringat akan jenis simbiote di film ya. Masih ingat Venom? Carnage? Riot? Iya, jenis simbiot alien yang mengerikan itu. Tapi, software ini nggak semengerikan di film, justru berguna sekali. Kalian bisa download dan install. Gampang sekali penggunaanya. Kalian cukup masukan gambar, lalu pilih hasil kompresinya, mau auto atau manual.

2. Microsoft Office Picture Manager

Software ini paling sempurna bagiku. Semuanya ada dan aku juga terbiasa menggunakanya. Caranya cukup buka gambar dengan aplikasi bawaan windows (Untuk yang windows 10 nggak ada), lalu pilih edit. Kita bisa kompresi dan juga resize sesuka ukuran yang kita inguinkan. Bagi yang belum terinstall di windows 10, jangan khawatir, kalian bisa download Sharepoint Designer 2007 di Microsoft secara gratis. Ukurannya sekitar 295mega byte. Setelah download, install (custom). Lalu kalian pilih yang sharepoint dan arahkan bagian “Microsoft office Picture Manager ” secara run from my computer dan install. Kalian akan langsung bisa buka gambar dengan software ini.

3. Paint

Software resize ini nggak perlu kita install karena sudah bawaan windows manapun. Kita dengan gampang cari bagian “resize” dan gambar akan berubah sesuai yang kita mau. Cuma aku kurang suka karena butuh beberapa detik untuk bukanya. Beberapa detik serasa terbuang percuma.

Mungkin ketiga software itu yang paling mudah untuk kompresi dan resize gambar untuk blog. Jika kita bisa memaksimalkan ukuran gambar sesuai dengan yang blog mau, maka kecepatan blog kita akan semakin cepat dan tentunya pengunjung akan senang jika berkunjung di blog. Bagaimana? Tertarik untuk resize dan kompresi dengan software diatas?

0 Response to "Software Kompresi Dan Resize Gambar Untuk Blog"

Post a Comment

Recent Articles

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel